MENU TUTUP

Speedboat yang Membawa Rombongan DPR Papua Hilang Kontak di Perairan kepulauan Yapen

Minggu, 17 Juli 2022 | 10:41 WIB / Andi Riri
Speedboat yang Membawa Rombongan DPR Papua Hilang Kontak di Perairan kepulauan Yapen Ilustrasi speedboat tenggelam/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Speedboat yang membawa penumpang rombongan DPR Papua hilang kontak di perairan Kepulauan Yapen (Tanjung Andei, red), Sabtu (06/07) sekira pukul 12.30 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi, Minggu (17/07) membenarkan kejadian tersebut. 

Ia mengungkapkan, kejadian ini dilaporkan seorang warga, Marvin Rumkorem ke Polres Kepulauan Yapen pada Minggu dinia hari.

“Kejadian itu baru dilaporkan oleh Marvin Rumkorem kepada anggota Polres Kepulauan Yapen, Minggu 17 Juli 2022 pukul 01.40 WIT,” ungkap Kamal.

Ia menyebut, speedboat yang membawa delapan penumpang anggota dan staf DPR Papua tersebut bertolak dari Jayapura menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen pada Sabtu 16 Juli 2022, pukul 01.00 WIT.

Kemudian sekira pukul 12.00 WIT, salah satu penumpang menghubungi pelapor bahwa speed yang mereka tumpangi sudah berada di sekitar Perairan Pulau Kurudu atau Tanjung Andei.

"Lalu pada pukul 15.00 WIT, pelapor mencoba menghubungi penumpang yang berada di speednboat tersebut namun sudah tidak bisa terhubung," jelas Kamal.

Hingga saat ini, lanjut Kamal, speed dua mesin Yamaha 200 PK milik Pemerintah Provinsi Papua (Operasional Dewan perwakilan Rakyat Papua) belum juga tiba di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Polres Kepulauan Yapen sudah berkoordinasi dengan SAR Serui dan Polsek Yapen Timur untuk melakukan pencarian,” ungkap Kamal.

Adapun Kedelapan penumpang speed yaitu, Yonas Nussy (anggota Komisi I DPR Papua), Jefri Robaha (Staf DPRP), Alex Donggori (BKO DPRP), Akwila Waromi (BKO DPRP), Derek Maniani (Staf DPRP), Andre Fonataba (Wartawan), Alfred Krisipu, dan bapak Kareni.

Rencananya rombongan DPRP akan menghadiri acara Sidang Sinode GKI di Tanah Papua ke XVIII yang akan digelar di Waropen.**

 


BACA JUGA

Speedboat Rombongan DPR Papua yang Sempat Hilang Kontak Telah Ditemukan

Minggu, 17 Juli 2022 | 20:49 WIB

Temu Kangen, Seniman Papua Diminta Siapkan Karya Untuk PON XX

Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:48 WIB

DPR Papua Pertanyakan Dana SILPA 2020 yang Sudah 'Bertuan' Tanpa Pembahasan

Senin, 23 Agustus 2021 | 11:07 WIB

Pansus Pemilihan Wagub Belum Dibentuk, Ketua DPRP: Jangan Buang Uang Rakyat Percuma

Jumat, 20 Agustus 2021 | 20:35 WIB
TERKINI

Dandim Jayawijaya Lepas Keberangkatan Kontingen Mutiara Hitam untuk Kompetisi Satria Indonesia

7 Jam yang lalu

TNI Turut Berpatisipasi di Kegiatan Karnaval Meriahkan Hut ke-77 RI di Nduga

14 Jam yang lalu

Dua Orang Oknum Aparat Kampung di Nduga Masuk Dalam DPO Polda Papua

1 Hari yang lalu

Mensos Risma Kunker ke Puncak Jaya, Serahkan Bansos dan Resmikan Kantor DPC PDI-P

1 Hari yang lalu

Henry Poltak Sitorus jadi DPO Kasus Miras Oplosan di Kota Jayapura

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com