MENU TUTUP

Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa

Sabtu, 28 Januari 2023 | 16:09 WIB / Andy
Pj Bupati Jayapura Komitmen Dukung Pembentukan DOB Grime Nawa Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo didampingi Sekda Hana Hikoyabi saat menghadiri acara lepas sambut tahun baru bersama masyarakat di Distrik Genyem, Jumat (27/01)/Andy

SENTANI, wartaplus.com - Harapan masyarakat Lembah Grime untuk pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Grime Nawa mendapat respon positif dari Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo. 

Dihadapan masyarakat, Triwarno Purnomo menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura sangat mendukung pembentukan Daerah Otonomi Baru Grime Nawa.

"Perlu saya tegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jayapura sangat mendukung pemekaran DOB Grime Nawa, tapi semua harus bersatu, tidak ada lagi membeda-bedakan dari Kemtuk sampe Airu. Kalau mau jadi semua harus bersatu supaya cepat," katanya ketika memberikan sambutan dalam acara tatap muka dan lepas sambut tahun baru di Lapangan Mandala Genyem, Distrik Nimboran pada Jumat (27/01).

Meski begitu, Triwarno meminta seluruh masyarakat di Grime Nawa untuk bersatu karena dengan persatuan maka Grime Nawa bisa berdiri menjadi sebuah kabupaten baru.

"Jadi tentang DOB, saya tegaskan bahwa semua harus bersatu, jangan lagi ada dua tiga tim yang datang ke gunung merah bawa isu DOB, tapi semua harus bersatu. Kalau ada lagi tim maka saya akan tolak," tegasnya.

Disamping mendukung pembentukan DOB, Pj Bupati Triwarno juga meminta agar pembangunan arah di wilayah Grime Nawa tidak dihalangi oleh masyarakat.

"Saya minta agar pembangunan yang sementara dilaksanakan jangan dihalang-halangi karena itu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena kalau daerah maju maka itu menjadi salah satu pertimbangan untuk pembentukan DOB Grime Nawa,"pintanya.

Menurutnya, dengan adanya potensi pendapatan, maka Grime Nawa akan sanggup membiayai dirinya ketika disahkan menjadi Daerah Otonomi Baru. 

"Jadi saya mengajak seluruh masyarakat di Grime Nawa untuk mendukung seluruh pembangunan yang sementara dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura sehingga daerah ini ada pendapatan. Dengan begitu akan membiayai dirinya ketika DOB disahkan," ajak Triwarno.**

 


BACA JUGA

Tujuh Kantor Dinas Pemkab Jayapura Nyaris Dibakar OTK

Senin, 06 November 2023 | 13:06 WIB

Sebanyak 6 Dinas di Gedung D Kantor Bupati Jayapura Ludes Terbakar

Minggu, 29 Oktober 2023 | 10:36 WIB

Kuasa Hukum RDA Beri Klarifikasi Pemberitaan Dugaan Penganiayaan Terhadap Anak Aloysius Renwarin

Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:40 WIB

RDPU MRP Terkait Evaluasi Otsus di Wilayah Tabi Ditolak

Kamis, 12 November 2020 | 19:04 WIB
TERKINI

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

10 Jam yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

10 Jam yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

12 Jam yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

12 Jam yang lalu

Jaga Sitkamtibmas dari Aksi KKB, Personel Damai Cartenz Rutin Gelar Patroli di Wilayah Kiwirok

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com