MENU TUTUP

63 Bakal Calon Anggota KPU Papua Pegunungan Ikuti Seleksi Tertulis

Senin, 06 Maret 2023 | 17:58 WIB / Andi Riri
63 Bakal Calon Anggota KPU Papua Pegunungan Ikuti Seleksi Tertulis Para bakal calon anggota KPU Papua Pegunungan saat mengikuti seleksi tertulis di kantor BKN Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (06/03)/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com – Sebanyak 63 dari 64 Bakal Calon Anggota KPU Provinsi Papua periode 2023 -2028 yang telah dinyatakan lolos admnistrasi, mengikuti seleksi tertulis yang digelar di kantor regional IX BKN Jayapura, di jalan baru Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (06/03) pagi.

“Hari ini kami dari Tim Seleksi Anggota KPU Provinsi Papua Pegunungan, telah melaksanakan tes tertulis berbasis CAT yang dimulai sekira pukul 9 pagi hingga pukul 13. 30 siang,” ungkap Anggota Timsel sekaligus Penanggung Jawab Tes Tertulis, Kristina Sawen kepada wartawan usai tes, Senin siang.

Ia menjelaskan, dalam surat penetapan yang lolos administrasi sebanyak 64 orang, namun dalam dalam pelaksanaannya satu peserta tidak hadir. Sehingga yang mengikuti tes hanya sebanyak 63 peserta.

“Puji Tuhan pelaksanaan tes bisa berjalan baik, tanpa ada kendala,” ucapnya yang dalam kesempatan itu didampingi Sekertaris Timsel, Marthinus Solossa dan anggota Timsel Newton F Mokay.

Adapun soal yang diberikan, sebut Kristina ada sebanyak 105 soal terdiri 100 soal pilihan ganda dan 5 soal essay atau uraian.

“Kalau materi soalnya, kami dari tim seleksi tidak mengetahui, karena yang memberikan soal itu langsung dari Tim KPU yang langsung memasukkan ke dalam aplikasi ujian,” terangnya.

Setelah pelaksanan tes tertulis, para peserta kemudian mendapatkan arahan terkait informasi tahapan selanjutnya yakni tahapan psikotes.

“Untuk psikotes ini,belum ada petunjuk dari KPU Pusat soal apakah yang mengikuti tes mereka yang dinyatakan lolos tes tertulis atau semua peserta (64 peserta),” aku Kristina.

Sementara itu terkait pengumuman hasil tes tertulis, Kristina menjelaskan, untuk soal pilihan ganda itu bisa langsung dilihat skornya atau hasilnya. Sedangkan untuk soal uraian hasilnya tidak bisa langsung dilihat.

“Nanti hasilnya akan ditampilkan beberapa hari ke depan,”pungkasnya.**

 

 


BACA JUGA

Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Kota Kabupaten Wilayah I Mamta Dibuka 29 Mei - 07 Juni 2023

Kamis, 25 Mei 2023 | 20:46 WIB

PTUN Jayapura Tolak Gugatan Aten Wetapo Terkait Hasil Seleksi Calon Anggota KPU Papua Pegunungan

Rabu, 24 Mei 2023 | 12:14 WIB

Koalisi Cipayung Desak KPU Segera Sahkan Hasil Seleksi Calon Anggota KPUD Papua Pegunungan

Selasa, 04 April 2023 | 17:27 WIB

HMI Jayawijaya Apresiasi Kinerja Tim Seleksi Calon KPU Papua Pegunungan

Selasa, 28 Maret 2023 | 20:07 WIB
TERKINI

Siapapun Anak Papua Bisa Mencalonkan Diri Sebagai Cagub Papua

11 Jam yang lalu

Sabtu Halal Bihalal Jurnalis se Jayapura, Vanwi Subiyat: Jadi Ajang Temu Paling Romantis

1 Hari yang lalu

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

1 Hari yang lalu

Kembalikan Uang Pemudik Rp100 Juta, Aiptu Supriyanto Dihadiahi Sekolah Perwira dari Kapolda Lampung

1 Hari yang lalu

Tempat Produksi Miras CT di Wamena Jayawijaya Digerebek Polisi

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com