MENU TUTUP

Puncak Jaya Kembali Raih Opini WTP Untuk Kedua Kalinya

Senin, 17 Mei 2021 | 10:06 WIB / Andi Riri
Puncak Jaya Kembali Raih Opini WTP Untuk Kedua Kalinya Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM menerima LHP dari BPK RI Papua/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Kabupaten Puncak Jaya kembali mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2020.

Penyerahan hasil LHP berlangsung  dua hari sebelum Perayaan Hari Raya Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih, di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Papua Jayapura, Selasa (11/05). 

Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua kepada Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM didampingi Ketua DPRD Zakaria Telenggen. Dihari yang sama ikut pula diserahkan LHP kepada Bupati Asmat ditempat yang sama. 

Penyerahan ikut didampingi TAPD Puncak Jaya yakni Sekda Puncak Jaya, Tumiran S,Sos, MAP, Kepala BPKAD Yubelina Enumbi, SE, Kepala Inspektorat Drs. M. AKHYAR bersama Sekwan Daud Wendamili, SH, M. KP. 

Bupati Puncak Jaya, Dr Yuni Wonda yang ditemui ditempat berbeda mengungkapkan apresiasinya. 

"Terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD Puncak Jaya atas kerjasama yg baik selama ini, Sinergi yang terjalin antara Eksekutif dan Legislatif dengan peran maaing-masing perlu kita jaga bersama. Karena predikat ini bukan prestasi satu orang atau instansi saja," ucapnya

Dirinya juga mengungkapkan resep dibalik kesuksesan instansinya meraih Opini WTP selama dua tahun berturut-turut. 

"Pencapaian ini bisa terwujud karena kinerja proaktif dan berani dari seluruh OPD mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, monev bahkan sampai dalam pemeriksaan. Kepada seluruh pimpinan OPD & ASN, saya sampaikan selamat atas kordinasi dan pelaksanaan tugas rutin yang baik selama ini," ungkapnya. 

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung program pemda sehingga berjalan lancar dan aman. Pihaknya juga meminta seluruh jajarannya untuk mempertahankan predikat WTP tersebut. 

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah, Tumiran, S. Sos, M. AP mengaku, ini bukan kinerja satu dua orang atau beberapa OPD saja, akan tetapi hasil dari kinerja semua OPD. 

"Ini bukan hal mudah tetapi tidak mustahil jika serius dilakukan," katanya 

Sekda juga selaku ketua TAPD juga menyampaikan terima kasih kepada Tim auditor yang telah turun langsung ke Puncak Jaya dari tahun ke tahun untuk memberikan bimbingan dan arahan.

Menutup penyampaiannya kepada Media, Bupati bersama Sekda menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari kenaikan Isa Almasih 2021 M, semoga dihari yang suci ini, dengan keberagaman kita Bina persatuan dan kekompakan bangsa dalam bingkai NKRI," ucapnya. (Adv)


BACA JUGA

Dicoret Dari Daftar Penyuplai Ikan di PON XX, Pemda Puncak Jaya Kecewa

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:10 WIB

Dilaporkan Kepala Kampung ke KPK, Ini Tanggapan Bupati Puncak Jaya

Senin, 21 Juni 2021 | 14:26 WIB

Jelang PON XX, Pemda Puncak Jaya Targetkan Produksi 800 Kg Kopi Kemasan

Kamis, 17 Juni 2021 | 15:54 WIB

Dana Otsus Terlambat, Bupati Yuni Minta Masyarakat Bersabar dan Belajar Mandiri

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:26 WIB

Tiga Tahun Memimpin Puncak Jaya, Bupati Yuni Akui Fokus Tingkatkan Keamanan

Senin, 14 Juni 2021 | 14:07 WIB
TERKINI

Kapolri, Jaksa Agung, Menkominfo Tandatangani SKB Pedoman Implementasi UU ITE

7 Jam yang lalu

Polres Biak Rutin Patroli Dialogis, Jalin Komunikasi Humanis dengan Warga

15 Jam yang lalu

Komnas HAM RI Tinjau Ruang Tahanan Polresta Jayapura Kota

15 Jam yang lalu

Dicoret Dari Daftar Penyuplai Ikan di PON XX, Pemda Puncak Jaya Kecewa

17 Jam yang lalu

Kapolda Papua Pimpin Upacara Tradisi Pencucian Pataka Rastra Samara

17 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com