MENU TUTUP

Tinjau Warga Terdampak Banjir, Kinerja Gubernur Waterpauw Diapresiasi

Jumat, 02 September 2022 | 18:27 WIB / Roberth
Tinjau Warga Terdampak Banjir, Kinerja Gubernur Waterpauw Diapresiasi Gubernur Waterpauw saat meninjau keadaan warga dan situasi pasca banjir di Kelurahan Klasibi Kecamatan Sorong Timur /Roberth

SORONG,wartaplus.com - Warga di Kelurahan Klakblim, Kecamatan Klaurung, Kota Sorong memberikan apresiasi kepada Pejabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si atas respon cepatnya dalam penanganan banjir di Kota Sorong, khususnya di tempat tinggal mereka yang sudah 5 tahun tidak mendapatkan perhatian saat banjir.

Ada sekitar 500 kepala keluarga mendiami lokasi yang selalu berlangganan setiap banjir tahunan, bahkan jika daerah lain aman, warga didaerah ini selalu terkena banjir. 

Dan selama ini mereka tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah saat terjadi banjir, sehingga saat datang ke Dinas PUPR Papua Barat ke tempat tinggal mereka untuk menangani banjir adalah hal yang baru pertama terjadi selama terjadinya banjir.

Sejak kedatangan Dinas PUPR Papua Barat, lokasi tempat tinggal mereka kini tak lagi banjir, bahkan saat daerah lain terkena banjir susulan mereka aman dari banjir, padahal biasanya mereka selalu pasrah saat turun hujan.


"Awalnya dasar banjir, ada kalanya sorong aman kami kena banjir, alhamdulillah puji Tuhan, turunnya pak Mandacan diganti pak Komjen Paulus Waterpauw, beliau mendengar aspirasi warga, dan langsung menurunkan Dinas PU, akhirnya saat ini tempat tinggal kami sudah tidak mengalami banjiran," ujar Natzer Wael, Ketua RW 0 6, yang membawahi 5 RT saat di temui, Jumat (2/9/2022).

Wael mengaku Pemerintah PU menurunkan tiga alat berat untuk menangani banjir di lokasi mereka, kedepannya akan mendukung pemerintah dengan harapan kedepannya lebih baik lagi dalam menanggapi aspirasi warga.

Christo Doni Kelen, perwakilan dari RT 5, RW 4, juga memberikan apresiasi kepada Pejabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw. M.Si, atas respons cepatnya dalam penanganan banjir di Kota Sorong, khususnya di tempat tinggal mereka yang selama ini tidak pernah diperhatikan saat terjadi banjir.

Saya atas nama perwakilan ketua RT 5, kami warga di sini sangat senang kepada kaka besar di atas tanggapan cepatnya melihat kami, selama ini tidak pernah tersentuh, kalau mau dilihat sudah 5 tahun, baru kali ini kami mendapat perhatian, kami sangat merasa bangga,"ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Ibu Jacklin warga RT 05, mereka memberikan apresiasi kepada Pejabat Gubernur Papua Barat dan Kepala Dinas PUPR atas penanganan banjir di Kota Sorong, khususnya di tempat tinggal mereka.

"Kami warga RT5 di belakang, melihat situasi di antara bapak Gubernur dan Kadis PU, karena penanganannya kurang lebih 4 tahun tidak ada penanganan sama sekali, dengan harapan pemerintah Kota Sorong lebih tanggap dan turun masyakarat,"ujarnya.*


BACA JUGA

Sungai Mamberamo Meluap, Ratusan Rumah di Tujuh Kampung Terendam Banjir

Selasa, 30 April 2024 | 17:28 WIB

Pemda Puncak Jaya Salurkan Bantuan Pemprov Papua Tengah kepada Warga Terdampak Banjir Bandang

Kamis, 08 Februari 2024 | 16:23 WIB

Jembatan Gurage Puncak Jaya Hanyut Diterjang Banjir Bandang, Pendistribusian Logistik Pemilu Terhambat

Minggu, 04 Februari 2024 | 05:57 WIB

MyTelkomsel Carnaval akan Digelar di Kota Sorong 19 November Mendatang

Kamis, 16 November 2023 | 17:31 WIB

Kode 'Titipan' Berujung Penangkapan Penjabat Bupati Kabupaten Sorong

Rabu, 15 November 2023 | 19:59 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

8 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

PTFI Dukung Peresmian Gereja Aroanop Kerahkan Helikopter dan Bus Mudahkan Transportasi Warga dan Logistik

12 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com