MENU TUTUP

Laksanakan Program Koteka, Polisi Sambangi Para Tokoh di Kampung Tambat

Senin, 21 Juni 2021 | 12:07 WIB / Cholid
  Laksanakan Program Koteka, Polisi Sambangi Para Tokoh di Kampung Tambat Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil beserta personel melaksanakan Program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) Senin (21/6/2021) di Kampung Tambat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke/Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com – Kapolsek Tanah Miring Iptu M. Rengil beserta personel melaksanakan Program KOTEKA (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas) Senin (21/6/2021) di Kampung Tambat Distrik Tanah Miring Kabupaten Merauke,

Program KOTEKA sendiri merupakan wadah silaturahmi antar tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat bersama pihak Kepolisian guna menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten tetap kondusif.

Dalam kesempatannya Kepala Kampung Tambat Purnomo menyampaikan bahwa Kampung Tambat saat ini terdiri 192 KK, 4 RT dan 4 RW yang terdiri dari suku Marind dan Mandobo. Untuk situasi pada umumnya di Kampung Tambat sampai saat ini masih kondusif, masyarakat hidup berdampingan dengan aman dengan toleransi yang tinggi.

Sementara itu Kapolsek saat dikonfirmasi mengatakan, ketika bersilaturahmi dengan masyarakat personel kami dilapangan gencar memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh yang hadir. Program KOTEKA ini merupakan sarana untuk menjalin silaturahmi bersama para tokoh di Kampung Tambat.

“Dengan adanya silaturahmi ini kami berharap dapat memberikan rasa aman dan dapat menjadi perwakilan yang dapat mendengarkan keluhan dari masyarakat disini secara langsung. Selain itu dalam waktu dekat ini akan ada even nasional yaitu PON XX tahun 2021, kami berharap masyarakat di Kampung Tambat ini dapat bersama-sama menyukseskan PON XX ini, dimana kampung Tambat ini merupakan salah satu kampung terdekat di salah satu venue yaitu venue balap motor,”ujarnya.

Pada umumnya tanggapan dari tokoh-tokoh di Kampung Tambat menyampaikan bahwa akan mendukung dan menyukseskan Pon XX 2021 dan menyampaikan bahwa kondisi yang kurang kondusif di Kampung Tambat dikarenakan adanya masyarakat yang terpengaruh minuman keras.

Masyarakat juga berharap kedepan Kapolres dapat membuat aktifitas di Kampung Tambat, dimana menurut keterangan masyarakat bahwa di kampung tambat terdapat banyak buah kelapa yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan produk kancing baju yang selama ini telah diproduksi oleh home industry Kapolres Merauke.*

 


BACA JUGA

Mencuri BBM, Bapak dan Anak di Merauke Terpaksa Meringkuk Dibalik Jeruji Besi

Selasa, 23 April 2024 | 06:01 WIB

Simbolis, Pj Bupati Serahkan 10 Unit Telepon Call Center Puncak Jaya

Senin, 22 April 2024 | 12:42 WIB

Layanan Broadband Telkomsel dan IndiHome di Wilayah Merauke Hingga ke Yahukimo Kembali Normal

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:40 WIB
Nama-Nama Diungkapkan Januari

Penjara Menanti Para Tersangka Korupsi Dana PON Papua

Rabu, 20 Desember 2023 | 11:27 WIB

Juli Winantya : Responden Survei Penting untuk Perumusan Kebijakan Bank Indonesia

Jumat, 03 November 2023 | 17:53 WIB
TERKINI

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

58 Menit yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

2 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

4 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

18 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com