MENU TUTUP

Kunjungi Pos Satgas Yonif 126/KC, Danrem Izak Ingatkan Prajurit Rangkul Masyarakat

Jumat, 10 Desember 2021 | 05:42 WIB / Andi Riri
Kunjungi Pos Satgas Yonif 126/KC, Danrem Izak Ingatkan Prajurit Rangkul Masyarakat Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat mengunjungi prajurit Pamtas RI-PNG di Distrik Waris, Kabupaten Keerom/dok.Penrem172/PWY

JAYAPURAwartaplus.com – Komandan Korem 172/PWY (Danrem) Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti di Distrik Waris, di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (9/12).

Dalam perjalanan menuju Pos Kout, Danrem menyempatkan mengunjungi prajurit yang berada di Pos-pos Satgas Pamtas RI-PNG yang tergelar di sepanjang perjalanan yaitu Pos Kalibom, Pos Ampas, Pos Sawiyatami, Pos Wembi dan Pos KM 76.

Adapun tujuan Danrem 172/PWY dalam kunjungan tersebut adalah untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasana yang digunakan dalam mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai.

Dalam arahannya Danrem Izak menjelaskan,  pola penanganan di Papua kini telah berubah, dengan pelaksanaan tugas lebih dititik beratkan pada pembinaan teritorial dan komunikasi sosial.

"Artinya seluruh satuan tugas yang tergelar di Papua saat ini akan melaksanakan tugas murni sebagai satuan komando kewilayahan (Satkowil) yang tugasnya sama dengan Satkowil di seluruh Indonesia," ujar Danrem.

Ia juga mengingatkan para prajurit agar menyayangi masyarakat setempat, tidak menyakiti hatinya dan merebut kepercayaan masyarakat dengan merangkul mereka menggunakan cara-cara Binter yaitu pembinaan teritorial dan komunikasi sosial. 

"Harus dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar pos dengan membantu mengembangkan segala usaha-usaha yang dilakukan oleh masyarakat melalui pembekalan dan pelatihan di berbagai bidang," katanya.

Diakhir arahannya, Danrem menekankan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas, tetap menjaga kewaspadaan, jaga kesehatan dan jaga faktor keamanan dalam melaksanakan tugas serta jauhi segala bentuk pelanggaran.**


BACA JUGA

Kodim Nduga Segera Diresmikan, Danrem Izak: Kemungkinan Habis Lebaran

Rabu, 13 April 2022 | 19:56 WIB

Yonif Raider 142/KJ Gantikan RK 751/VJS Sebagai Satgas Pamtas Wilayah Kodim Yalimo

Sabtu, 09 April 2022 | 11:24 WIB

Pamen Jebolan Kopassus Jabat Kasrem 172/PWY Papua

Jumat, 04 Februari 2022 | 13:34 WIB

Jabatan Dandim 1701/Jayapura Diserahterimakan

Sabtu, 18 Desember 2021 | 17:55 WIB

Melalui Korem 172/PWY, PLN Serahkan Bantuan Tabung Listrik Warga Remote Area

Kamis, 16 Desember 2021 | 12:34 WIB
TERKINI

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

6 Jam yang lalu
Jangan Ambil Untung

Dana Sekertariat 1 Milyar, Gubernur Waterpauw: Macam Mau Bangun Sekertariat Saja

19 Jam yang lalu

Terima Keluhan Mahasiswa, Bupati Puncak Jaya Siap Bantu Pembangunan Aula Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Goes To Campus, Berbagi Kisah Suksesnya di Kampus Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com