MENU TUTUP

Puncak Jaya Kembali Raih Opini WTP Untuk Kedua Kalinya

Senin, 17 Mei 2021 | 10:06 WIB / Andi Riri
Puncak Jaya Kembali Raih Opini WTP Untuk Kedua Kalinya Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM menerima LHP dari BPK RI Papua/dok.Humas Puncak Jaya

MULIAwartaplus.com - Kabupaten Puncak Jaya kembali mendapat Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2020.

Penyerahan hasil LHP berlangsung  dua hari sebelum Perayaan Hari Raya Idul Fitri dan kenaikan Isa Almasih, di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Papua Jayapura, Selasa (11/05). 

Laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD diserahkan oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Provinsi Papua kepada Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM didampingi Ketua DPRD Zakaria Telenggen. Dihari yang sama ikut pula diserahkan LHP kepada Bupati Asmat ditempat yang sama. 

Penyerahan ikut didampingi TAPD Puncak Jaya yakni Sekda Puncak Jaya, Tumiran S,Sos, MAP, Kepala BPKAD Yubelina Enumbi, SE, Kepala Inspektorat Drs. M. AKHYAR bersama Sekwan Daud Wendamili, SH, M. KP. 

Bupati Puncak Jaya, Dr Yuni Wonda yang ditemui ditempat berbeda mengungkapkan apresiasinya. 

"Terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRD Puncak Jaya atas kerjasama yg baik selama ini, Sinergi yang terjalin antara Eksekutif dan Legislatif dengan peran maaing-masing perlu kita jaga bersama. Karena predikat ini bukan prestasi satu orang atau instansi saja," ucapnya

Dirinya juga mengungkapkan resep dibalik kesuksesan instansinya meraih Opini WTP selama dua tahun berturut-turut. 

"Pencapaian ini bisa terwujud karena kinerja proaktif dan berani dari seluruh OPD mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, monev bahkan sampai dalam pemeriksaan. Kepada seluruh pimpinan OPD & ASN, saya sampaikan selamat atas kordinasi dan pelaksanaan tugas rutin yang baik selama ini," ungkapnya. 

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selalu mendukung program pemda sehingga berjalan lancar dan aman. Pihaknya juga meminta seluruh jajarannya untuk mempertahankan predikat WTP tersebut. 

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah, Tumiran, S. Sos, M. AP mengaku, ini bukan kinerja satu dua orang atau beberapa OPD saja, akan tetapi hasil dari kinerja semua OPD. 

"Ini bukan hal mudah tetapi tidak mustahil jika serius dilakukan," katanya 

Sekda juga selaku ketua TAPD juga menyampaikan terima kasih kepada Tim auditor yang telah turun langsung ke Puncak Jaya dari tahun ke tahun untuk memberikan bimbingan dan arahan.

Menutup penyampaiannya kepada Media, Bupati bersama Sekda menyampaikan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Hari kenaikan Isa Almasih 2021 M, semoga dihari yang suci ini, dengan keberagaman kita Bina persatuan dan kekompakan bangsa dalam bingkai NKRI," ucapnya. (Adv)


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

22 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com