MENU TUTUP

Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI - PNG, Danrem JO: Prajurit Tetap Waspada, Jangan Lengah!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:34 WIB / Andi Riri
Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI - PNG, Danrem JO: Prajurit Tetap Waspada, Jangan Lengah! Danrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring memberikan arahan kepada prajurit di salah satu pos Satgas Pamtas RI-PNG/dok:Penrem172

KEEROM, wartaplus.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring selaku Dankolakops melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke pos Satgas Pamtas RI-PNG di bawah Kolakops Korem 172/PWY yaitu Yonif 126/Kala Cakti dan Yonif 711/Raksatama yang tergelar di sepanjang jalan Trans Papua Jayapura - Wamena, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (28/07).

Kunjungan Danrem 172/PWY diawali dari Pos jajaran Satgas Yonif 126/KC yang terletak di Distrik Senggih, hingga ke Distrik Arso Kabupaten Keerom dan dilanjutkan dengan beberapa Pos Jajaran Satgas Yonif 711/RKS.

Kunjungan dimaksudkan untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas, selain itu juga untuk memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung tugas dalam keadaan siap dan memadai.

“Sebagai Komandan dan bapak tentu ingin melihat prajuritnya dilapangan dan saya melihat para prajurit tetap semangat untuk melaksanakan tugas, ini adalah modal utama dalam bekerja. Ketika mereka semangat dan gembira, ini akan memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai tupoksi kita,” kata Danrem JO.

Danrem mengecek ketersediaan listrik di Pos 

Kendala 

Di kesempatan kunjungan itu, Danrem melihat beberapa kendala yang ditemukan terutama menyangkut kendala air bersih dan listrik.

“Rata-rata pos mereka tidak terdapat air yang mengalir, mereka mengupayakan air dari sungai. Kemudian ada yang menggunakan genset dan solar sell, dimana ada beberapa pos gensetnya rusak dan beberapa solar sell tidak dapat digunakan sebab batreinya rusak,” sebut Danrem. 

Untuk mengatasi hal tersebut, Danrem menegaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk dengan Pemerintah Daerah. Kendala-kendala yang ada akan dijadikan bahan evaluasi untuk pelaksanaan tugas kedepannya dan akan dilaporkan ke Komando Atas. 

Kepada prajuritnya, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan jangan lengah serta jaga moril dan semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini. 

“Menjelang akhir penugasan ini, jangan ada yang melakukan pelanggaran. Jaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah. Laksanakan Binter dan Komsos secara intens. Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan mereka sehingga masyarakat menerima kehadiran kalian di sini,” tegas Danrem mengingatkan.**

 


BACA JUGA

Danrem 172/PWY Tegaskan Satgas Pamtas yang baru Tidak Dilibatkan dalam Operasi Penyelamatan Pilot Susi Air

Sabtu, 15 April 2023 | 12:57 WIB

Brigjen JO Sembiring Apresiasi Masyarakat yang Berani Melaporkan Keberadaan Pelaku Teror Bersenjata

Selasa, 11 April 2023 | 02:54 WIB

Pernah Diancam Dibunuh oleh Egianus Kogoya, Danrem JO: Coba Buktikan Omonganmu Sekarang!

Sabtu, 11 Maret 2023 | 05:36 WIB

Antisipasi Kerusuhan Meluas di Wamena, TNI Bantu Mediasi dan Tenangkan Warga

Jumat, 24 Februari 2023 | 07:16 WIB

Bantu Jalankan Misi Kemanusiaan ke Kiwirok, Maskapai Ikairos Terima Penghargaan Pangdam Cenderawasih

Minggu, 08 Januari 2023 | 19:12 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

14 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

19 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

20 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

22 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com