MENU TUTUP

Dialog Interaktif Dengan Tema Sukseskan Pon XX, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Serta Relawan Gencar Melakukan Vaksin

Senin, 20 September 2021 | 19:30 WIB / Reza
Dialog Interaktif Dengan Tema Sukseskan Pon XX, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Serta Relawan Gencar Melakukan Vaksin Dialog Interaktif dengan tema Sukseskan PON XX, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta Relawan Gencar Melakukan Vaksin Kepada Masyarakat/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Bertempat di Stasiun TVRI Papua telah dilaksanakan Dialog Interaktif dengan tema Sukseskan PON XX, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta Relawan Gencar Melakukan Vaksin Kepada Masyarakat, Senin (20/9/2021) .Hadir sebagai Narasumber yakni Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara Ipda dr. Denny Hori, SpPD., Tokoh Kristen Provinsi Papua Pendeta Jeffry I. Hindom M.Th.

Dalam kesempatannya Pamin Ur Yanmed RS Bhayangkara mengatakan, pada saat ini Polri sedang gencar-gencarnya untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini khussnya di 1 Kota dan 4 Kabupaten tempat terselenggaranya PON yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke, dan yang terkahir yaitu Kabupten Keerom.

Ada beberapa target yang sudah kita capai contohnya di Kota Jayapura, dosis vaksin pertama yaitu 57,9% dan untuk mencapai Herd Immunity adalah tercapainya dosis vaksin sebanyak 70%. Target ini harus kita capai agar dapat terlaksananya PON XX di Papua. Untuk Kota Klaster PON lainnya seperti Kabupaten Merauke sudah tercapai 61%, Kabupaten Mimika 51% dan Kabupaten Keerom sekitar 50%.

Ada beberapa strategi yang kita buat pada pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini, yang pertama membuka Gerai-gerai vaksin di beberapa titik tertentu dan melaksanakan Vaksin Mobile.

Vaksin Mobile ini menggunakan Ambulan yang ukurannya lebih besar daripada Ambulan pada umumnya dimana terdapat 6-7 Vaksinator dengan mendatangi tempat keramaian seperti Pasar, Gereja dan tempat lainya. 

Contoh pelaksanaan Vaksin Mobile di Gereja adalah ketika jemaat selesai ibadah, kita standby di sekitar Gereja lalu menawarkan untuk vaksin kepada para jemaat Gereja tersebut. Dengan Animo masyarakat yang tinggi, Vaksin Mobile ini terlaksana dari pukul 10.00 WIT, sampai pukul 18.00 WIT.

Tokoh Agama Kristen Provinsi Papua dalam kesempatanya mengatakan bahwa kami para Tokoh Agama di Provinsi Papua berkerjasama untuk mensukseskan kegiatan Vaksinasi ini. Kami dari API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Provinsi Papua bekerjasama dengan Polri melaksanakan Vaksinasi setelah selesai ibadah, dan kami juga mengimbau kepada jemaat kami untuk ikut mensukseskan program vaksinasi di Provinsi Papua ini.

Adapun tujuan besar lainnya yaitu agar terlaksananya PON XX di Papua, kita harus mencapai target-target yang sudah ditentukan yaitu tercapainya 70% dosis Vaksin. Oleh karena itu mari kita bersama-sama selamatkan Papua dari Virus Covid-19 dengan cara menyambut dengan baik program serta perhatian yang baik ini.

Selain itu, kendala yang terjadi saat ini maraknya berita Hoax diantara masyarakat tentang vaksin ini, contohnya vaksin dapat menyebabkan meninggal dunia setelah beberapa tahun kedepan. "Kami sebagai hamba Tuhan memiliki peran yang penting untuk meluruskan berita-berita hoax tersebut. Problematika ini menjadi masalah bersama di kalangan masyarakat saat ini oleh karena itu mari kita bersama ikut serta dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,"ujarnya.


BACA JUGA

BIN Daerah Papua Gelar Vaksinasi Covid-19 di Kampung Kayu Pulo Kota Jayapura

Rabu, 29 Juni 2022 | 23:11 WIB

Kepala BNPB: Presiden Perintahkan "Lockdown" Daerah Terinfeksi PMK

Jumat, 24 Juni 2022 | 15:54 WIB

Pemerintah Percepat Vaksinasi Ternak Untuk Cegah PMK Meluas

Senin, 20 Juni 2022 | 10:50 WIB

Kapolda Papua Harapkan Kesadaran Masyarakat Pesisir untuk Divaksin

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:43 WIB

Kapolda Papua Dampingi Kabareskrim Polri Lakukan Zoom Meeting Dengan Presiden

Jumat, 18 Februari 2022 | 14:59 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

18 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

18 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

20 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

21 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

21 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com