MENU TUTUP

Peduli Pendidikan Anak Papua, Satgas Yonif 113/JS Bantu Mengajar di SDN Waghete

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:28 WIB / Andi Riri
Peduli Pendidikan Anak Papua, Satgas Yonif 113/JS Bantu Mengajar di SDN Waghete Personil Satgas Yonif 113/JS membantu mengajar di SDN 1 Waghete, Deiyai/dok:Pendam17

DEIYAI, wartaplus.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak anak di wilayah penugasan Papua, prajurit TNI Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS menjadi tenaga pendidik, sekaligus memberikan bantuan buku tulis untuk siswa siswi SDN 1 waghete Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Papua, Rabu (15/06).

Kegiatan mengajar yang dipimpin Letda Inf M Arif Setyawan beserta 9 personil Satgas, dalam rangka mendukung pemerintah daerah untuk mencerdaskan generasi muda di wilayah bumi cenderawasih.

Pembagian buku tulis kepada siswa siswi SDN Waghete

Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS Letkol Inf Sapto Broto, S.E., M.S.i. dalam rilis tertulisnya menuturkan, kehadiran prajuritnya sebagai tenaga pendidik adalah bentuk kepedulian dalam mencerdaskan anak-anak di wilayah Waghete.

"Adapun tujuan lainnya prajurit Yonif Raider Khusus 113/JS mengajar yaitu supaya dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat belajar bagi generasi muda di wilayah Waghete untuk meraih cita-citaya di masa depan," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Waghete Letda Inf M Arif Setyawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Dansatgas Yonif Raider Khusus 113/JS yang mana tujuannya untuk meningkatkan minat belajar siswa siswi yang ada di SDN 1 Waghete agar dapat meraih cita-cita yang diimpikan.

"Ini juga sebagai  ajang silaturrahmi antara Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 113/ JS dengan Guru dam murid yang ada di SDN 1 Waghete," kata Danpos.

Kepala Sekolah SDN 1 Waghete Bapak Yonna Manda, S.pd., menyampaikan terimakasih kepada prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 113/JS yang sudah membantu mengajar dan memberikan bantuan buku tulis.

"Kami sangat bangga dan berterimakasih atas kehadiran Bapak-bapak TNI tidak hanya bertugas menjaga Papua, tetapi juga membantu mencerdaskan generasi muda-mudi di wilayah Waghete," ucapnya bangga.**

 


BACA JUGA

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:18 WIB

Letda Inf Rian Alfredo Gugur dalam Tugas di Puncak Jaya Papua

Rabu, 01 Februari 2023 | 17:26 WIB

Ini Pemicu Aksi Pembakaran Puluhan Kios dan Motor di Pasar Waghete Deiyai

Senin, 12 Desember 2022 | 17:20 WIB

Jenazah Korban Penembakan KKB di Deiyai Diterbangkan ke Makassar

Senin, 27 Juni 2022 | 13:40 WIB
TERKINI

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

11 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

20 Jam yang lalu

Faturachman Resmi Dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua

22 Jam yang lalu

Hak-Hak Masyarakat Hukum Adat di Wilayah Tanah Papua

1 Hari yang lalu

KKB Kembali Berulah, Tembak Mati Seorang Warga Sipil di Intan Jaya

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com