MENU TUTUP

Tokopedia Jadi Mitra E-Commerce Resmi PON XX Papua 2021

Minggu, 03 Oktober 2021 | 08:13 WIB / Andi Riri
Tokopedia Jadi Mitra E-Commerce Resmi PON XX Papua 2021 dok.Istimewa

JAKARTAwartaplus.com - Tokopedia menjadi mitra e-commerce resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2-15 Oktober 2021. 

“Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa mendukung talenta terbaik bangsa termasuk di bidang olahraga untuk mencapai lebih,” jelas AVP of Business Tokopedia, David Kartono dalam siaran persnya yangg diterima wartaplus.com, Sabtu (02/10). 

“Lewat kolaborasi dengan Panitia Besar PON XX Papua, kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memberi dukungan terhadap para atlet dan kontingen lain yang berlaga di perhelatan olahraga terbesar di Indonesia, tanpa harus keluar rumah,” tambah David.

Tokopedia juga berharap dengan adanya dukungan Tokopedia terhadap berbagai ajang olahraga di Indonesia, termasuk perhelatan PON yang digelar empat tahun sekali, akan mendorong lebih banyak lagi talenta-talenta terbaik negeri yang berprestasi hingga level dunia.

Koordinator Revenue PON XX Papua, Vera Parinussa mengapresiasi kolaborasi ini 

“PON XX Papua diharapkan bisa menjadi momen kebangkitan dan kolaborasi antara masyarakat Indonesia. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia kepada ribuan atlet yang bertanding di ajang ini,” ujarnya

Tokopedia juga menghadirkan kampanye Sportacular selama PON XX Papua berlangsung yang dapat membantu masyarakat memperoleh produk kebutuhan olahraga, termasuk buatan UMKM lokal. Ada diskon hingga 80%, cashback hingga Rp300.000, giveaway produk olahraga hingga Rp3 juta, serta berbagai promo menarik lainnya.

David menyatakan sederet program untuk mendukung PON XX Papua 2021 ini dilakukan demi menumbuhkan optimisme dan semangat kebangsaan lewat olahraga khususnya di tengah pandemi.

“Tren olahraga melesat selama pandemi. Matras senam, pakaian olahraga serta alat olahraga yang dapat digunakan di rumah menjadi produk olahraga paling diburu masyarakat di kategori Olahraga di Tokopedia selama kuartal II 2021,” jelas David.

Tokopedia di sisi lain memberikan panggung kepada UMKM lokal termasuk yang berasal dari Papua untuk meraja di negeri sendiri dan berkontribusi pada perekonomian digital.

Belanja Termurah milik Marice adalah contoh UMKM Papua yang turut memanfaatkan ekosistem Tokopedia untuk menjangkau lebih dari 100 juta pengunjung aktif bulanan Tokopedia. Sedangkan ‘Kios Mentari’ milik Patria Ismalinda mengalami peningkatan omzet hampir 2x lipat melalui Mitra Tokopedia.**


BACA JUGA

Transaksi Terus Meningkat, Mitra Tokopedia Kini Fokus Tawarkan Produk Digital

Selasa, 18 April 2023 | 06:44 WIB

Pilihan Hobi Baru di Tahun Baru, Tingkatkan Mood Positif ala Tokopedia

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:44 WIB

Atlet PON XX Papua Terima Bonus Rp4,9 Miliar dari PTFI

Rabu, 09 Maret 2022 | 20:44 WIB

Gubernur dan Sekum KONI Papua Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Indonesia 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 14:38 WIB

Pemprov Papua Gelar Natal Bersama dan Syukuran Sukses PON Peparnas

Kamis, 27 Januari 2022 | 05:03 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

9 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

10 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

10 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

13 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

16 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com