MENU TUTUP

Kodim 1715/Yahukimo Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Rabu, 01 Maret 2023 | 20:02 WIB / Andi Riri
Kodim 1715/Yahukimo Gelar Komsos Bersama Komponen Masyarakat Foto bersama Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Tethool bersama para perwakilan kepala suku dan IKT/Penrem172

DEKAI, wartaplus.com - Untuk menjalin kerjasama antara aparatur sipil negara dan pihak kemanan TNI sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah Kabupaten Yahukimo, Kodim 1715/Yahukimo menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) bersama segenap komponen masyarakat bertempat di Makodim, Sabtu (25/02) lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Kepala Suku yang ada di Kabupaten Yahukimo dan Ketua IKT se-Kabupaten Yahukimo.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat.

“Selain itu dari kegiatan ini akan terjalin sinergi antara TNI terutama Kodim 1715/Yahukimo dengan semua unsur di wilayah Kabupaten Yahukimo, guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa,” ujarnya.

Dandim mengajak kepada seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam menjaga dan mewujudkan Kabupaten Yahukimo yang aman, tentram dan nyaman. Sebab hal ini merupakan tanggung jawab Bersama, terutama dalam menangkal berbagai isu yang berkembang yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

“Tujuan Yahukimo aman agar ekonomi di Kabupaten Yahukimo dapat tumbuh dengan pesat dan menjadi momentum kemajuan serta kebangkitan Dekai. Tentunya dengan memaksimalkan potensi luas wilayah dekai kabupaten Yahukimo, seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman dan tenang tanpa ada perasaan takut sedikitpun,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris IKT, Anton Parongko menyampaikan untuk menindaklanjuti Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Yahukimo semua pihak diharapkan terus menjalin koordinasi dan yang terpenting adalah komunikasi.

“Mari kita saling berbagi informasi dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada pihak aparat keamanan TNI-Polri sehingga dapat segera ditindak lanjuti sebelum hal tersebut menjadi suatu masalah besar. Saya sepakat bahwa keamanan juga merupakan tanggung jawab semua pihak, untuk itu mari kita rapatkan barisan,” ajaknya.**

 

 

 

 


BACA JUGA

Plh. Dandim Yahukimo Hadiri Pengukuhan 13 Kepala Suku, Berharap Membantu Jaga Kedamaian

Minggu, 02 April 2023 | 11:01 WIB

Danrem JO Sebut KST Sengaja Tebar Teror di Yahukimo, untuk Pecahkan Konsentrasi TNI Polri

Jumat, 10 Maret 2023 | 20:37 WIB

Danrem JO Bantah Ada Penyisiran di Yahukimo Pasca Penembakan Anggota Kodim oleh KST

Rabu, 08 Maret 2023 | 08:18 WIB

Polisi Olah TKP Kasus Penembakan Anggota Kodim 1715/ Yahukimo

Kamis, 02 Maret 2023 | 13:06 WIB

Dandim Yahukimo dan Tiga Korban Penembakan Dievakuasi ke Jayapura

Kamis, 02 Maret 2023 | 11:57 WIB
TERKINI

Program MyPertamina Tebar Hadiah, Wujud Apresiasi Pelanggan Setia

1 Hari yang lalu

Prajurit Yonif RK 751/VJS Ikuti Latihan Pratugas, Sebelum Diterjunkan ke Wilayah Perbatasan RI-PNG

3 Hari yang lalu

Pasca Kontak Tembak dengan KKB, Ops Damai Cartenz Evakuasi 162 Warga Nogolait ke Kenyam

4 Hari yang lalu

Di Ghosting 5 Bulan, Kemenhub Diminta Hargai Surat yang Diajukan MRP

4 Hari yang lalu

Mempercepat Penetapan Hutan Adat

4 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com