MENU TUTUP

Kodim Jayawijaya Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al Istiqomah Walesi

Kamis, 28 April 2022 | 05:40 WIB / Andi Riri
Kodim Jayawijaya Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al Istiqomah Walesi Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang berfoto bersama para santri Pondok Pesantren Al Istoqomah di Distrik Walesi, Rabu (27/04)/dok:Pendam17

WAMENA, wartaplus.com - Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan Safari Ramadhan buka puasa bersama dengan seratusan santri dan santriwati  Masjid Al-Aqsa Pondok Pesantren Al-Istiqomah yang berada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (27/04).

Kegiatan safari ramadhan dihadiri langsung Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP M.Tr (Han) beserta pengurus Persit Kodim 1702/JWY dan prajurit.

Kehadiran Dandim dan rombongan disambut Pengurus Pondok Pesantren Al Istiqomah Walesi Ustadz Ahmad Baidi didampingi Ustadz Hendra dan Ustadz Adnan Yalepele

Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pengurus Pondok Pesantren Al-Istiqomah beserta para santri yang telah menyambut seluruh personel Kodim dengan hangat.

"Saya berharap agar para Santri/Santriwati lebih giat dalam menuntut ilmu, beribadah di pesantren ini, sehinhha kelak menjadi pribadi yang selalu berada dalam jalan kebenaran," harapnya.

"Kami juga berharap adek-adek santri suatu saat nanti bisa menggapai cita-cita yang tinggi untuk dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, hindari perilaku yang kurang baik supaya adek-adek selalu menjadi orang baik kelak dimanapun berada,"  sambung Dandim.

Dandim saat memberikan sambutan

Ustadz Adnan Yalepele mewakili seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Al-Istiqomah juga menyampaikan kepada Dandim 1702/JWY dan jajaran yang telah meluangkan waktu dan menyisihkan rezekinya untuk melaksanakan safari ramadhan ke pesantren.

"Kami juga merasa sangat senang bisa bertemu dan berbuka puasa bersama dengan Bapak Dandim Jayawijaya beserta rombongan, hendaknya kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara kami dengan Bapak-bapak TNI sekalian apalagi di momentum bulan penuh hikman Ramadhan ini, terimakasih juga sudah memperhatikan kami sebagai warga muslim di Kab.Jayawiyaja," ucapnya.

Setelah ditutup doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Baidi, dilanjutkan buka puasa bersama dan solat maghrib berjamaah. 

Ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan 1443/H Kodim 1702/JWY selama bulan suci Ramadhan disambut baik oleh Masyarakat Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya.

Untuk diketahui Distrik Walesi, merupakan salah satu daerah di pegunungan tengah Papua yang penduduk asli setempatnya sebagian besar beragama muslim.**

 

 

 


BACA JUGA

Mediasi Keluarga Korban Penembakan Rusuh Wamena dan Pemerintah Berlangsung Aman Lancar

Selasa, 28 Februari 2023 | 21:17 WIB

Dandim Jayawijaya: Isu Pengerahan Massa Bawa Sajam di Pertemuan Penyelesaian Rusuh Wamena Hoaks

Senin, 27 Februari 2023 | 21:12 WIB

Pangdam Jaya Didampingi Dandim Jayawijaya Temui Prajurit Satgas Yonmek 203/AK di Lanny Jaya

Rabu, 16 November 2022 | 13:26 WIB

Dandim Jayawijaya Hadiri Pengajian Akbar Peringatan Maulid Nabi

Senin, 17 Oktober 2022 | 13:51 WIB

Memotivasi Siswa Sekolah Advent Sogokmo, Dandim Jayawiijaya Berbagi Kisah Hidupnya

Selasa, 27 September 2022 | 17:12 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

2 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

7 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

8 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

10 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com