MENU TUTUP

Dandim Athenius Hadiri Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemda Kabupaten Jayawijaya

Selasa, 11 April 2023 | 19:51 WIB / Andi Riri
Dandim Athenius Hadiri Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Kerja Pemda Kabupaten Jayawijaya Dandim 1702/Jyw Letkol Cpn Athenius Murip foto bersama forkopimda Jayawijaya/Penrem 172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip menghadiri rapat konsultasi publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jayawijaya Tahun 2024, bertempat di Gedung Aithousa Jalan Trikora, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa, 11 April 2023.

Rapat dihadiri Forkopimda Kabupaten Jayawijaya, Sekda bersama sejumlah pimpinan SKPD dan para Kepala Distrik.

Dandim Athenius mengatakan, kehadiran pihaknya dalam rangka mewujudkan sinergitas dan menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan, serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumberdaya dalam pembangunan daerah.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Papua Pegunungan, Yohanes Walilo menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya di Tahun 2024 nanti akan terus berupaya dengan stakeholder,  agar bisa mencapai tujuan dan sasaran yang dinginkan sehingga akselerasi pembangunan akan didapatkan.

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya harus berpikiran terbuka, memiliki sikap yang kreatif, inovatif sehingga bisa mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur, serta dapat menjawab isu-isu strategis," pesannya. 

"Jika hal tersebut bisa tercapai maka pembangunan di 2024 bisa lebih terarah dan ketercapaiannya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” sambung Walilo.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Jayawijaya menjelaskan, setiap Kabupaten yang wajib menyusun RKPD 2024-2026. Karena sebagai rancangan dalam pembangunan di Kabupaten Jayawijaya, sehingga penggunaan anggaran sesuai dengan yang direncanakan

“RKPD ini juga merupakan forum musyawarah antar stakeholder dan pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program-kegiatan yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan di wilayah yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan yang ada diKab,Jayawijaya yang nantinya akan dicantumkan dalam Dokumen RKPD,” urainya.

Untuk diketahui sasaran RKPD Kabupaten Jayawijaya tahun 2024 diantaranya, tercapainya Pendidikan  yang baik, Terpenuhinya kebutuhan masyarakat infrastruktur antar wilayah di Papua pegunungan, Terwujudnya aktivitas masyarakat yang aman tentram dan nyaman, Terwujudnya tata pemerintahan yang baik guna mewujudkan realisasi pembangunan.**

 

 


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Polres Jayawijaya Fasilitasi Mediasi Tiga Kelompok Warga yang Bertikai Menuju Perdamaian

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:42 WIB

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Sopir Starwagon Tewas Mengenaskan, Usai Tabrak Motor di Wamena

Selasa, 02 Januari 2024 | 12:56 WIB

Satu Pekerja Pembangunan Puskesmas yang Hilang di Lanny Jaya Ditemukan, Empat Masih Dalam Pencarian

Jumat, 08 Desember 2023 | 19:50 WIB
TERKINI

Pj Bupati Puncak Jaya Serahkan Kendaraan Dinas Operasional Satpol PP

5 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

7 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

9 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

9 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com