MENU TUTUP

Lapago Berkarya, Dandim 1702/JWY Ikuti Peluncuran Buku Kebudayaan Papua Pegunungan

Rabu, 19 April 2023 | 19:39 WIB / Andi Riri
Lapago Berkarya, Dandim 1702/JWY Ikuti Peluncuran Buku Kebudayaan Papua Pegunungan Dandim 1702/Jyw Letkol Cpn Athenius Murip saat memberikan sambutan pada acara peluncuran buku/Penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murip, menghadiri kegiatan Yayasan Pusat Kebudayaan dalam peluncuran penulisan buku yang berjudul "Model Grand Design Pengembangan Sistem Ketahanan Kebudayaan Asli Lapago dalam Tantangan Globalisasi", bertempat di Gedung Tongkonan, Jalan Irian Atas, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (18/04)

Kegiatan ini dihadiri  Asisten II Provinsi Papua Pegunungan Alai Gibran, Asisten II Kabupaten Jayawijaya Lekius Jikwa, Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Aprin Paembonan, Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh.Nur Bhakti, serta para tokoh agama Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan banyak hal yang bisa dibahas tentang ketahanan kebudayaan asli Lapago. Dimana generasi kedepannya bisa terinsipirasi dari buku ini.

“Mari kita sama-sama kembangkan pikiran tentang pembangunan pemerintahan wilayah Lapago, dan marilah kita berdiskusi agar pembangunan di provinsi Papua penggunungan berjalan dengan lancar dan dapat lebih maju lagi untuk kedepannya,” ajak Dandim.

Sementara itu Asisten II Provinsi Papua Pegunungan, Alai Gibran mengajak generasi penerus untuk mengembangkan ketahanan kebudayaan agar Provinsi Papua Penggunungan, bisa menjadi provinsi yang berkembang.

“Harapan pemerintah Provinsi Papua Pegunungan agar generasi muda mempelajari ilmu dan pengetahuan tentang ketahanan kebudayaan di provinsi Papua penggunungan ini," harapnya.

"Ini sangat penting sekali untuk dipertahankan, ini saja harapan dari pemerintah daerah sehingga kita nanti akan melakukan koordinasi untuk mempertahankan kebudayaan di provinsi papua penggunungan ini,” sambungnya.

Hal senada juga Asisten II Kabupaten Jayawijaya, Lekius Jikwa yang menegaskan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sangat mendukung dan memberi apresiasi program ini.

“Wilayah Lapago ini harus dikembangkan dalam globalisasi kebudayaan asli agar masyarakat wilayah Lapago bergandengan tangan untuk bersama-sama menjaga ketahanan kebudayaan di wilayah Lapago ini, maka itu bagi generasi-generasi kedepannya harus meningkatkan ilmu pengetahuan tentang ketahanan kebudayaan agar kedepannya bisa diteruskan oleh generasi-generasi kedepannya,” tutup Lekius.**

 


BACA JUGA

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

Selasa, 16 April 2024 | 20:07 WIB

Polres Jayawijaya Fasilitasi Mediasi Tiga Kelompok Warga yang Bertikai Menuju Perdamaian

Selasa, 09 Januari 2024 | 17:42 WIB

TNI Peduli, Kodim Jayawijaya Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Konflik Sosial

Kamis, 04 Januari 2024 | 07:52 WIB

Sopir Starwagon Tewas Mengenaskan, Usai Tabrak Motor di Wamena

Selasa, 02 Januari 2024 | 12:56 WIB

Satu Pekerja Pembangunan Puskesmas yang Hilang di Lanny Jaya Ditemukan, Empat Masih Dalam Pencarian

Jumat, 08 Desember 2023 | 19:50 WIB
TERKINI

Bawa Dua Butir Amunisi Ilegal Masuk Indonesia, Wanita Asal Papua Nugini Ditangkap

52 Menit yang lalu

Berhasil Lumpuhkan KKB di Pegubin, 11 Personel Polda Papua Terima Penghargaan Kapolri

1 Jam yang lalu

9 Unit Ruko dan 1 Cafe di Nabire Ludes Dilahap Si Jago Merah

1 Jam yang lalu

OJK: Maret 2024 Total Aset Perbankan di Papua Capai Rp88,95 triliun

5 Jam yang lalu

BWS Papua Berharap Sinergitas Perguruan Tinggi dan Komunitas Peduli Sungai dalam Pengelolaan SDA

13 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com