MENU TUTUP

Pesta Miras Oplosan Campuran Alkohol 70 Persen, Dua Pemuda di Beoga Tewas

Rabu, 17 Mei 2023 | 17:35 WIB / Andi Riri
Pesta Miras Oplosan Campuran Alkohol 70 Persen, Dua Pemuda di Beoga Tewas Jenazah Candra, salah korban tewas usai menenggak miras oplosan di Beoga diterbangkan ke Timika/Humas Polda Papua

BEOGA, wartaplus.com – Dua orang pemuda tewas usai menenggak minuman oplosan dengan campuran alkohol 70 persen di Kampung Undugi, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Selasa, (16/05) kemarin.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom via pesan Whatsapp, Rabu (17/05) siang membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan, kedua korban tewas bernama Candra dan Jaminus.  Adapun kronologis kejadian bemula ketika keduanya bersama sejumlah rekannya mengadakan pesta miras di kios tempat korban Candra bekerja.

"Berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa penyidik Polsek Beoga, ia melihat melihat sekelompok orang yang sedang melakukan pesta miras di kios tempat salah satu korban bekerja yang bernama Candra," ungkap Kombes Benny. 

Selanjutnya saksi melapor ke Polsek Beoga. Saat personil tiba di lokasi kejadian mendapati korban Candra sudah terbujur kaku dan korban Jaminus mengalami gangguan kesehatan, namun tidak berselang lama korban Jaminus juga meninggal dunia.

"Kuat dugaan, korban meninggal akibat menenggak minuman oplosan. Dimana ini diperkuat dengan temuan sejumlah barang bukti seperti 1 botol besar alkohol 70 persen, air mineral 600 ml dan minuman Kukubima rasa anggur," terang Kabid Humas.

Ia menambahkan, saat ini Penyidik Reskrim Polres Puncak telah mengamankan barang bukti dan memintai keterangan saksi yang lain untuk penyelidikan lebih lanju.

Belajar dari peristiwa ini, Kabid Humas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras apalagi minuman tersebut hasil racikan, karena dapat merusak tubuh dan dapat membuat seseorang kehilangan akal sehat

"Fatalnya ya bisa menyebabkan kematian" ujarnya.

Saat ini korban Candra telah dibawa menuju Bandara Timika dengan menggunakan pesawat Revan PK-RVE yang selanjutnya akan dibawa ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan. Sedangkan untuk korban Jaminus akan dimakamkan di Beoga pada Kamis besok.**


BACA JUGA

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

Senin, 15 April 2024 | 20:28 WIB

Pantau Tumbuh Kembang Anak, TP-PKK Puncak Jaya Rutin Gelar Posyandu

Senin, 15 April 2024 | 13:40 WIB

Fokus Kendalikan Inflasi, Pemkab Puncak Jaya Kembali Gelar Pangan Murah

Senin, 08 April 2024 | 21:47 WIB

Musrenbangda RKPD Papua Tengah 2025, Pj Bupati Puncak Jaya Tekankan Jajaran Saling Koordinasi

Rabu, 03 April 2024 | 07:10 WIB

PKK Puncak Jaya Laksanakan Gerakan Tanam Cabai Serentak, Peringati HKG PKK ke-52

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:13 WIB
TERKINI

Seorang Anggota Polres Yahukimo Ditemukan Tewas dengan Kondisi Mengenaskan

11 Jam yang lalu

Spesialis Jambret di Kota Jayapura Berhasil Dibekuk Polisi

12 Jam yang lalu

Korupsi Dana Bansos Rp18,2 Milliar, Sekda Keerom Ditetapkan Tersangka

12 Jam yang lalu

Satu Personil Polres Yahukimo Tewas Diserang OTK, Tiga Orang Diamankan

13 Jam yang lalu

Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com