MENU TUTUP

Gubernur Waterpauw Ajak Ikal Jatim Bersinergi Bangun Tanah Papua dan Papua Barat

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:04 WIB / Roberth
Gubernur Waterpauw Ajak Ikal Jatim Bersinergi Bangun Tanah Papua dan Papua Barat Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw, M.Si hadir dalam pembukaan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Keluarga Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) yang dilaksanakan di Manokwari, 15-16 Juli 2022/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw, M.Si hadir dalam pembukaan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Keluarga Alumni Jawa Timur (Ikal Jatim) yang dilaksanakan di Manokwari, 15-16 Juli 2022. 

Gubernur Waterpauw  percaya organisasi Ikal Jatim mampu berperan dalam banyak hal. Terlebih Ikal jatim sangat potensial untuk mendukung rencana strategis dalam rangka percepatan pembangunan di tanah Papua.

“Kualitas dan kuantitas saudara di Ikal Jatim memungkinkan lahirnya solusi tepat, praktis dan sinergis yang sangat dibutuhkan di tanah Papua menuju kemandirian, guna mewujudkan tanah Papua yang maju, berdaya saing dan sejahtera. Termasuk harus up to date terhadap dinamika perkembangan nasional dan daerah di berbagai bidang,” jelasnya, Jumat (15/7/2022).

Gubernur Waterpauw mengatakan intelektual dari alumni Jawa Timur memiliki ide, pikiran, kritikan yang membangun serta segala kontribusi yang dirindukan oleh masyarakat di tanah Papua.

“Ikatan alumni ini  (Ikal Jatim) sangat unik dan potensial, karena hampir tidak ada OPD, swasta dan Lembaga kemasyarakatan lainnya di Papua dan Papua Barat yang tak memiliki alumni atau anggota Ikal Jatim di dalamnya,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Waterpauw  mengingatkan Ikal Jatim berbagai persoalan di tanah Papua. Berdasarkan data indikator makro daerah pada Provinsi Papua dan Papua Barat, tingkat kemiskinan sangat tinggi, sementara indeks pembangunan manusia di bawah rata-rata nasional.
Masalah lainnya adalah tingginya angka pengangguran dan juga prevelensi stunting. Sementara pertumbuhan ekonomi sangat rendah akibat dampak pandemi Covid-19 dan capaian yang masih jauh dari target.

“Kondisi ini menjadi tantangan bagi kita semua, baik pemerintah, swasta dan seluruh lapisan masyarakat. Saya mengajak Ikal Jatim untuk bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat membangun kemandirian, profesionalisme mewujudkan tanah Papua yang maju dan berdaya saing serta sejahtera,” tuturnya. *


BACA JUGA

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
Semoga Pemilu Aman

Pertamakalinya Paulus Waterpauw Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 | 12:35 WIB

Markas KST Manfred Fatem di Maybrat Digrebek, Dua Pemasok Logistik Ditangkap

Minggu, 28 Januari 2024 | 07:38 WIB

Kasus Origenes Ijie Belum Usai, Banding Jadi Keputusan Akhir, Heriyanto: Keputusan Janggal Dan Aneh

Jumat, 17 November 2023 | 19:29 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

8 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

12 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

14 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

15 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com