MENU TUTUP

Diskusi Para Para Numbay, Kapolresta Ajak Media Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura

Rabu, 11 Januari 2023 | 15:17 WIB / Andi Riri
Diskusi Para Para Numbay, Kapolresta Ajak Media Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Kota Jayapura Kegiatan para para Numbay Polresta Jayapura bersama insan pers Kota Jayapura bahas persoalan kamtibmas Kota Jayapura/dok:Humas Polresta Jayapura

JAYAPURA, wartaplus.com - Polresta Jayapura Kota menggelar Diskusi Kamtibmas melalui program Para Para Numbay bersama insan pers Kota Jayapura, berlangsung Selasa (10/01) siang di Aula Mapolresta.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Jayapura Kombes Pol Victor Mackbon bersama Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, serta sejumlahh pejabat utama Polresta.

Diskusi kali ini mengusung tema “Wadah Komunikasi Bersama Polri Dengan Warga Kota Jayapura guna menjaga Kondusifitas Kamtibmas Menuju Masyarakat yang Cerdas dan Sehat di Wilayah Hukum Polresta Jayapura Kota".

Dalam sambutannya Kapolresta mengungkapkan bahwa pertemuan sekaligus diskusi yang dilakukan harus dimaksimalkan demi terwujudnya Kamtibmas yang kondusif di tahun ini.

Ia berharap dalam pertemuan tersebut rekan-rekan media bisa memberikan saran dan koreksi serta langkah-langkah apa yang harus diambil Kepolisian.

Salah satunya terkait miras. Menanggapi itu Kapolresta menuturkan, miras masih menjadi pemicu berbagai persoalan Kamtibmas yang sering terjadi di Kota Jayapura.

“Mungkin hampir setiap kali kita membahasnya, tentunya berbagai upaya terus kita lakukan namun kebiasaan masyarakat kita yang memang masih belum bisa dikontrol. Tapi kita takkan tinggal diam karena bagaimanapun dampak dari miras ini sangat mengganggu kamtibmas dan meresahkan warga Kota Jayapura,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan apa yang menjadi persoalan kita saat ini tidak hanya tanggung jawab Kepolisian dalam hal ini Polresta Jayapura Kota namun juga menjadi tanggung jawab kita bersama mulai dari elemen masyarakat yang terkecil hingga seluruh warga Kota Jayapura.

“Kami akan terus melakukan himbauan-himbauan dan akan bekerja sama dengan para warga masyarakat di daerah tempt tinggalnya untuk bersama-sama menjaga kamtibmas melalui Pos Kamling,” ucap Kapolresta.

Kapolresta mengharapkan Pos Kamling bukan saja sebagai tempat untuk menjaga lingkungan, tetapi juga sebagai tempat untuk terjalinnya silaturahmi antar warga masyarakat di satu lingkungan tempat mereka tinggal sehingga timbul rasa peduli dan hubungan antar warga masyarakat tersebut dapat terjalin dengan baik dan harmonis.

 “Berawal dari hubungan keluarga, kemudian hubungan antar warga ketika terjalin dengan baik, maka warga tersebut akan membawa dampak yang untuk lingkungan yang lain, dan situasi kamtibmas yang damai seperti yang kita semua harapkan bisa tercapai," jelasnya.

Ia pun mengajak para awak media se-Kota Jayapura untuk bergandengan tangan menyajikan fakta dan menjaga kondusifitas Kamtibmas demi kenyamanan bersama seluruh warga Kota Jayapura.**

 


BACA JUGA

Melarikan Diri, Pelaku Penikaman Tewaskan Seorang Pemuda di Jayapura Berhasil Diciduk Polisi

Selasa, 27 Februari 2024 | 19:11 WIB

Diciduk Polisi, Ini Alasan Empat Pelaku Nekat Membakar Ruko dan Rumdis TNI di Waena Jayapura

Senin, 22 Januari 2024 | 17:51 WIB

Berprestasi dan Penuh Dedikasi, 16 Personel Polresta Jayapura Kota Terima Penghargaan

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:22 WIB

Tim Resnarkoba Polresta Jayapura Bekuk Pemuda Diduga Pengedar Sabu Lintas Daerah di Wamena

Selasa, 16 Januari 2024 | 18:20 WIB

Gegara Main Hakim Sendiri, Empat Pria Kini Meringkuk Dibalik Jeruji Besi Polresta Jayapura

Kamis, 11 Januari 2024 | 18:16 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

1 Hari yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

2 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

2 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

2 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com