MENU TUTUP

Danramil Oksibil Komsos ke Kampung Dipol, Berharap Masyarakat Bantu Pencarian Korban Hanyut

Jumat, 03 Februari 2023 | 16:43 WIB / Andi Riri
Danramil Oksibil Komsos ke Kampung Dipol, Berharap Masyarakat Bantu Pencarian Korban Hanyut Danramil Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan didampingi Babinsa melakukan komsos di Kampung Dipol, Distrik Iwur

OKSIBIL, wartaplus.com – Aparat gabungan TNI Polri terus berupaya melakukan pencarian terhadap satu korban anggota Polri yang hanyut di Sungai Digoel, pada Sabtu pekan lalu. Salah satunya dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat seperti yang dilakukan oleh Koramil 1715-01/Oksibil, pada Jum’at (03/02).

Dibawah pimpinan Danramil Kapten Cba Dwi Wawan, Babinsa Koramil 1715-01/Oksibil mengunjungi masyarakat di Kampung Dipol, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Danramil menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin keakraban dengan masyarakat di kampung tersebut, sekaligus meminta bantuan masyarakat agar bersama-sama mencari korban hanyut di Sungai Digoel yang sampai saat ini belum diketemukan.

“Meski jarak yang harus kami tempuh dari Oksibil ke kampung ini cukup jauh, namun ini semua kami lakukan demi rekan-rekan kami bisa segera diketemukan,” kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan masyarakat setempat sangat penting sebab mereka lebih menguasai medan sekitar sehingga akan lebih mudah untuk mencari korban.

“Sebelumnya tiga jenazah sudah diketemukan dan dua lagi sampai saat ini terus dilakukan pencarian oleh tim gabungan TNI-Polri dan Pemda. Saya juga berterima kasih kepada masyarakat karena sebelumnya atas informasinya jenazah saudara kami dapat ditemukan,” ucap Danramil.

Tokoh Masyarakat, Steven Yamkin mengatakan bahwa masyarakat di sini sudah berkomitmen akan membantu aparat keamanan TNI-Polri dalam mencari korban yang hanyut tersebut.

“Kami akan bantu dengan maksimal sebab TNI-Polri selama ini sudah banyak membantu masyarakat di sini. Doa dan acara adat akan kami lakukan dan kami berharap semoga semua korban secepatnya bisa ditemukan,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool saat dihubungi menuturkan bahwa jajarannya terus melakukan upaya dalam mencari para korban, baik mencari langsung bersama tim evakuasi maupun dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat.

“Kita berharap masyarakat juga dapat membantu untuk mencari senjata korban yang hilang. Jika ada masyarakat yang menemukan, kami himbau untuk segera dikembalikan sebab memiliki senjata api tanpa izin merupakan pelanggaran hukum,” harapnya.

 


BACA JUGA

Aksi Nyata Koops Habema, Baru Terbentuk Langsung Lumpuhkan OPM di Paro Nduga

Selasa, 23 April 2024 | 05:46 WIB

Kepala Suku: KKB Merugikan Banyak Pihak, TNI Polri Tolong Berikan Bertindak Tegas

Minggu, 21 April 2024 | 14:59 WIB

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Satgas Ops Damai Cartenz Lumpuhkan Dua Anggota KKB Yahukimo, Ini Peringatan Keras!

Jumat, 12 April 2024 | 16:42 WIB

Baku Tembak Aparat Keamanan dan KKB, Bocah Tak Berdosa Tewas Tertembak

Senin, 08 April 2024 | 19:49 WIB
TERKINI

Ribka Haluk Berikan Pujian Khofifah Parawansa yang Terima Penghargaan Satyalancana dari Presiden

13 Jam yang lalu

Menuju Papua Satu, Ini Catatan Sejarah Paulus Waterpauw

14 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Penutupan Rakorda se-Papua Tengah

14 Jam yang lalu

Momen RAFI 2024, Kabupaten Nduga Tertinggi Penggunaan Layanan Data Telkomsel

21 Jam yang lalu

Penyusunan RKPD dan Otsus Provinsi Papua 2025 Diharapkan Selaras dengan Visi Misi Kepala Daerah yang Baru

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com