MENU TUTUP

Bersaudara Miras Bareng Lalu Berkelahi, Adik Akhirnya Tewas di Tangan sang Kakak

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:44 WIB / Andi Riri
Bersaudara Miras Bareng Lalu Berkelahi, Adik Akhirnya Tewas di Tangan sang Kakak Lokasi penikaman di pangkalan ojek Sinakma, Wamena, kabupaten Jayawijaya/dok:Humas Polda Papua

WAMENA, wartaplus.com – Seorang pemuda tewas di tangan kakaknya sendiri, setelah keduanya terlibat perkelahian dalam kondisi dipengaruhi minuman keras.

Kasus pembunuhan ini terjadi di pangkalan ojek Sinakma, jalan Yos Sudarso Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Sabtu (17/12).

Korban diketahui bernama Hiron Hiluka (27) tewas ditikam oleh kakaknya sendiri berinisial MH.

Kabid Humas Polda Papua dalam rilis persnya, Sabtu sore menjelaskan, kejadian penikaman bermula ketika dua kakak beradik itu, bersama seorang pamannya, WK sedang mengkonsumsi miras jenis Cap Tikus (CT). 

“Sebelum kejadian penikaman yang dilakukan pelaku, ketiga orang tersebut diketahui mengonsumsi miras bersama depan pangkalan Ojek Sinakma dari hari Jumat (16/12) siang hingga hari Sabtu (17/12) pagi tadi,” ungkap Kamal.

Ia menambahkan, pada saat masih dalam pengaruh minuman keras, terjadi pertikaian antara korban dan pelaku hingga korban memukul pelaku dibagian alis kiri, namun pelaku tidak terima akan hal itu sehingga pelaku membalas dengan menikam korban.

“Setelah ditikam, korbanpun hendak melarikan diri menggunakan motor vario miliknya yang terparkir di pangkalan Ojek, namun karena darah dari luka yang dialami korban cukup banyak, sehingga korban terjatuh dan meninggal dunia,” jelas Kabid Humas.

Pelaku penikaman berinisial MH

Lanjutnya, pelaku yang melihat korban juga sempat melarikan diri ke Kampung Kikhuma, Kabupaten Jayawijaya untuk mengamankan diri, namun Polisi yang mendengar adanya kejadian tersebut dengan cepat menangkap Pelaku bersama barang bukti yang digunakan.

“Pelaku saat ini telah diamankan pihak Kepolisian dan telah mengakui perbuatannya. Untuk korban telah dievakuasi menuju RSUD Wamena dan Satuan Reskrim Polres Jayawijaya juga telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara, untuk mengumpulkan barang bukti dari kasus tersebut,” ungkapnya.

Melihat dari kejadian tersebut, Kabid Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengonsumsi minuman keras, karena banyaknya kriminalitas yang terjadi akibat dipicu minuman keras.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Papua untuk menghindari konsumsi minuman keras, karena hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Terlebih kini meningkatnya angka kriminalitas yang disebabkan oleh Miras,” imbaunya.**


BACA JUGA

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

Selasa, 16 April 2024 | 18:58 WIB

Seorang PNS di Yahukimo Tewas Ditikam OTK

Kamis, 04 April 2024 | 19:12 WIB

Jhonsep Salempang Dianiaya OTK Hingga Tewas di Yahukimo

Minggu, 31 Maret 2024 | 18:54 WIB

Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Tewaskan Seorang Pemuda di Jayapura Berhasil Diciduk Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:11 WIB

Laka Tunggal di Distrik Piramid, 2 Orang meninggal Dunia dan 14 Luka

Kamis, 25 Januari 2024 | 18:50 WIB
TERKINI

Jaksa Lakukan Eksekusi Putusan PN Jayapura Terkait Kasus Pemilu 2024

9 Jam yang lalu

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

14 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

15 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

17 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com