MENU TUTUP

Bupati Yuni Tandatangani NPHD dan Serahkan Kendaraan Operasional

Selasa, 27 April 2021 | 19:23 WIB / Andi Riri
Bupati Yuni Tandatangani NPHD dan Serahkan Kendaraan Operasional Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM serahkan tiga unit mobil operasional/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan bantuan dana hibah kepada sejumlah lembaga/organisasi antara lain Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, Klasis GIDI, Dharma Wanita, PKK, KONI dan Asosiasi PSSI

Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dengan masing masing pimpinan lembaga/organisasi berlangsung di sela sela kegiatan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Senin (26/04).

Hadir dalam penandatanganan Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, mewakili Dandim Pasi Ops Kapt. Inf. Daniel Sine, Ketua DWP Hj. Manikem Tumiran, S.Sos, M.KP, Wakil Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Murib, S.Th, Wakil Ketua KONI Yahya Wonerengga, S. IP, Ketua Asosiasi PSSI Eretius Gire, ST, Mewakili Ketua PKK Martina Kanna. 

Disaksikan Ketua DPRD Zakaria Telenggen, Bupati Dr. Yuni menyampaikan, penandatanganan NPHD kali ini juga sama dengan penyerahan kendaraan, harus terbuka di depan masyarakat. Agar semua orang tahu dan tidak sembunyi-sembunyi seperti waktu sebelumnya

"Saya minta, dana hibah tersebut digunakan untuk menunjang tugas-tugas yang ada di institusi maupun organisasi, maka dari itu pergunakanlah dengan baik NPHD tersebut," tegas Bupati

Ia menekankan, di dalam NPHD itu nantinya dibutuhkan pertanggung jawaban, akhir dari pada pelaksanaan tugas - tugas itu pembiayaan yang diberikan wajib membuat pertanggung jawaban, agar saat Pemeriksa (BPK RI) melakukan pemeriksaan wajib menyampaikan SPJ masing-masing.

Sebagai catatan penerima Dana Hibah diantaranya DWP untuk pengembangan kelembagaan organisasi, Klasis GIDI Puncak Jaya untuk pembinaan kerohanian, Kodim 1714/PJ untuk stabilitas keamanan dan tunjangan kemahalan personel dan Tim Penggerak PKK untuk pengembangan kegiatan organisasi perempuan. 

Adapun Polres Puncak Jaya untuk tunjangan kemahalan dan stabilitas keamanan sedangkan Asosiasi PSSI dan KONI untuk pengembangan bidang pemuda dan keolahragaan. 

Di kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan kendaraan operasional roda dua dan roda empat untuk menunjang kinerja pegawai sebagai pelayanan dinas dikantor antara lain BPBD, Dinas PMK dan Dinas, Kesehatan. 

Selain itu turut diserahkan tiga unit sepeda motor kepada LMA dan Kepala Dusun

Menyinggung persoalan aset kendaraan yang tidak berada ditempat, Bupati menegaskan “Penyerahan aset saat ini kita lakukan dilapangan terbuka, agar semua orang tahu dan jelas siapa yang terima. Jadi saat pemeriksaan jelas pengelola sesuai SK Bupati yang sudah dibacakan, bukan sembunyi-sembunyi lagi, seperti dulu," tegas Bupati. (Adv)

 

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kembali Raih Opini WTP Untuk Kedua Kalinya

Senin, 17 Mei 2021 | 10:06 WIB

Batas Wilayah Kabupaten Puncak Jaya Dimasuki Kabupaten Tetangga

Senin, 17 Mei 2021 | 09:45 WIB

Cegah Aksi Kelompok Teroris OPM, Kadistrik di Puncak Jaya Diminta Jaga Kamtibmas

Senin, 17 Mei 2021 | 09:22 WIB

Refocusing Anggaran, Bupati Yuni Minta Jangan Sentuh Hak Rutin Pegawai

Kamis, 29 April 2021 | 09:26 WIB
TERKINI

Penyerangan Dua Anggota TNI di Yahukimo, TPNPB-OPM Bertanggungjawab

5 Jam yang lalu

Kontak Tembak Dengan KKB, Satu Anggota Satgas Nemangkawi Kena Tembak

6 Jam yang lalu
Meninggalnya Prajurit TNI

Polda Papua Kirim Dua Pejabat Utamanya ke Yahukimo

6 Jam yang lalu

Dua Anggota TNI Tewas di Yahukimo, Aparat Gabungan Lakukan Penyisiran

6 Jam yang lalu

Unipa Kekurangan Dosen Asli Papua, Ini Aspirasi Rektor dan Stafsus Bill Mambrasar

6 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com