MENU TUTUP

Bertemu Masyarakat Tingginambut, Dandim Puncak Jaya Dengarkan Keluhan Listrik yang tidak Menyala

Senin, 01 Januari 2024 | 19:47 WIB / Andi Riri
Bertemu Masyarakat Tingginambut, Dandim Puncak Jaya Dengarkan Keluhan Listrik yang tidak Menyala Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma berdialog dengan warga di Pos Ramil Tingginambut/Pendim1714

MULIA, wartaplus.com - Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma melaksanakan kunjungan kerja ke Distrik Tingginambut, Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (31/12/2023)

Dalam kunjungannya, Dandim beserta rombongan menyambangi Pos Ramil 1714-06, Polsek Ilu dan Pos Satgas Yonif 753/AVT, untuk melihat secara langsung kondisi prajurit yang bertugas di lapangan.

Disela - sela kunjungannya Dandim 1714/PJ menyempatkan berdialog dengan Para Tokoh di Distrik Ilu.

Sebagai kunjungan perdananya, dihadapan para Tokoh Dandim memperkenalkan diri sekaligus meminta masukan guna mengetahui situasi dan kondisi wilayah tinggi Nambut berikut kendala yang dihadapi masyarakat, berkaitan dengan tugas - tugas TNI di wilayah.

"Kedatangan kami di sini di samping memperkenalkan diri juga ingin mengetahui secara langsung kondisi prajurit yang bertugas di lapangan termasuk kondisi sosial masyarakat di sini," ujarnya.

Dandim menuturkan, keberadaan Pos Ramil termasuk Pos TNI di Tingginambut, tidak lain adalah untuk masyarakat, membantu pemerintahan di tingkat Distrik hingga Kampung, termasuk dalam hal mengatasi kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh warga semuanya.

"Terima Kasih kepada para Tokoh atas keharmonisan yang selama ini terjaga sehingga wilayah Tinggi Nambut menjadi aman, pemerintahan berjalan dan kondisi sosial masyarakat terus berkembang," ucapnya.



Sementara itu, Tokoh Masyarakat, Pelangga Wonda mengeluhkan kondisi PLTA yang saat ini tidak beroperasional karena terjadi kerusakan.

"Besar harapan kami masyarakat kepada Bapak Dandim bisa diusahakan atau perbaikan agar rumah rumah masyarakat dapat teraliri listrik kembali," pintanya.

Keluhan itu ditanggapi Dandim, dengan mengatakan akan mengupayakan melalui forum Forkominda sehingga dapat diakomodir oleh Pemerintah Daerah dalam prioritas program pembangunan yang akan datang.

Tak lupa Dandim 1714/PJ juga berpesan kepada personel Pos Ramil untuk selalu hadir ditengah masyarakat.

"Bantu pemerintahan disini, kita semua harus berkolaborasi dengan Distrik, Polsek, Pos Satgas guna mensukseskan program pemerintah dan menjaga kondusifitas wilayah," tegasnya.

Hadir dalam rombongan Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, Dan Satgas Yonif 753/AVT Mayor Inf Noval Darmawan, Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Fatwa Nizar, Kabagops Polres PJ Kompol Hari, dan Pasi ops Yonif 753/AVT Lettu Inf Ahmad Yulia Arifin, Kepala Suku, Tenius Weya, Gembala Surya Kogoya, dan Tokoh Pemuda Ismail Wonda atau biasa disapa Molo.(rilis)


BACA JUGA

Babinsa Pos Ramil 1714-06 Bagikan Lampu Solar Cell Kepada Warga Tingginambut

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:24 WIB

Kasih Babinsa Kepada Masyarakat Tingginambut Sepanjang Masa

Minggu, 31 Desember 2023 | 05:28 WIB

Pemberian Susu dan Pakaian oleh Babinsa, Disambut Senyum Sukacita Anak anak Tingginambut

Sabtu, 23 Desember 2023 | 15:53 WIB

TPNPB OPM Bertanggungjawab Atas Penembakan Tukang Ojek di Tingginambut

Selasa, 12 April 2022 | 18:31 WIB
TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

8 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

9 Jam yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

9 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

23 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com