MENU TUTUP

Kodim Jayawijaya Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al Istiqomah Walesi

Kamis, 28 April 2022 | 05:40 WIB / Andi Riri
Kodim Jayawijaya Gelar Safari Ramadhan di Ponpes Al Istiqomah Walesi Dandim Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang berfoto bersama para santri Pondok Pesantren Al Istoqomah di Distrik Walesi, Rabu (27/04)/dok:Pendam17

WAMENA, wartaplus.com - Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan Safari Ramadhan buka puasa bersama dengan seratusan santri dan santriwati  Masjid Al-Aqsa Pondok Pesantren Al-Istiqomah yang berada di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (27/04).

Kegiatan safari ramadhan dihadiri langsung Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang S.IP M.Tr (Han) beserta pengurus Persit Kodim 1702/JWY dan prajurit.

Kehadiran Dandim dan rombongan disambut Pengurus Pondok Pesantren Al Istiqomah Walesi Ustadz Ahmad Baidi didampingi Ustadz Hendra dan Ustadz Adnan Yalepele

Dandim 1702/JWY Letkol Inf Arif Budi Situmeang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pengurus Pondok Pesantren Al-Istiqomah beserta para santri yang telah menyambut seluruh personel Kodim dengan hangat.

"Saya berharap agar para Santri/Santriwati lebih giat dalam menuntut ilmu, beribadah di pesantren ini, sehinhha kelak menjadi pribadi yang selalu berada dalam jalan kebenaran," harapnya.

"Kami juga berharap adek-adek santri suatu saat nanti bisa menggapai cita-cita yang tinggi untuk dapat menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, hindari perilaku yang kurang baik supaya adek-adek selalu menjadi orang baik kelak dimanapun berada,"  sambung Dandim.

Dandim saat memberikan sambutan

Ustadz Adnan Yalepele mewakili seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Al-Istiqomah juga menyampaikan kepada Dandim 1702/JWY dan jajaran yang telah meluangkan waktu dan menyisihkan rezekinya untuk melaksanakan safari ramadhan ke pesantren.

"Kami juga merasa sangat senang bisa bertemu dan berbuka puasa bersama dengan Bapak Dandim Jayawijaya beserta rombongan, hendaknya kegiatan ini akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara kami dengan Bapak-bapak TNI sekalian apalagi di momentum bulan penuh hikman Ramadhan ini, terimakasih juga sudah memperhatikan kami sebagai warga muslim di Kab.Jayawiyaja," ucapnya.

Setelah ditutup doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Baidi, dilanjutkan buka puasa bersama dan solat maghrib berjamaah. 

Ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan 1443/H Kodim 1702/JWY selama bulan suci Ramadhan disambut baik oleh Masyarakat Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya.

Untuk diketahui Distrik Walesi, merupakan salah satu daerah di pegunungan tengah Papua yang penduduk asli setempatnya sebagian besar beragama muslim.**

 

 

 


BACA JUGA

Hadiri Lepas Sambut Ketua Asosiasi Bupati se-Pegunungan Tengah, Dandim Jayawijaya Ingatkan Soal Ini

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:28 WIB

Sebanyak 51 Personil Kodim 1702/Jayawijaya Naik Pangkat

Selasa, 05 April 2022 | 04:07 WIB

Akitivitas Pasar Wouma Wamena Kembali Ramai Pasca Konflik Warga

Senin, 24 Januari 2022 | 06:40 WIB

60 Rumah Kios dan 20 Motor Dibakar Sekelompok Warga di Oksibil Pegubin

Kamis, 26 September 2019 | 19:20 WIB
TERKINI

Sebanyak 106 Kepala Sekolah di Papua Dilantik

5 Jam yang lalu
Jangan Ambil Untung

Dana Sekertariat 1 Milyar, Gubernur Waterpauw: Macam Mau Bangun Sekertariat Saja

19 Jam yang lalu

Terima Keluhan Mahasiswa, Bupati Puncak Jaya Siap Bantu Pembangunan Aula Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Goes To Campus, Berbagi Kisah Suksesnya di Kampus Uswim Nabire

1 Hari yang lalu

Bupati Puncak Jaya Bantu Dana Penerimaan Mahasiswa Baru di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com