MENU TUTUP

Tahun Ini, Sekolah Alkitab Mulia Kembali Tamatkan 29 Penginjil Unggul

Rabu, 07 Juni 2023 | 19:13 WIB / Andi Riri
Tahun Ini, Sekolah Alkitab Mulia Kembali Tamatkan 29 Penginjil Unggul Acara penamatan siswa siswi Sekolah Alkitab Mulia/ProkompimPJ

MULIA, wartaplus.com - Sekolah Alkitab Mulia (SAM) di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah kembali mengggelar acara penamatan alumni ke-55 sebanyak 29 siswa dan siswi, Rabu (07/06).

Mengusung Tema, "Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar, karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia" dan Sub Tema : "Mencontoh Pelayanan Paulus". Agenda penamatan ditandai dengan ibadah pengucapan syukur.

Untuk diketahui, Puncak Jaya patut berbangga akan keberadaan Sekolah Alkitab Mulia merupakan salah satu sekolah pekabaran Injil pertama dan tertua di wilayah pegunungan Papua. Jauh sebelum pemerintah masuk, di tempat ini terus aktif mencetak banyak penginjil yang tersebar tidak hanya di tanah Papua tetapi seluruh Indonesia.

Sebanyak 29 Siswa menerima ijazah yang diberikan langsung oleh Guru Alkitab, disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Hadir mewakili Bupati Plh. Sekda Esau Karoba, S.Pak, M.Si didampingi Sekretaris Yapelin dari BPP Pusat GIDI, Yani Kobak, ST, Si.Kom. Hadir pula Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos dan Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, SH, S.I.K, Wakil Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Basman Enumbi, Ketua Wilayah Yamo Pdt. Yason Wonda, Wakil Wilayah Yamo Pdt. Yonas Enumbi, Pimpinan Denominasi Gereja, serta Pejabat Es. II dan III dilingkungan Pemda Puncak Jaya.

Mengawali Kegiatan, Pdt. Basman Enumbi dalam khotbahnya mengatakan, “Firman Tuhan mengatakan dalam 1 Korintus 7:23 Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar. Karena itu janganlah kamu menjadi hamba manusia’. Untuk itu hendaklah tiap-tiap orang tinggal di hadapan Allah dalam keadaan seperti pada waktu ia dipanggil” ucap Pdt. Basman.

Sekretaris Yapelin dari BPP Pusat GIDI, Yani Kobak, ST, Si.Kom dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada siswa siswi yang telah melaksanakan penamatan.

"Kiranya saudara-saudari dapat melayani dengan penuh kasih. Kiranya mereka dapat dibukakan lapangan pekerjaan dalam pelayanan,” harapnya.

Sementara itu mewakili PJ Bupati Puncak Jaya, Plh. Sekda Esau Karoba, S.Pak, M.Si dalam sambutannya mengemukakan bahwa Pemerintah daerah, Gereja dan TNI/Polri merupakan ibarat tiga tiang penopang yang tidak bisa dipisahkan.

"Pendidikan keagamaan merupakan hal penting dalam pembentukan generasi muda yang berpegang teguh pada Injil," katanya.

Untuk seluruh siswa siswi yang telah lulus agar dapat memberi diri melakukan pelayanan di gereja. "Karena kalian merupakan kader yang siap diutus untuk melayani memberitakan injil kebenaran,” tekannya.

Mengakhiri sambutannya, Esau berpesan kepada seluruh sekolah terkhusus sekolah Alkitab untuk terus mempersiapkan dan mengasah SDM menghadapi tantangan khususnya dalam bidang kerohanian.

Pihaknya juga mengapresiasi para guru senior yang konsisten memberikan pengajaran sampai saat ini.

Selepas penamatan dilakukan ramah tamah dengan makan bersama yang dihadiri sejumlah sanak keluarga dari berbagai distrik sebagai bentuk pengucapan syukur acara tersebut.(Adv/ProkompimPJ)


BACA JUGA

Ciptakan SDM Profesional, BPBJ Puncak Jaya Gelar Diklat Pendampingan Pokmil 2024

Selasa, 04 Juni 2024 | 15:53 WIB

Puncak Jaya Kondusif Pasca Saling SerangĀ  Pendukung Caleg Partai Gerindra dan NasDem

Jumat, 01 Maret 2024 | 14:31 WIB

Plh Sekda Puncak Jaya Minta TPID Rutin Pantau Harga Sembako

Senin, 29 Januari 2024 | 12:26 WIB

Pj Bupati Puncak Jaya Resmikan Gedung Perpustakaan Daerah dan 90 Proyek Pembangunan

Senin, 22 Januari 2024 | 17:57 WIB

KST Bakar Perumahan Dinas DPRD Intan Jaya, Satgas TNI Bantu Warga Mengungsi

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:36 WIB
TERKINI

Kapolda Papua Ajak Tokoh Agama Berperan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Kepulauan Yapen

8 Jam yang lalu

Tim Evaluator Kemendagri Apresiasi Capaian Kinerja Triwulan Ketiga Pj Gubernur Papua

9 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Tandatangani MOU dengan Kemenhub Terkait Pengembangan Bandara Nabire

11 Jam yang lalu

PTFI Dukung Peresmian Gereja Aroanop Kerahkan Helikopter dan Bus Mudahkan Transportasi Warga dan Logistik

12 Jam yang lalu

Sapi Qurban Bantuan Presiden di Papua, Jenisnya Limosin dengan Berat 845 Kg

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com