MENU TUTUP

Personil Brimob Gelar Patroli Guna Menjaga Kenyamanan Masyarakat Beribadah

Selasa, 06 April 2021 | 04:21 WIB / Andi Riri
Personil Brimob Gelar Patroli Guna Menjaga Kenyamanan Masyarakat Beribadah Personil Brimob Biak Numfor melaksanakan apel sebelum patroli/dok.Humas Polda Papua

BIAKwartaplus.com -  Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang Ibadah di Gereja, personil Brimob Biak Numfor menurunkan sebanyak 20 personil guna melaksanakan patroli di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Dalam arahan Komandan Kompi-1 Batalyon C Pelopor Biak Numfor Iptu Sutriyono mengatakan, pihaknya akan melaksanakan patroli  siaga menyambangi Gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan hikmat tanpa adanya rasa takut.

"Kita semua sudah memonitor perkembangan yang terjadi dalam beberapa hari lalu, menimpa saudara-saudara kita yg berada di Kota Makssar, dan saya tidak mau hal seperti itu terjadi di wilayah hukum Papua ini khususnya Kabupaten Biak Numfor," kata Iptu Sutriyono, Senin (05/04).

Menurutnya, sejak dulu di wilayah Biak Numfor ini tingkat toleransinya sangatlah tinggi dan pastinya kita semua tidak mau diganggu oleh sekelompok orang yang dapat memecah belah persatuan kita ini

"Sebagai anggota Polri sangat di musuhi oleh para penjahat itu sebab Polisi lah yang dapat menghalangi pergerakan mereka yang mencoba mengganggu stabilitas/ketenangan masyarakat," tukasnya.

Ia berharap para personil dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab sebagai pasukan garda terdepan Polri.

"Dengan adanya Patroli ini saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan nyaman, terutama bagi umat yang akan melaksanakan ibadah.Karena kami akan selalu siap untuk menjaga keamanan di wilayah Biak Numfor ini,"pesannya. 

"Dalam patroli ini tolong bagi setiap personil untuk selalu perhatikan keamanan di sekitar keamanan regu dan perorangan harus di utamakan, apabila ada hal yang tidak di inginkan terjadi dilapangan kita akan melaksanakan tindakan sesuai prosedur yg berlaku dalam Polri," pesannya kepada anggota.**

 


BACA JUGA

Gedung SMPN 2 Dekai Yahukimo Terbakar, Dua Pemuda Diamankan Polisi

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:24 WIB

Binmas Noken Polres Yahukimo Sambangi Toga di Kantor Sekertariat Suku Siep

Senin, 22 November 2021 | 17:13 WIB

Sat Resnarkoba Polres Yahukimo Sosialisasikan Bahaya Narkoba Kepada Warga

Rabu, 04 Agustus 2021 | 15:49 WIB

Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap I di Polres Yahukimo

Selasa, 06 April 2021 | 04:24 WIB

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri di Yahukimo Gelar Patroli Gabungan

Selasa, 06 April 2021 | 04:23 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

9 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

9 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

12 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

12 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com