MENU TUTUP

Gubernur Paulus Waterpauw Hadiri Pengukuhan Kepala BI Papua Barat

Kamis, 02 Februari 2023 | 13:44 WIB / Cholid
Gubernur Paulus Waterpauw Hadiri Pengukuhan Kepala BI Papua Barat Gubernur Papua Barat Komjen Pol ( Purn) Drs. PaulusĀ  Waterpauw., M.Si saat memberikan sambutan pada upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat/Istimewa

MANOKWARI,wartaplus.com - Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo resmi mengukuhkan Rommy Sariu Tamawiwy sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Barat menggantikan pejabat lama Rut W Eka Trisilowati. Acara dihadiri Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, bertempat pada Gedung PKK, Arfai, Kamis (2/2/2023) sekira pukul 14.00 WIT.

Gubernur BI turut menyampaikan tiga poin penting dan tegas mengingatkan kepada jajaran fokus pada pengendalian harga. Pertama wajib dipenuhi kebutuhan dengan produksi pangan.

Berikutnya mendorong ekonomi kerakyatan dengan memaksimalkan potensi UMKM di daerah. Terakhir mengenai digitalisasi karena terbukti dapat berperan dalam upaya mendukung peningkatan pendapatan asli daerah, diantaranya penerimaan lain hotel maupun retribusi.

"Terimakasih karena Papua Barat menjadi salah satu yang luar biasa. Pertama dan utama, mari kita penuhi kebutuhan dengan produksi yang ada. Elektronifikasi bisa tingkatkan PAD dan efisiensi pengeluaran, tata kelola sangat kuat dan baik," ujar Gubernur Bank Indonesia.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si
mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Bank Indonesia. Dirinya juga mengapresiasi kinerja Kepala KPW Bank BI yang lama dengan sinergitas baik telah menjalankan tugas dan pengabdian di bumi Kasuari. Salah satunya telah bersama melakukan pencanangan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Kabupaten Sorong beberapa waktu lalu.

Dirinya optimis adanya pergantian pimpinan BI Papua Barat tidak mengurangi semangat serta sinergi bersama Pemprov Papua Barat dan Pemkab Manokwari. Disisi lain berikan harapan baru upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan kerjasama pengendalian inflasi yang efisien.

Penjabat Gubernur juga menyampaikan terimakasih atas dukungan sehingga dapat berhasil menekan laju inflasi dan menerima penghargaan oleh menteri keuangan pada tahun 2022 lalu.

"Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapan selamat kepada Kepala Kantor Perwakilan Bank BI Papua Barat yang baru saja dikukuhkan. Dalam perjalannya Ibu Eka bekerja dengan optimal sebagaimana fungsi BI. Bapak Gubernur saya laporkan juga bahwa Pak Romi sudah tunjukan kiprah, mengawali dengan pernyataan singergi adalah mau bersaudara,"ucap Pj. Gubernur Waterpauw.

Di akhir acara juga dilakukan peresmian Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua secara simbolis melalui sambungan virtual.*


BACA JUGA

Ratusan ASN Pemprov Papua Berunjuk Rasa Tuntut Penjabat Gubernur dan Penjabat Sekda Papua Dicopot

Selasa, 26 Maret 2024 | 00:47 WIB

Kapolda Papua Masih Malu-Malu Mengakui Dirinya Kandidat Calon Gubernur Papua

Sabtu, 23 Maret 2024 | 11:47 WIB

Calon Gubernur Papua Harus Sosok Yang Peka Terhadap Kondisi Masyarakat Baik Ekonomi Hingga Sosial

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:10 WIB

Kadisnakertrans Papua Barat Tersangka Korupsi Dana Tambahan Penghasilan Pegawai

Sabtu, 02 Maret 2024 | 07:58 WIB

Partai Golkar Dirugikan, Christian Yan Warinussy Diminta Klarifikasi Pernyataan Yang Menyesatkan

Rabu, 21 Februari 2024 | 17:05 WIB
TERKINI

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

2 Jam yang lalu

Konflik Sosial Akibat Pemilu Terus Berlanjut di Kenyam Nduga, Ini Langkah Tegas Aparat Keamanan

22 Jam yang lalu

Polisi Selidiki Kasus Penikaman Tukang Ojek di Paniai

23 Jam yang lalu

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

1 Hari yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com