MENU TUTUP

Kunjungi Pos Satgas Yonif 126/KC, Danrem Izak Ingatkan Prajurit Rangkul Masyarakat

Jumat, 10 Desember 2021 | 05:42 WIB / Andi Riri
Kunjungi Pos Satgas Yonif 126/KC, Danrem Izak Ingatkan Prajurit Rangkul Masyarakat Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat mengunjungi prajurit Pamtas RI-PNG di Distrik Waris, Kabupaten Keerom/dok.Penrem172/PWY

JAYAPURAwartaplus.com – Komandan Korem 172/PWY (Danrem) Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti di Distrik Waris, di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (9/12).

Dalam perjalanan menuju Pos Kout, Danrem menyempatkan mengunjungi prajurit yang berada di Pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG yang tergelar di sepanjang perjalanan yaitu Pos Kalibom, Pos Ampas, Pos Sawiyatami, Pos Wembi dan Pos KM 76.

Adapun tujuan Danrem 172/PWY dalam kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasana yang digunakan dalam mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai.

Dalam arahannya Danrem Izak menjelaskan,  pola penanganan di Papua kini telah berubah, dengan pelaksanaan tugas lebih dititik beratkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

"Artinya seluruh satuan tugas yang tergelar di Papua saat ini akan melaksanakan tugas murni sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) yang tugasnya sama dengan Satkowil di seluruh Indonesia," ujar Danrem.

Ia juga mengingatkan para prajurit agar menyayangi masyarakat setempat, tidak menyakiti hatinya dan merebut kepercayaan masyarakat dengan merangkul mereka menggunakan cara-cara Binter yaitu pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. 

"Harus dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pos dengan membantu mengembangkan segala usaha-usaha yang dilakukan oleh masyarakat melalui pembekalan dan pelatihan di berbagai bidang," katanya.

Diakhir arahannya, Danrem menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, tetap menjaga kewaspadaan, jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas serta jauhi segala bentuk pelanggaran.**


BACA JUGA

Kasrem 172/PWY Kini Dijabat Kolonel Inf Bobbie Triyantho, Pejabat Sebelumnya jadi Danrem 063/SGJ

Kamis, 14 Maret 2024 | 10:32 WIB

Pasca Rusuh, Danrem 172/PWY Kunjungi Distrik Namblong Pastikan Situasi Kondusif

Rabu, 03 Januari 2024 | 08:03 WIB

Meriahkan Hut Kemerdekaan, Korem 172/PWY Gelar Berbagai Lomba Bersama Masyarakat

Senin, 21 Agustus 2023 | 13:56 WIB

Semarak Tahun Baru Islam, Korem 172/PWY Gelar Jalan Santai di Wilayah Distrik Heram

Kamis, 20 Juli 2023 | 11:47 WIB

Jelang Pemilu 2024, Danrem 172/PWY Imbau Pemuda Tidak Terprovokasi Isu Hoaks

Minggu, 25 Juni 2023 | 06:37 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

3 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

4 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

4 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

7 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

10 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com