MENU TUTUP

Anggota DPR RI, Farhan Puji Kopi Mulia Akui Punya Cita Rasa Berbeda

Senin, 04 Oktober 2021 | 20:05 WIB / Andi Riri
Anggota DPR RI, Farhan Puji Kopi Mulia Akui Punya Cita Rasa Berbeda Anggota DPR RI, M Farhan mengunjungi stand Kopi Mulia di festival PON Kopi Papua/dok.ProkopimPJ

JAYAPURAwartaplus.com - Di ajang Festival PON Kopi Papua dan UMKM Kota Jayapura yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Papua, 3 - 9 Oktober 2021, berbagai varietas kopi dari berbagai daerah di Papua ditampilkan. Salah satunya Kopi Mulia dari Kabupaten Puncak Jaya

Dari kejauhan, aroma Kopi Mulia yang menantang indra penciuman mulai mendatangkan pengunjung yang memadati kawasan Terminal Taman Mesran di pusat Kota jayapura 

Tidak terkecuali, Muhammad Farhan salah satu Anggota DPR RI yang mampir sekaligus mencicipi aroma dan sensasi Kopi khas pegunungan tengah ini. 

Farhan mengaku pernah mendengar kharisma Kopi Mulia dari selentingan penikmat kopi nusantara di media sosial pada event kopi beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung legislator Dapil I Jawa barat ini memuji Kopi Mulia sebagai salah satu kopi ternikmat. 

"Saya sangat suka minum kopi dan Kopi Mulia ini sangat enak dibanding kopi yang pernah saya minum," aku Farhan. 

Selain memboyong beberapa paket Kopi Mulia, Farhan yang dulu aktif sebagai presenter dan penyiar radio itu juga membeli beberapa botol Minyak Buah Merah yang memiliki khasiat luar biasa sebagai suplemen alami. 

"Saya sudah mencari Minyak buah merah, akhirnya ketemunya disini," ujar Farhan lega. Rasa penasaran akan khasiat minyak buah merah menurutnya sudah sangat lama. 

Lelaki yang akrab disapa Kang Farhan ini menuturkan bahwa ramuan khas Papua dalam bentuk minyak ini hanya bisa ditemui di Papua saja dan tidak ada di daerah lain. 

Khasiat Buah Merah

Khasiat Minyak Buah merah yang terkenal mampu berperan sebagai penambah imun tubuh ini, tentu sangat berperan penting bagi para atllet juga kaum milenial yang aktif di tengah Pandemi. 

"Semoga produk seperti dapat terus dikembangkan dan diriset serta dipasarkan melalui marketplace online sehingga makin banyak peminatnya," harap Farham. 

Sementara itu, Penanggungg Jawab Stand Kopi Mulia Puncak Jaya, Sulbiahh mengaku, produksi kopi mulia dan buah merah berada dibawah binaan Dinas Kehutanan Perkebunan Puncak Jaya 

"Kehadiran stand ini sebagai wujud aktif partisipasi Kabupaten Puncak Jaya ambil bagian dalam iven olahraga pertama dan terbesar di Papua bahkan Nasional," katanya

Sulbiah menambahkan, pihaknya akan menyerahkan paket suplai Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah kepada para atlet dan duta olahraga yang berlaga sebagai cinderamata untuk dibawa pulang ke kampung halaman. 

"1500 paket oleh oleh itu rencananya akan diserahkan langsung oleh Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S. Sos, S. IP, MM Kepada Sekertari Umum PB Pon nantinya," ujarnya. 

Tertarik untuk menikmati tester Kopi Mulia dan Minyak Buah Merah langsung, datang saja langsung ke standnya. Kang Farhan saja bisa, masa torang tra bisa?. (Adv/ProkopimPJ)

 

 

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

13 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

17 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

19 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

20 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com