MENU TUTUP

Bupati Yuni Tandatangani NPHD dan Serahkan Kendaraan Operasional

Selasa, 27 April 2021 | 19:23 WIB / Andi Riri
Bupati Yuni Tandatangani NPHD dan Serahkan Kendaraan Operasional Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM serahkan tiga unit mobil operasional/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan bantuan dana hibah kepada sejumlah lembaga/organisasi antara lain Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, Klasis GIDI, Dharma Wanita, PKK, KONI dan Asosiasi PSSI

Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilakukan oleh Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dengan masing masing pimpinan lembaga/organisasi berlangsung di sela sela kegiatan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Alun-alun Pagaleme, Senin (26/04).

Hadir dalam penandatanganan Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, mewakili Dandim Pasi Ops Kapt. Inf. Daniel Sine, Ketua DWP Hj. Manikem Tumiran, S.Sos, M.KP, Wakil Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Murib, S.Th, Wakil Ketua KONI Yahya Wonerengga, S. IP, Ketua Asosiasi PSSI Eretius Gire, ST, Mewakili Ketua PKK Martina Kanna. 

Disaksikan Ketua DPRD Zakaria Telenggen, Bupati Dr. Yuni menyampaikan, penandatanganan NPHD kali ini juga sama dengan penyerahan kendaraan, harus terbuka di depan masyarakat. Agar semua orang tahu dan tidak sembunyi-sembunyi seperti waktu sebelumnya

"Saya minta, dana hibah tersebut digunakan untuk menunjang tugas-tugas yang ada di institusi maupun organisasi, maka dari itu pergunakanlah dengan baik NPHD tersebut," tegas Bupati

Ia menekankan, di dalam NPHD itu nantinya dibutuhkan pertanggung jawaban, akhir dari pada pelaksanaan tugas - tugas itu pembiayaan yang diberikan wajib membuat pertanggung jawaban, agar saat Pemeriksa (BPK RI) melakukan pemeriksaan wajib menyampaikan SPJ masing-masing.

Sebagai catatan penerima Dana Hibah diantaranya DWP untuk pengembangan kelembagaan organisasi, Klasis GIDI Puncak Jaya untuk pembinaan kerohanian, Kodim 1714/PJ untuk stabilitas keamanan dan tunjangan kemahalan personel dan Tim Penggerak PKK untuk pengembangan kegiatan organisasi perempuan. 

Adapun Polres Puncak Jaya untuk tunjangan kemahalan dan stabilitas keamanan sedangkan Asosiasi PSSI dan KONI untuk pengembangan bidang pemuda dan keolahragaan. 

Di kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan kendaraan operasional roda dua dan roda empat untuk menunjang kinerja pegawai sebagai pelayanan dinas dikantor antara lain BPBD, Dinas PMK dan Dinas, Kesehatan. 

Selain itu turut diserahkan tiga unit sepeda motor kepada LMA dan Kepala Dusun

Menyinggung persoalan aset kendaraan yang tidak berada ditempat, Bupati menegaskan “Penyerahan aset saat ini kita lakukan dilapangan terbuka, agar semua orang tahu dan jelas siapa yang terima. Jadi saat pemeriksaan jelas pengelola sesuai SK Bupati yang sudah dibacakan, bukan sembunyi-sembunyi lagi, seperti dulu," tegas Bupati. (Adv)

 

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

11 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

12 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

12 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

19 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com