MENU TUTUP

Pilihan Hobi Baru di Tahun Baru, Tingkatkan Mood Positif ala Tokopedia

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:44 WIB / Andi Riri
Pilihan Hobi Baru di Tahun Baru, Tingkatkan Mood Positif ala Tokopedia Tokopedia/istimewa

JAKARTA, wartaplus.com - Masing-masing individu punya cara tersendiri untuk sambut tahun baru, salah satunya dengan mencari hobi baru demi mengurangi rasa penat. Di tahun baru 2023 ini, Tokopedia berikan bermacam-macam hobi bermanfaat untuk bisa menjadi mood booster tahun ini.

Ada 4 Pilihan Hobi Baru untuk Tingkatkan Mood, selain membuat resolusi tahun baru, berikut pilihan hobi baru di tahun baru yang menyenangkan ala Tokopedia:

1. Bermain dan Mengoleksi Puzzle

Bermain puzzle merupakan hobi yang bermanfaat dan sangat bagus untuk mendorong perkembangan kognitif anak-anak. Sementara bagi orang dewasa, menyatukan kepingan puzzle dapat mengurangi stres hingga meningkatkan fokus dan daya ingat. 

Salah satu penjual Tokopedia asal Jakarta Cloudy Fields ini dapat jadi pilihan untuk mengisi waktu luang. Apalagi puzzle khusus orang dewasa ini punya desain yang lekat dengan sejarah Indonesia. 

“Minat dari masyarakat Indonesia untuk bermain puzzle mulai dapat dirasakan semua daerah di Indonesia. Terlihat dari adanya pengiriman dengan rute terjauh yaitu dari Kota Pekanbaru, Garut ke Kota Jayapura di Tahun 2022 yang lalu,” ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam rilis tertulisnya.

2. Olahraga

Selain sering masuk dalam resolusi awal tahun, olahraga juga bisa jadi hobi baru. Hobi berolahraga, dan menjalani gaya hidup sehat dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit berbahaya dan bisa meningkatkan motivasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari. 

“Di sisi lain, kami menemukan data menarik bahwa produk Sepeda, Sepak Bola & Futsal, Pakaian Olahraga Pria, Perlengkapan Lari, Hiking & Camping menjadi produk kategori Olahraga yang paling banyak dicari di Tokopedia sepanjang 2022 dibanding 2021,” ungkap Rizky. 

3. Menulis Jurnal

Hobi menulis jurnal bisa mengurangi rasa cemas, stres, dan baik untuk orang yang sedang mengatasi depresi. Triknya tentukan waktu paling nyaman ketika menulis menggunakan buku jurnal khusus seperti koleksi  buku jurnal Blooming Garden dari penjual Tokopedia asal Bandung, Otterhands Co. Atau koleksi  Terartai yang bekerja sama dengan Seniman berkebutuhan khusus (Autis, Down Syndrome, dan Cerebral Palsy). “Di Tokopedia kami menemukan temuan yang menarik, yaitu adanya pengiriman terjauh untuk produk agenda & planner yang terjadi di tahun 2022 dari Kota Pekanbaru ke Kota Jayapura,” terang Rizky.

4. Fotografi

Dunia fotografi identik dengan harga kamera yang mahal. Namun, memiliki hobi fotografi juga bisa dilakukan tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar. Salah satu triknya dengan memotret menggunakan Reusable Disposable Camera Hikari Cam Slide & Snap dari penjual Tokopedia asal Bandung, Studio Hikari. Selain harga lebih ekonomis, menggunakan kamera jenis ini bisa menghasilkan foto dengan nuansa vintage dan retro.  Rizky menambahkan, “Didorong oleh berbagai kampanye Tokopedia Hyperlocal, transaksi produk disposable kamera di Tokopedia naik lebih dari 2 kali lipat pada 2022 dibanding 2021".**


BACA JUGA

Tren Belanja Online Tokopedia di Indonesia Bagian Timur Meningkat Jelang Akhir Tahun

Selasa, 28 Desember 2021 | 11:18 WIB

Tokopedia Jadi Mitra E-Commerce Resmi PON XX Papua 2021

Minggu, 03 Oktober 2021 | 08:13 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com