MENU TUTUP

Kapolda Bertemu Pelatih, Atlet, Official Voli Indor dan Pasir Kontingen Papua

Minggu, 17 Oktober 2021 | 13:27 WIB / Reza
Kapolda Bertemu Pelatih, Atlet, Official Voli Indor dan Pasir Kontingen Papua Kapolda Papua selaku Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan tatap muka dengan para atlet, official dan pelatih Bola Voli Indoor dan  Pasir Putra-Putri Kontingen Papua PON XX/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –  Kapolda Papua selaku Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. melakukan tatap muka dengan para atlet, official dan pelatih Bola Voli Indoor dan  Pasir Putra-Putri Kontingen Papua PON XX Papua tahun 2021. Minggu (17/10/2021) di Restaurant Christho Kampung Telaga Ria Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura.

Turut hadir Wakapolda Papua yang juga Wakil Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua, Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M.Si., Irwasda Polda Papua/Manager tim Bola Voli Putra-Putri Papua, Kombes Pol Alfred Papare, S.I.K., Tim Asistensi PON XX Papua, Kombes Pol  Jermias Rontini, S.I.K, M.Si., Dirlantas Polda Papua / Ketua Harian PBVSI Prov. Papua, Kombes Pol Muhammad Nasihin, S.H., Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus Williamson Agusthinus Macklarimboen, S.I.K., beserta Para atlet, pelatih dan official Voli Indoor dan Pasir Putra-Putri Kontingen Papua PON XX Papua tahun 2021.

 Dirlantas Polda Papua selaku Ketua Harian PBVSI Provinsi Papua, dalam sambutannya mengatakan tim ini sudah berlatih selama 2 tahun ditengah pandemi Covid-19 dan semuanya berjalan lancar sampai dengan pertandingan usai.

“Memang saat itu kita bercita cita mendapat medali tapi kita perlu sadari bahwa kita belum bisa gapai, namun kita akan jadikan ini sebagai pengalaman untuk kedepan lebih baik khususnya pada PON XXI Aceh-Sumut. Untuk PON XXI mendatang di Aceh-Sumut tahun 2024 akan kita pakai kembali beberapa atlet kita yang masih berpeluang umurnya. Untuk itu kita harap kepada Jenderal untuk bisa memberikan arahan dan bimbingan agar kedepan bisa lebih baik,”ujarnya.

Kapolda Papua selaku Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua dalam arahannya menyampaikan, tidak akan pernah kecewa dengan hasil yang kalian raih.

 “Kalian sudah menjadi pahlawan untuk bola voli tanah Papua. Tapi kegagalan di PON XX Papua agar dijadikan pembelajaran dan evaluasi untuk menuju PON XXI yang lebih baik. Untuk PON XXI Aceh-Sumut tidak lama lagi akan dilaksanakan, untuk itu mulai sekarang kita akan siapkan atlet-atlet kita.  Saya setuju untuk nanti kita akan rekrut-rekrut dari Kabupaten Kabupaten melalui para Kapolres untuk mencari 2 tim voli dengan putra-putri pilihan terbaik Papua,”ujarnya.

Dikatakan, dirinya meminta para atlet, pelatih dan official nikmati liburan sampai dengan semua tuntas. “Jangan sampai nanti saat sudah selesai, banyak suara sumbang.  Saya minta maaf juga selama kalian bertanding saya belum pernah hadir. Namun Ibu Ketua Umum Bhayangkari Papua sudah beberapa kali menyaksikan langsung kalian bertanding. Jangan berkecil hati, tetap semangat untuk hasil yang lebih baik pada PON XXI Aceh-Sumut,”tandasnya

Ia pun akan memberikan kesempatan kepada para atlet yang berminat menjadi anggota Polri agar persiapkan diri mulai sekarang karena akan kita prioritaskan.

Sementara itu, Drs. Muhammad Ayub kepala pelatih atlet voli indoor putri, menyampaikan mewakili tim bola voli putra-putri  mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bapak Jenderal Ketua PBVSI Papua mulai dari kita TC hingga kita berlaga.

“Kita akui memang kita masih banyak kekurangan dan semoga kedepan kita bisa lebih baik. Kami juga minta maaf karena apa yang kita rencanakan belum bisa kita capai. Terima kasih atas kerjasamanya juga para atlet yang sudah berjuang maksimal untuk laga PON XX Papua tahun 2021. Mudah mudahan kedepan bisa kembali bersumbangsih pada PON XXI Aceh-Sumut,”ujarnya.*


BACA JUGA

Tim Pelatnas Atletik Mimika Raih Empat Medali di Ajang 84th Singapore Open

Senin, 22 April 2024 | 06:28 WIB

Safari Ramadhan Ke-4, Kapolda Duduk Bareng Tokoh Muslim  dan  Adat di Jayapura

Jumat, 29 Maret 2024 | 11:16 WIB

Kuota 70 Persen Anak-Anak Asli Papua Jadi Polisi, Frits Ramandey: Kebijakan Yang Perlu Didukung

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:15 WIB

Safari Rhamadan, Mathius Fachiri Beri Bantuan di Masjid Agung Keerom

Rabu, 27 Maret 2024 | 20:00 WIB

Kapolda Papua Masih Malu-Malu Mengakui Dirinya Kandidat Calon Gubernur Papua

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:47 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

12 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

12 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

12 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

19 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com