MENU TUTUP

Bupati Puncak Jaya Bantu Rp100 Juta untuk Gereja GIDI Karang Mulia Nabire

Senin, 23 Mei 2022 | 20:17 WIB / Andi Riri
Bupati Puncak Jaya Bantu Rp100 Juta untuk Gereja GIDI Karang Mulia Nabire Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM memberikan sambutan di gereja GIDI Sion Karang Mulia Nabire, Minggu (22/05)/dok:ProkopimPJ

NABIRE, wartaplus.com - Dalam lawatannya ke Kabupaten Nabire, Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos.S.IP, MM menyempatkan diri mengikuti ibadah sekaligus napak tilas di Gereja GIDI Sion Karang Mulia Nabire, bersama sejumlah pejabat Eselon II, Minggu (22/05).

Dihadapan jemaat yang hadir, orang nomor 1 di Puncak Jaya itu menceritakan sekelumit kisahnya 20 tahun lalu pernah ditempa dan dididik di tempat itu. 

"Dulu, saya ingat betul pernah bersekolah mulai SD, SMP sampai SMA dan tidur di Asrama di Karang Mulia ini biasa saja. Saya lihat sudah agak berbeda. Orang tua kami yang dulu juga sudah ada yang pergi, namun dengan pengorbanan, ketekunan dan doa para Hamba Tuhan setiap hari akhirnya bisa mengantar saya menjadi pemimpin saat ini," kenangnya. 

"Terima kasih tua-tua yang melayani dan membina saya salah satunya anak doa berhasil. Salah satu anak doa yang berhasil juga adalah Wakil Bupati Puncak Jaya," tambahnya. 

Bupati berpesan kepada generasi muda Puncak Jaya yang sedang menempuh pendidikan sebagai pelajar SMU/SMK dan Mahasiswa bahwa untuk menjadi orang besar harus mulai dari gereja. 

Sebab menurutnya, untuk menuju jalan kebaikan dan surga tidak terlepas dari kehadiran dan kontribusi dalam membangun spiritual. Ia mengingatkan agar rutin ke gereja setiap minggu. Selain itu ia juga menyampaikan bahwa di gerejalah wadah candradimuka menjadi pemimpin. 

"Saya percaya kota itu pengaruh negatif itu banyak, kalau tidak dijaga pergaulan bisa merugikan kita, keluarga dan orang lain caranya dengan dekat bersama gereja. Kalau ilmu bisa didapat di sekolah tapi mental dan etika ditimba disini" imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu pula, Bupati Puncak Jaya menyerahkan bantuan senilai Rp. 100 Juta kepada pihak Gereja Sion Karang Mulia melalui hambaNya, Alimunda Kogoya selaku majelis gereja. 

Penyerahan itu disaksikan langsung Asisten I SETDA Yahya Wonorenggo, Kepala Dinas P&K Amir Wonda bersama Kepala Bappeda Temin Enumbi. 

Perlu diketahui bahwa ditempat inilah juga banyak dihasilkan pemimpin papua yang sudah melayani. Diantaranya Timotius Murib yakni Ketua MRP yang juga sempat merasakan pengkaderan di gereja ini.(Adv/ProkopimPJ)

 

 


BACA JUGA

Polri Puncak Jaya Diminta Kedepankan Kearifan Lokal dalam Penyelesaian Setiap Masalah

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:43 WIB

Bappeda Puncak Jaya Genjot Pembentukan Forum Satu Data Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:40 WIB

Bupati Puncak Jaya Serahkan SK Pengawas kepada Telangga Gire dan Tendison Weya

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:36 WIB

Forum Peduli Puncak Jaya Minta Oknum Tertentu Jangan Buat Gaduh Pasca Putusan DOB

Kamis, 30 Juni 2022 | 20:29 WIB

Ketua DPRD Puncak Jaya Ajak Elit Politik yang Mengkritisi DOB, Mari Duduk Bersama Membangun Daerah

Kamis, 30 Juni 2022 | 19:25 WIB
TERKINI

2.500 Peserta Hadiri Camporee Pathfinder I se Tanah Papua

16 Menit yang lalu

Pengacara Kondang Pieter Ell Kembali Bermain Film

39 Menit yang lalu
Generasi Muda Harus Banyak Melakukan Hal Positif

Kominfo Mengajak Pemuda Papua Sebarkan Produktivitas Lewat Konten Digital

2 Jam yang lalu

Minyak Goreng Curah Kemasan Permudah Distribusi dan Jaga HET

7 Jam yang lalu

Kemenag Lebak Pastikan Jamaah Calon Haji Sehat dan Siap Wukuf

8 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com