MENU TUTUP

Personil Brimob Gelar Patroli Guna Menjaga Kenyamanan Masyarakat Beribadah

Selasa, 06 April 2021 | 04:21 WIB / Andi Riri
Personil Brimob Gelar Patroli Guna Menjaga Kenyamanan Masyarakat Beribadah Personil Brimob Biak Numfor melaksanakan apel sebelum patroli/dok.Humas Polda Papua

BIAKwartaplus.com -  Dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang Ibadah di Gereja, personil Brimob Biak Numfor menurunkan sebanyak 20 personil guna melaksanakan patroli di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Dalam arahan Komandan Kompi-1 Batalyon C Pelopor Biak Numfor Iptu Sutriyono mengatakan, pihaknya akan melaksanakan patroli  siaga menyambangi Gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan hikmat tanpa adanya rasa takut.

"Kita semua sudah memonitor perkembangan yang terjadi dalam beberapa hari lalu, menimpa saudara-saudara kita yg berada di Kota Makssar, dan saya tidak mau hal seperti itu terjadi di wilayah hukum Papua ini khususnya Kabupaten Biak Numfor," kata Iptu Sutriyono, Senin (05/04).

Menurutnya, sejak dulu di wilayah Biak Numfor ini tingkat toleransinya sangatlah tinggi dan pastinya kita semua tidak mau diganggu oleh sekelompok orang yang dapat memecah belah persatuan kita ini

"Sebagai anggota Polri sangat di musuhi oleh para penjahat itu sebab Polisi lah yang dapat menghalangi pergerakan mereka yang mencoba mengganggu stabilitas/ketenangan masyarakat," tukasnya.

Ia berharap para personil dapat melaksanakan tugas dengan rasa penuh tanggung jawab sebagai pasukan garda terdepan Polri.

"Dengan adanya Patroli ini saya berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tenang dan nyaman, terutama bagi umat yang akan melaksanakan ibadah.Karena kami akan selalu siap untuk menjaga keamanan di wilayah Biak Numfor ini,"pesannya. 

"Dalam patroli ini tolong bagi setiap personil untuk selalu perhatikan keamanan di sekitar keamanan regu dan perorangan harus di utamakan, apabila ada hal yang tidak di inginkan terjadi dilapangan kita akan melaksanakan tindakan sesuai prosedur yg berlaku dalam Polri," pesannya kepada anggota.**

 


BACA JUGA

Audit Kinerja Itwasda Polda Papua Tahap I di Polres Yahukimo

Selasa, 06 April 2021 | 04:24 WIB

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, TNI Polri di Yahukimo Gelar Patroli Gabungan

Selasa, 06 April 2021 | 04:23 WIB

Polda Papua Lakukan Supervisi Hadapi Pilkada 2020 di Yahukimo

Selasa, 03 November 2020 | 17:37 WIB

Ciptakan Pilkada yang Aman dan Damai, Polres Yahukimo Bertemu KPUD

Rabu, 07 Oktober 2020 | 16:47 WIB
TERKINI

Peduli Pendidikan, Befa Yigibalom Siapkan 500 Orang Guru

6 Jam yang lalu

Perayaan Ibadah Paskah Polda Papua, Kapolda: Doakan Agar Kedamaian Terjadi di Seluruh Pelosok Papua

6 Jam yang lalu

Dorong Vaksinasi Lansia di Pedalaman Papua, Menkes Siap Minta Bantuan Missionaris

8 Jam yang lalu

BWS Papua Berencana Bangun Kolam Retensi Atasi Banjir di Keerom

9 Jam yang lalu

Pemuda Katolik Komda Papua Bertemu Pangdam XVII Cendrawasih

10 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com