MENU TUTUP

Polresta Jayapura Gelar Tradisi Penerimaan 8 Bintara Remaja TA.2022

Selasa, 03 Januari 2023 | 19:26 WIB / Andi Riri
Polresta Jayapura Gelar Tradisi Penerimaan 8 Bintara Remaja TA.2022 Wakapolresta Jayapura AKBP Praptono saat melakukan penyiraman air kembang kepada bintara remaja yang akan bergabung di Polresta Jayapura/dok:Humas Polresta JYP

JAYAPURA, wartaplus.com - Polresta Jayapura Kota melaksanakan tradisi penjemputan dan pembinaan 8 Bintara Remaja yang ditempatkan di Polresta TA.2022. Tradisi digelar mulai dari lapangan SPN Polda Papua hingga ke Mapolresta Jayapura, Selasa (03/01) pagi.

Tradisi ini dipimpin langsung Kabag Sumda Polresta Jayapura Kota Kompol Noerjannah, S.Sos serta diikuti para perwira dan bintara yang ditunjuk melalui surat perintah Kapolresta Jayapura Kota.

Kepada para bintara remaja tersebut dilakukan giat pembinaan tradisi berupa orientasi atau pengenalan lingkungan di Wilayah Kota Jayapura atau di seputaran Distrik Jayapura Utara yang dimulai dari Lapangan SPN Polda Papua hingga berakhir di Lapangan Apel Mapolresta Jayapura Kota yang disambut langsung oleh Wakapolresta AKBP Supraptono,  S.Sos., M.Si didampingi para Pejabat Utama.

Di awal sambutannya, Wakapolresta AKBP Praptono menyampaikan ucapan selamat datang kepada 8 bintara remaja, dan selamat bergabung di keluarga besar Polresta Jayapura Kota.

"Kalian adalah seorang polisi, bukan lagi calon polisi, harus sudah dewasa secara mental dan siap untuk bertugas di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota secara baik dan dengan dinamika pelaksanaan tugas yang bermacam-macam di lapangan," ungkap Wakapolresta.

Ia meminta kepada para bintara remaja menyikapi hal tersebut kiranya dapat bekerja dengan penuh semangat dan benar dan tidak meminum minuman beralkohol yang dapat mempengaruhi kinerja dalam memberika pelayanan sebagai anggota Polri.

"Tidak boleh ada yang mengkonsumsi minuman keras atau minuman beralkohol, hindari itu karena dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas kalian sebagai anggota Polri," tegasnya.

Giat diakhiri dengan penyiraman air kembang kepada delapan bintara remaja tersebut oleh Wakapolresta dan ucapan selamat datang oleh para Pejabat Utama hingga Perwira Polresta kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama seluruh personel Polresta Jayapura Kota.**

 


BACA JUGA

Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Tewaskan Seorang Pemuda di Jayapura Berhasil Diciduk Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:11 WIB

Diciduk Polisi, Ini Alasan Empat Pelaku Nekat Membakar Ruko dan Rumdis TNI di Waena Jayapura

Senin, 22 Januari 2024 | 17:51 WIB

Berprestasi dan Penuh Dedikasi, 16 Personel Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:22 WIB

Tim Resnarkoba Polresta Jayapura Bekuk Pemuda Diduga Pengedar Sabu Lintas Daerah di Wamena

Selasa, 16 Januari 2024 | 18:20 WIB

Gegara Main Hakim Sendiri, Empat Pria Kini Meringkuk Dibalik Jeruji Besi Polresta Jayapura

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:16 WIB
TERKINI

Yumiron : Mahasiswa Harus Berikan Contoh Dalam Menjaga Kamtibmas

1 Jam yang lalu

Tryout UTBK SNBT 2024 Ilmupedia dan Ruangguru, Kerjasama Telkomsel dan Kuncie untuk Pelajar Papua

3 Jam yang lalu

Satu Anggota OPM Penyerang Posramil Kisor Maybrat Menyerahkan Diri

4 Jam yang lalu

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

19 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

19 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com