MENU TUTUP

Karya Bakti Kodim Yahukimo, Bantu Pembangunan Gereja GKI Efratha di Jayapura

Sabtu, 26 November 2022 | 09:41 WIB / Andi Riri
Karya Bakti Kodim Yahukimo, Bantu Pembangunan Gereja GKI Efratha di Jayapura Personil Kodim Yahukimo membantu pengecoran gedung gereja GKI Efratha di Jayapura/dok:Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan karya bakti dengan membantu pembangunan Gereja GKI Efratha di Kampung Kayu Batu Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (25/11).

Dipimpin Kasdim 1715/Yahukimo Mayor Inf Marsamel Makanuay tersebut, puluhan personil TNI tersebut membantu pengecoran altar gedung gereja secara gotong royong bersama para jemaat GKI Efratha. 

Dandim 1715/ Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.sos., saat dihubungi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Meski gereja ini bukan berada di wilayah teritorial Kodim 1715/Yahukimo, namun kami tetap merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu karena hakekatnya TNI ada untuk membantu masyarakat di sekelilingnya,” ujar Dandim.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bermula dari permintaan dari pihak gereja kepada Kasdim 1715/Yahukimo untuk membantu proses pembangunan gereja tersebut.

“Kebetulan kami memiliki beberapa personel di Perwakilan Jayapura dan juga Kasdim yang sedang melaksanakan urusan dinas sehingga segera kami bergerak cepat membantu pembangunan gereja tersebut. Tentunya dalam kegiatan ini juga turut dilibatkan personel Babinsa dari Kodim 1701/Jayapura, dimana harapannya semakin banyak yang terlibat maka semakin cepat pula proses pembangunan gereja tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua panita pembangunan gedung gereja Dr. Jhon makanuay menyampaikan terimakasih kepada Kodim 1715/Yahukimo yang senantiasa ikut terlibat dalam proses pembangunan gedung gereja GKI Efratha di Kampung Kayu Batu.

“Saya mewakili jemaat GKI Efratha sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh prajurit Kodim 1715/Yahukimo ini. Meskipun bukan dalam wilayahnya namun tidak segan-segan membantu bersama dengan personel TNI lainnya di Jayapura ini. Saya salut TNI selalu solid dan selalu membantu masyarakat,” katarnya.**


BACA JUGA

Hidup Sehat Lewat Olahraga Bersama Personil Kodim 1715/Yahukimo dan Koramil Dekai

Senin, 16 Januari 2023 | 18:10 WIB

Hadiri Ibadah Awal Tahun Pemerintahan 2023, Dandim Yahukimo: Kami Siap Dukung Program Pemda

Sabtu, 14 Januari 2023 | 18:29 WIB

Kodim 1715/Yahukimo Gelar Penyuluhan Kepada Para Babinsa

Kamis, 12 Januari 2023 | 07:04 WIB

Dandim 1715/Yahukimo Serahkan Bantuan Sembako untuk Masyarakat di Kampung Samboga Dekai

Kamis, 12 Januari 2023 | 07:01 WIB

Berikan Rasa Aman, Dandim 1715/Yahukimo Pimpin Langsung Patroli Wilayah

Selasa, 10 Januari 2023 | 07:04 WIB
TERKINI

Seorang Anak Balita di Jayapura Dianiaya Secara Keji oleh Ayah Kandungnya

6 Jam yang lalu

Tali Jembatan Gantung Putus, 4 Anggota TNI-Polri Terjatuh ke Sungai Digoel

1 Hari yang lalu

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

1 Hari yang lalu

Polisi Bersama Komunitas Cap Panah Merah, Panen Cabai dan Tomat di Merauke

1 Hari yang lalu

Bocah 12 Tahun Nyaris Jadi Korban Penculikan di Sentani

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com