MENU TUTUP

Gedung VIP Room Bandara Nabire Mulai Dibangun

Jumat, 13 Oktober 2023 | 08:24 WIB / Andi Riri
Gedung VIP Room Bandara Nabire Mulai Dibangun Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk saat meninjau lokasi gedung VIP Room Bandara Nabire/Istimewa

NABIRE, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung VIP Room Bandar Udara(Bandara) baru Kabupaten Nabire, yang berada di Kampung Karadiri, Distrik Wangga, Kabupaten Nabire, Rabu (11/10) sore.

Sebelum menggelar peletakan batu pertama, Ribka Haluk juga melakukan penandatanganan batu prasasti gedung VIP room Bandara Udara Nabire baru.

Ribka mengatakan, pada 26 September 2023 lalu, telah dilaksanakan rapat koordinasi antara Pemerintah  Provinsi Papua Tengah, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR dengan Kantor Staf Presiden RI terkait kesiapan peresmian Bandar Udara Nabire.

“Dari hasil rapat diambil beberapa kesimpulan bahwa masih terdapat sarana dan prasarana bandara yang harus terpenuhi yakni aksesbilitas dan utilitas,” ungkapnya.

Penandatanganan prasasti

Ribka memaparkan, pembangunan infrastruktur di Bandar Udara Nabire baru ini merupakan kebutuhan wajib yang harus kita kerjakan agar bandara ini dapat segera beroperasi.

“Pembangunan infrastruktur utilitas bandara yang diadakan disekitar Bandar Udara Nabire Baru, juga merupakan bagian dari program prioritas Ibu Penjabat Gubernur Papua Tengah dalam rangka melaksanakan agenda utama 12 roadmap implementasi UU No 15 tahun 2022 tentang pembentukan Provinsi Papua Tengah yang diamanatkan kepada kami daerah otonomi baru,” paparnya.

Ribka Haluk menegaskan kondisi Bandar Udara yang representatif dan nyaman merupakan kerinduan seluruh masyarakat Provinsi Papua Tengah.

Bandar Udara yang megah ini merupakan wajah Provinsi Papua Tengah yang akan pertama dilihat oleh para tamu yang berkunjung, sehingga wajah ini harus dipoles sebaik mungkin agar masyarakat dapat bangga dengan daerah ini.

“Bandar udara sebagai kebutuhan penting bagi masyarakat dalam rangka percepatan distribusi pemerataan pembangunan di daerah-daerah terdalam dan terluar. Bandar udara ini akan menjadi pusat pertemuan, pertumbuhan ekonomi masyarakat, dan sumber pekerjaan bagi masyarakat kita khususnya masyarakat orang asli Papua,” tegasnya.**


BACA JUGA

KST Bakar Perumahan Dinas DPRD Intan Jaya, Satgas TNI Bantu Warga Mengungsi

Minggu, 21 Januari 2024 | 07:36 WIB

Pemprov Papua Tengah Sampai Duka Cita Mendalam Gugurnya Briptu Steve Karamoy

Sabtu, 20 Januari 2024 | 14:34 WIB

KDRT Istri Tikam Suami Berujung Pertikaian Antar Warga di Nabire, Tujuh Luka

Jumat, 12 Januari 2024 | 04:19 WIB

Kantor Dinas PU Kabupaten Dogiyai Terbakar di Malam Pergantian Tahun

Minggu, 31 Desember 2023 | 23:24 WIB

Konflik Topo, Tiga Suku Besar di Papua Tengah Sepakat Damai

Kamis, 14 Desember 2023 | 16:42 WIB
TERKINI

Paulus Waterpauw Punya Prestasi Membanggakan di Pemerintahan dan Partai Golkar

1 Jam yang lalu

Paulus Waterpauw Untuk Papua Satu, Nitezen Kobarkan Semangat Menangkan Kaka Besar

2 Jam yang lalu

Melihat Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan Ekonomi Nelayan di Papua

3 Jam yang lalu

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

21 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

22 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com