MENU TUTUP

Pasca Teror KST, TNI Polri Intensifkan Patroli Humanis di Oksibil Pegubin

Rabu, 18 Januari 2023 | 18:26 WIB / Andi Riri
Pasca Teror KST, TNI Polri Intensifkan Patroli Humanis di Oksibil Pegubin Personil TNI Polri melaksanakan patroli humanis berikan rasa aman ke masyarakat di Distrik Oksibil, Selasa (17/01)/dok:Penrem172

OKSIBIL, wartaplus.com – Dalam rangka menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, personil Koramil 1715-01/Oksibil dan Polres Pegunungan Bintang melaksanakan patroli humanis di Distrik Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Selasa (17/01/2023).

Kegiatan patroli diawali dengan apel pengecekan personel dan materil di Makoramil dan briefing yang dipimpin oleh Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan bersama Kasat Lantas Polres Pegunungan Bintang, Iptu Piter Gerrit.

Danramil menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dilakukan dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, kepada masyarakat khususnya di kota Oksibil, pasca kejadian aksi teror KST pimpinan Ananias Ati Mimin beberapa waktu lalu.

“TNI-Polri berupaya secara terus menerus memberikan rasa aman sehingga diharapkan masyarakat tetap bisa melaksanakan aktivitas sehari-hari secara normal dan perekonomian tetap bisa berjalan,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan kepada para personel agar dalam pelaksanaan patroli, tetap mengutamakan keamanan personel dan materil.

“Dalam pelaksanaan patroli agar memberikan himbauan kepada masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga situasi dan Kamtibmas,” tekannya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool, S.Sos., saat dihubungi mengatakan dengan adanya patroli gabungan TNI-Polri ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Distrik Oksibil.

“Pasca terjadinya teror yang dilakukan oleh kelompok KST tersebut, Koramil Oksibil dan Polres Pegubin mengambil langkah untuk melaksanakan patroli gabungan secara terus menerus dengan waktu yang berbeda - beda baik itu siang maupun malam hari,” kata Dandim. 

“Komando atas telah memperhatikan dan melihat aksi yang dilakukan kelompok KST ini dan ini akan kami tindaklanjuti bersama dengan pihak Kepolisian. Kami juga akan membackup pihak Kepolisian untuk mencari pelaku-pelaku tersebut, maka salahsatu langkah yang kami lakukan saat ini juga adalah sweeping gabungan,” pungkasnya.**

 

 


BACA JUGA

Pasca Kontak Tembak dengan KKB, Ops Damai Cartenz Evakuasi 162 Warga Nogolait ke Kenyam

Kamis, 01 Juni 2023 | 11:51 WIB

Kontak Tembak dengan Kelompok Yotam di Nogolait Nduga, 2 Orang Diamankan

Kamis, 01 Juni 2023 | 05:32 WIB

Polri Amankan Seorang Anggota KKB Diduga Terlibat Penembakan Anggota Brimob di Yahukimo

Rabu, 31 Mei 2023 | 11:44 WIB

Bintang Kejora Ditemukan di Lokasi Pembakaran Excavator Kampung Woda Kepulauan Yapen

Rabu, 31 Mei 2023 | 05:37 WIB

Satgas Damai Cartenz Selidiki Video Ancaman KKB Tembak Mati Pilot Susi Air

Sabtu, 27 Mei 2023 | 19:02 WIB
TERKINI

Program MyPertamina Tebar Hadiah, Wujud Apresiasi Pelanggan Setia

1 Hari yang lalu

Prajurit Yonif RK 751/VJS Ikuti Latihan Pratugas, Sebelum Diterjunkan ke Wilayah Perbatasan RI-PNG

3 Hari yang lalu

Pasca Kontak Tembak dengan KKB, Ops Damai Cartenz Evakuasi 162 Warga Nogolait ke Kenyam

4 Hari yang lalu

Di Ghosting 5 Bulan, Kemenhub Diminta Hargai Surat yang Diajukan MRP

4 Hari yang lalu

Mempercepat Penetapan Hutan Adat

4 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com