MENU TUTUP

Pasca Kerusuhan, Aparat Gabungan Gelar Patroli dan Buka Palang Jalan di Dogiyai

Selasa, 15 November 2022 | 17:02 WIB / Andi Riri
Pasca Kerusuhan, Aparat Gabungan Gelar Patroli dan Buka Palang Jalan di Dogiyai Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mendampingi Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu meninjau lokasi terjadinya kerusuhan/dok:Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Pasca kerusuhan di Kabupaten Dogiyai, aparat gabungan menggelar patroli di seputaran kota dan membuka palang jalan menuju Distrik Kamu Selatan dan juga jalan Kampung Mawa.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, didampingi Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu, dan aparat gabungan.

Kapolres Dogiyai Kompol Samuel D. Tatiratu saat dihubungi Selasa sore mengatakan, pihaknya sengaja melakukan patroli dan membuka palang untuk menstabilkan lagi aktivitas masyarakat, yang beberapa waktu lalu tehenti akibat kerusuhan tanggal 12 November lalu.

“Jadi hari ini kita buka supaya masyarakat bisa berbaur lagi, dengan masyarakat asli yang ada di sini baik dari Distrik Kamu Selatan maupun Kampung Mawa,” kata Kompol Samuel.

Ia menegaskan, situasi Kamtibmas saat ini telah kembali berjalan normal. Namun masih ada palang yang sengaja diletakkan di jalan, masyarakat juga masih merasa ketegangan dan juga merasa bahwa masih ada pembatasan-pembatasan di areal tertentu, dimana menghambat aktivitas masyarakat.

“Jadi hari ini saya selaku Kapolres Dogiyai dan beberapa rekan perwira serta anggota kita membuka palang hari ini, agar aktivitas mulai normal,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat melakukan patroli jalan kaki anggota mengecek pos-pos pengamanan dari Personil TNI dan Polri, dan mengecek lokasi perkantoran dan rumah warga yang dibakar oleh massa, saat kerusuhan.

“Kami juga meninjau jualan mama-mama di Pasar Kampung Ikebo, ini menjadi bukti bahwa situasi kamtibmas di Kabupaten Dogiyai mulai membaik,”pungkasnya.**

 


BACA JUGA

Massa Pendukung Caleg Saling Serang di 9 Distrik Puncak Jaya, 62 Orang Terluka

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:22 WIB

Personil Polri yang Amankan TPS di Dogiyai Diserang Warga

Rabu, 14 Februari 2024 | 18:39 WIB

Kantor Dinas PU Kabupaten Dogiyai Terbakar di Malam Pergantian Tahun

Minggu, 31 Desember 2023 | 23:24 WIB

Kasus Laka Lantas Berujung Penyerangan Mapolres Dogiyai

Rabu, 08 November 2023 | 07:58 WIB

Kantor BKPSDM Dogiyai Dilahap Si Jago Merah

Senin, 04 September 2023 | 06:05 WIB
TERKINI

Elimelek Edowai Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Deiyai

4 Jam yang lalu

KKB yang Ditembak Mati di Kali Braza Yahukimo, Ternyata Punya Seabrek Catatan Kriminal

13 Jam yang lalu

Pemprov Papua Pegunungan Salurkan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat di 8 Kabupaten

13 Jam yang lalu

Wakapolda Papua Tinjau Persiapan PSU di 94 TPS Jayawijaya

13 Jam yang lalu

Razia Aparat Gabungan di Puncak Jaya Berhasil Amankan Puluhan Sajam dan Panah

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com