MENU TUTUP

Telkomsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor di Jayapura

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:49 WIB / Andi Riri
Telkomsel Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor di Jayapura Telkomsel Jayapura salurkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir/dok.Humas Telkomsel

JAYAPURAwartaplus.com - Akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat (7/1) dini hari lalu telah mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah titik wilayah Kota Jayapura, Papua. Delapan orang dilaporkan meninggal dunia dan ribuan warga dari empat distrik turut terdampak. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Telkomsel turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak musibah banjir dan tanah longsor yang diserahkan pada Selasa (11/01) kemarin.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku & Papua Agus Sugiarto mewakili manajemen Telkomsel, khususnya Telkomsel Regional Maluku & Papua, menyampaikan turut berprihatin dan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga korban dan juga masyarakat Jayapura yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor. 

"Dapat kami sampaikan, bahwa saat kejadian berlangsung, layanan Telkomsel masih tetap terkendali. Atas kerja keras serta kolaborasi dengan Telkom Group, alhamdulillah saat ini jaringan Telkomsel sudah pulih dan dapat beroperasi dengan normal. Pengguna Telkomsel dapat menikmati layanan seperti sediakala," ucap Agus Sugiarto dalam rilisnya yang diterima wartaplus.com.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah dan segera bangkit kembali untuk dapat beraktifitas seperti sediakala. 

"Mari kita berdoa semoga ke depannya tidak ada musibah seperti ini lagi,” ajak Agus.

Selain melakukan recovery jaringan yang terdampak, Telkomsel juga memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak. “Bantuan yang kami serahkan berupa beras, mie instan, gula pasir, telur, dan sebagainya. Kami menyediakan sekira total 150 paket sembako bagi masyarakat terdampak, mitra outlet Telkomsel, dan mitra-mitra kami lainnya. Sebagian besar paket sembako kami serahkan ke Posko Induk Tanggap Bencana yang berlokasi di GOR Waringin untuk dapat didistribusikan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan,” tambah Agus.

Telkomsel juga menyediakan layanan telepon gratis dan akses WiFi gratis dengan menggunakan modem Telkomsel Orbit yang ditempatkan di Posko Induk Tanggap Bencana di GOR Waringin. Bantuan ini diharapkan dapat membantu menyediakan akses komunikasi secara gratis bagi petugas, relawan, dan masyarakat untuk melakukan koordinasi penanganan bencana.

Kepala BPBD Kota Jayapura Asep Akbar Mulyana Khalid, S.T., M.Si memberikan apresiasi terhadap bantuan yang diberikan oleh Telkomsel. 

“Terima kasih kami ucapkan untuk Telkomsel atas bantuannya, baik paket sembako dan juga layanan telepon dan WiFi gratis. Paket sembako yang kami terima akan kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak. Serta layanan telepon dan WiFi akan kita gunakan untuk berkomunikasi secara gratis dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Asep.**


BACA JUGA

BWS Papua: 19 Ribu Kubik Sedimen dan Sampah Diangkut dari Sungai Pasca Banjir Jayapura

Kamis, 20 Januari 2022 | 18:36 WIB

Wakil Gubernur Jawa Tengah Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Tertua di Papua

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:39 WIB

Personil Kodim Jayapura Dikerahkan Bantu Pembersihan Pasca Banjir di Perumahan Organda

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:06 WIB

Jumlah Pengungsi Bertambah, Dua Posko Banjir di Kota Jayapura Malah Ditutup

Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:41 WIB
TERKINI

BPBD Papua Luncurkan Aplikasi Sistem Manajemen dan Informasi Penanggulangan Bencana

9 Jam yang lalu

Kodim Jayawijaya Siagakan 340 Personil Bantu Pengamanan PSU Yalimo

10 Jam yang lalu

Telkom Papua Masih Investigasi Putusnya Layanan Komunikasi di Jayapura

11 Jam yang lalu
Gangguan jaringan Internet

Jaringan Internet Eror di Kota Jayapura, Ini Penjelasan PT Telkom

21 Jam yang lalu

Bupati Menduga Ada Peyusup Dalam Demo Siswa di Yahukimo 

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com