MENU TUTUP

Dukung PON, Sekda Puncak Jaya Serahkan 1500 Paket Kopi Mulia dan Buah Merah

Selasa, 05 Oktober 2021 | 12:47 WIB / Andi Riri
Dukung PON, Sekda Puncak Jaya Serahkan 1500 Paket Kopi Mulia dan Buah Merah Sekda Puncak Jaya, Tumiran, S.Sos, M.Si menyerahkan simbolis Kopi Mulia kepada Sekum PB PON, Elia Loupatty/dok.ProkopimPJ

JAYAPURAwartaplus.com - Sebagai bentuk dukungan dalam pagelaran PON XX Papua, Pemerintah Daerah Puncak Jaya melalui Dinas Lingkungan Hidup Perkebunan dan Kehutanan (LHPP) Kabupaten Puncak Jaya menyerahkan 1500 paket Kopi Mulia dan Ekstrak Minyak Buah Merah kepada Panitia PB PON XX Papua di Kantor Otonom Kotaraja, Selasa (5/10).

Penyerahan secara simbolis oleh Sekda Puncak Jaya, Tumiran, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas LHPP Yanius Telenggen, SH, M.AP bersama jajaran staf 

Kopi Mulia dan Buah Merah diterima langsung Sekretaris Umum PB PON XX Papua Drs. Elia Loupatty dan staf humas. 

Loupatty mengaku sangat senang dan dan bangga mendapatkan dukungan dari Pemda dan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. 

"Kami senang dan akan meneruskan bingkisan kepada kontingen yang datang dari provinsi lain dari seluruh Indonesia. Ini merupakan promosi dari Puncak Jaya dari kegiatan perekonomian dan UMKM masyarakat dan akan dikenang oleh mereka yang senang dengan kopi dan Buah merah," ungkap Loupatty.

Ia menuturkan, bahwa ini adalah langkah baik dari industri kecil tetapi bermanfaat besar bagi Puncak Jaya. Dirinya berharap agar ada kontak pemasaran Dinas LHPP pada kemasan produk sehingga publik bisa memesan lebih banyak kedepan. 

Cita Rasa Terbaik

Elia menambahkan bahwa semua orang penikmat kopi paham betul bahwa perkebunan kopi yang dibudidayakan diatas 1.500 Mdpl pasti memiliki cita rasa yang terbaik. 

"Dorang (Puncak Jaya) juga bisa, dan ini kopi Mulia ini organik dan tanpa pupuk dan saya harap dipertahankan menjadi kebanggaan Puncak Jaya" imbuhnya.

Sekda Puncak Jaya, Tumiran menyampaikan, pihaknya telah menyerahkan sekedar buah tangan kepada kontingen dari seluruh Indonesia yang datang ke Papua. 

"Kami memang tidak punya sarana venue olahraga untuk mendukung langsung PON XX Papua, namun kami punya produk unggulan dan komoditas daerah satu-satunya yang harus kami kembangkan," akunya bangga. 

Yanius Telenggen selaku Kadin LHPP menambahkan bahwa produk Kopi Mulia Puncak Jaya diambil dari perkebunan rakyat sekitar 100-an Kelompok tani binaan yang bebas pupuk maupun pestisida dan telah diproses steril dan diakui oleh Asosiasi Kopi Indonesia (SCOPI). Menurutnya kesempatan PON Papua adalah momen langka yang harus dimanfaatkan dengan baik. 

Dirinya menyebutkan guna promosi telah memasarkan produknya di Lokasi Festival PON di Terminal Mesran Jayapura dari awal pembukaan sampai berakhirnya gelaran PON Papua nanti. Untuk soal stok Kopi dan Ekstrak minyak buah merah, Yanius mengaku stok masih aman. 

Dirinya berharap kehadiran PON Papua bukan hanya menjadi ajang unjuk prestasi olahraga tetapi dapat menjadi media bagi daerah untuk memperkenalkan Keunggulan dan potensi Kabupaten/Kota yang ada di Papua. 

Dalam kesempatan yang bertepatan dengan HUT TNI ke 76 juga, Sekda menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada jajaran TNI agar tetap solid dan kompak dalam mempertahakan kedaulatan NKRI khususnya di Puncak Jaya. (Adv/ProkopimPJ)


BACA JUGA

Empat Hal yang Mempengaruhi Terjadinya Kemiskinan Ekstrem di Puncak Jaya

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:29 WIB

Tiga Tahun Berturut, Puncak Jaya Berhasil Pertahankan WTP

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:29 WIB

Anggota DPR RI, Farhan Puji Kopi Mulia Akui Punya Cita Rasa Berbeda

Senin, 04 Oktober 2021 | 20:05 WIB

Adanya Luncuran dan Hutang, Menghambat Penyusunan APBD Puncak Jaya

Kamis, 30 September 2021 | 05:53 WIB
TERKINI

Raih Sertifikat CHSE,  Frontone Budget Hotel Abepura Jadi Yang Terbaik

6 Jam yang lalu

Otsus Bukan Gagal Tapi Eksekutor Tidak Mumpuni, Komjen Paulus Waterpauw: Penyelenggara Pemerintahan Perlu Dibenahi

7 Jam yang lalu

Empat Hal yang Mempengaruhi Terjadinya Kemiskinan Ekstrem di Puncak Jaya

8 Jam yang lalu

Tiga Tahun Berturut, Puncak Jaya Berhasil Pertahankan WTP

10 Jam yang lalu

Prahara Di Tambang Freeport

20 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com