MENU TUTUP

PTFI Dukung Edukasi Keselamatan Pengguna Jalan kepada Siswa dan Guru SMKN 1 Mimika

Senin, 29 Januari 2024 | 15:42 WIB / Roberth
PTFI Dukung Edukasi Keselamatan Pengguna Jalan kepada Siswa dan Guru SMKN 1 Mimika Suasana para siswa dan guru SMKN 1 Mimika mengikuti kegiatan edukasi keselamatan pengguna jalan di area Kuala Kencana, dalam rangka bulan K3 Nasional PTFI 2024/Istimewa

TIMIKA ,wartaplus.com - Dalam rangka Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) 2024, PT Freeport Indonesia (PTFI) menggelar berbagai kegiatan. Salah satu kegiatannya adalah mendukung edukasi tentang keselamatan pengguna jalan di area Kuala Kencana bagi siswa dan guru SMK Negeri 1 Mimika, pada Jumat (19/1/2024) bertempat di ruang pertemuan sekolah. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMK Negeri 1 Mimika.

Sekolah kejuruan yang berada di area perusahaan PTFI di LIP-Kuala Kencana ini menjadi perhatian perusahaan karena para siswa dan guru yang masuk dan keluar sekolah melewati jalan di area perusahaan, sehingga penting bagi mereka untuk mengetahui dan memahami peraturan berkendara di area PTFI.


Foto: Antusiasme para siswa dan guru mengikuti aktivitas positif edukasi keselamatan yang digelar di SMKN 1 Mimika yang berlokasi di area Kuala Kencana/Istimewa

Kepala Sekolah SMKN 1 Mimika, Selsius E. Aron, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Panitia BK3N PTFI yang peduli kepada siswa-siswi yang mana setiap hari murid SMK ini mengendarai sepeda motor ke sekolah. “Mereka (para siswa) perlu diberikan dukungan edukasi tentang keselamatan berkendara dengan sepeda motor di jalan, agar lebih paham dan mematuhi peraturan dan selalu mengutamakan keselamatan,” ujarnya.

Berdampak

Ketua Panitia BK3N PTFI area dataran rendah, Handanawirya Narottama menyampaikan kepada para siswa untuk mengikuti kegiatan edukasi keselamatan pengguna jalan ini dengan baik. “Keselamatan itu berawal dari kita, dan ketika kita melakukannya dengan baik, maka akan berdampak baik juga bagi orang lain,” jelas Handanawirya.

“Kami berharap, setelah mengikuti edukasi keselamatan ini, para siswa selalu mengingat dan mengimplementasikannya dalam keseharian baik di lingkungan sekolah, di jalanan dan di masyarakat. Kalian semua menjadi duta demi keselamatan pribadi dan juga keselamatan orang lain,” tambahnya.

Salah seorang siswi kelas 10, Grecia menyampaikan terima kasih kepada panitia BK3N PTFI yang telah datang dan memberikan pembelajaran tentang keselamatan berkendara dengan sepeda motor. Menurutnya ini baru pertama kali dirinya mengikuti dan mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara dengan sepeda motor.

“Ini sangat penting bagi saya, karena selama ini saya tahunya pakai motor yang penting pakai helm saja. Ternyata banyak sekali hal yang harus saya ketahui dan pahami. Terutama tentang rambu-rambu lalu lintas, selama ini saya tidak tahu artinya, dan cara membacanya bagaimana. Sekarang baru saya tahu,” katanya.

Bulan K3 Nasional 2024 mengambil tema “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.” Tujuan dan sasaran Bulan K3 Nasional 2024, adalah meningkatkan kesadaran dan pemenuhan norma K3; menjamin terlaksananya perlindungan K3 pada setiap kegiatan di semua sektor usaha; meningkatkan penerapan K3 pada pola dan bentuk pekerjaan baru yang timbul akibat era ekonomi digital, mewujudkan sumber daya manusia K3 yang unggul dan berdaya saing, dan meningkatkan partisipasi semua pihak dalam mewujudkan kemandirian budaya K3 di setiap kegiatan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.*


BACA JUGA

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

Minggu, 28 April 2024 | 17:15 WIB

Perempuan Tangguh di Garda Terdepan Pertambangan PTFI

Selasa, 23 April 2024 | 10:36 WIB

Tim Pelatnas Atletik Mimika Raih Empat Medali di Ajang 84th Singapore Open

Senin, 22 April 2024 | 06:28 WIB

Freeport Indonesia Bina Pengusaha Muda Papua melalui Papuan Bridge Program

Kamis, 18 April 2024 | 18:48 WIB

Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kamis, 18 April 2024 | 04:58 WIB
TERKINI

Tak Tahan Dikejar Polisi, Oknum ASN Pelaku Asusila di Jayapura Akhirnya Menyerahkan Diri

17 Jam yang lalu

Maret 2024, Tercatat 1,1 Juta Transaksi QRIS di Papua dengan Total Nominal Capai 181 Miliar

18 Jam yang lalu

Menaker Apresiasi PKB Manajemen dan Serikat Pekerja PT Freeport Indonesia

18 Jam yang lalu

Ketua umum Persekutuan Gereja Gereja Kabupaten Jayapura: Paulus Waterpauw Gubernur Papua

1 Hari yang lalu

Pemprov Papua Tengah Berharap Segera Ada Solusi Penyelesaian Konflik Antar Warga di Nabire

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com