MENU TUTUP

Pisah Sambut Kapolres Puncak Jaya, Bupati Berpesan Tingkatkan Sinergi yang Sudah Terjalin

Senin, 23 Mei 2022 | 20:13 WIB / Andi Riri
Pisah Sambut Kapolres Puncak Jaya, Bupati Berpesan Tingkatkan Sinergi yang Sudah Terjalin foto bersama Kapolres lama, AKBP Ridwan dan istri diapit oleh Kapolres baru Kompol Kuswara dan istri/dok:ProkopimPJ

MULIA, wartaplus.com - Sebagai bentuk penyegaran personil dalam institusi Polres Puncak Jaya, dilangsungkan kegiatan serah terima jabatan dari Kapolres lama AKBP. Ridwan, SH, MM kepada pejabat baru Kompol Kuswara, SH, S.I.K di Aula Mapolres Puncak Jaya Pagaleme, Sabtu (21/05).

Hadir dalam sertijab mewakili Bupati Puncak Jaya, Plh. Sekda Esau Karoba, S.Pak, M. Si bersama Wakil Ketua DPRD Miren Kogoya. Adapun Dandim 1714/PJ yang diwakili Kapt. CHK. Hery purwanto didampingi Wakapolres AKBP. Philip Lajar, SH. Hadir pula Ketua Klasis GIDI Pdt. Telius Wonda, SH bersama pimpinan Denominasi gereja. 

Komandan Satgas 301/Prabu Kian Santang Letkol Inf. M. S Fanany, Komandan Satgas 113/Jaya Sakti Letkol Inf. Sapto broto dan pimpinan instansi vertikal, pimpinan perusahaan swasta serta segenap personil Polri Puncak Jaya mengikuti acara tersebut. 

Dalam sambutannya Plh. Sekda menyampaikan apresiasi kepada AKBP. Ridwan SH, MH yang telah melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Pengabdian bapak patut diapresiasi yang telah bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada hingga situasi kondusif selalu tercipta," ucap Esau Karoba.

Dalam kesempatan yang sama pemerintah daerah juga menyambut baik kehadiran Kapolres baru Kompol Kuswara yang akan bertugas di bumi Puncak Jaya. 

Bupati dalam sambutan berpesan agar komunikasi yang sudah terjalin bersama lintas sektoral dapat dijaga dan ditingkatkan. 

"Semoga Kapolres baru bisa berikan pengabdian yang terbaik di Puncak Jaya serta dapat terus meningkatkan sinergitas yang telah terjalin dengan baik" ungkapnya.

Kompol Kuswara secara singkat membeberkan jenjang karir sebelum bertugas di bumi Puncak Jaya. 

"Saya pernah menjadi Kapolsek, Wakapolres Tuban, Wakapolres Tegal, Danden Gegana di Surabaya, Komandan Batalion di Jawa Timur dan terakhir sempat sebagai Komandan Batalion di Kotaraja Jayapura," bebernya.

Dirinya berharap pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada bisa bersinergi baik dengan Polres Puncak Jaya.

Disela-sela sertijab dilakukan penyerahan kenang-kenangan oleh Kapolres lama kepada Kapolres baru serta Wakapolres. Demikian pula ikut diserahkan kenang-kenangan dari Dan Satgas 113/Jaya Sakti, Dan Yon 301/Prabu Kian Santang kepada AKBP. Ridwan. yang juga dalam waktu dekat tengah memasuki usia pensiun. 

Menutup acara,  AKBP. Ridwan, SH, MH didampingi istri menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bupati Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM yang telah memberikan dukungan dan masukan selama dirinya melakukan tugas di Puncak Jaya.

"Terima kasih seluruh elemen yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu yang telah bekerjasama dengan kami dalam melaksanakan tugas-tugas di Puncak Jaya" imbuhnya.

Mantan Kapolres itu juga berpesan agar pejabat baru bisa lebih meningkatkan kinerja personil serta memberikan pelayanan dengan baik. Ia juga meminta agar dapat membawa Polres Puncak Jaya terus bersinergi dengan pemerintah serta seluruh elemen masyarakat yang ada. (Adv/ProkopimPJ)

 


BACA JUGA

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

Letakkan Batu Pertama Kantor Gereja Immanuel Yalinggua, Pj Sekda Yubelina Sampaikan Ini

Jumat, 19 Januari 2024 | 21:14 WIB

APBD TA 2024 Kabupaten Puncak Jaya Resmi Ditetapkan, Totalnya Rp1,722 Triliun

Jumat, 19 Januari 2024 | 07:32 WIB
TERKINI

Pemprov Papua Dukung Audit Rinci LKPD 2023, Kepala OPD Diminta Siapkan Data

5 Jam yang lalu

Respon Cepat Pemprov Papua Tengah dan PJN Nabire Atasi Longsor di Jalan Trans Paniai

6 Jam yang lalu

Ketua TP-PKK Puncak Jaya Resmi Dilantik Sebagai Ketua Pembina Posyandu

6 Jam yang lalu

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

9 Jam yang lalu

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com