MENU TUTUP

Irjen Fakhiri Ajak Umat Kristiani Hadiri KKR Menuju Pilkada Damai di Istora Papua Bangkit

Kamis, 27 Juni 2024 | 16:54 WIB / Andi Riri
Irjen Fakhiri Ajak Umat Kristiani Hadiri KKR Menuju Pilkada Damai di Istora Papua Bangkit KKR yang akan digelar di Istora Papua Bangkit, Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Jumat (28/06/2024) besok/istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Setelah sukses menggelar Tabligh Akbar yang dihadiri tiga ribuan umat muslim dengan bershalawat bersama di GOR Cenderawasih, Rabu (26/06/2024) kemarin, Polda  Papua kembali akan menggelar ibadah bersama bagi umat kristiani menuju Pemilukada serentak yang damai di tanah Papua.

Kegiatan ibadah yang dikemas dalam acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) akan digelar pada Jumat (28/06/2024) besok sekira pukul 16.00 Wit.

Acara ini merupakan kolaborasi Polda Papua melalui Polres Jayapura dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Papua, bersama Klasis/Sinode dan Gereja yang ada di Kota dan Kabupaten Jayapura serta Keerom. Kegiatan KKR menghadirkan Pastor Jhon Bunay dan Ps. Debby Basjir

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri pada Kamis (27/06/2024) sore , berkesempatan meninjau langsung kesiapan pelaksanaan KKR yang kali ini mengusung tema "Bangkit dan Bermazmur Bagi Kristus Menuju Pilkada Damai di Tanah Papua".

Irjen Fakhiri meninjau kesiapan KKR

Kepada wartawan di sela sela peninjauan, Irjen Fakhiri menegaskan, kunjungannya ini untuk memastikan kesiapan terakhir kegiatan KKR pada Jumat besok, semoga dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Karena ia meyakini ribuan jemaat akan hadir untuk bersama sama bermazmur bagi Tuhan dan berdoa demi terwujudnya Pilkada yang aman damai di tanah Papua.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh umat kristiani, jemaat Tuhan yang ada di wilayah garnizun Jayapura mulai Kota dan Kabupaten Jayapura hingga Keerom untuk bisa hadiri besok dalam acara ibadah KKR ini," ajak Fakhiri yang juga selaku inisiator kegiatan.

Dari pengecekan kesiapan seluruh pengisi acara, Fakhiri mengaku telah siap. Apalagi kegiatan keagamaan seperti ini bukan kali pertama digelar Polda Papua.

"Kegiatan seperti ini sebelumnya sudah kita lakukan waktu perhelatan PON, Pileg/Pilpres kemarin dan hari ini dalam rangka Pilkada kita gelar lagi," terangnya.

"Khusus untuk kegiatan kali ini, saya memang minta digelar yang lebih besar, memang harus dipersiapkan dengan baik, sehingga pelaksanaan KKR itu bisa berjalan dengan damai penuh sukacita, dan Tuhan akan hadir memberkati acara ini," tukasnya.

Selaku Kapolda Papua dan juga secara pribadi, Irjen Fakhiri meminta agar seluruh umat kristiani yang ada di Jayapura ini bisa hadir bersama sama memuliakan Tuhan.

"Saya berharap gedung Istora ini besok bisa penuh, seperti kemarin acara Tabligh Akbar yang jamaahnya membludak diluar perkiraan dan berjalan sukses," harapnya.**


BACA JUGA

Irjen Fakhiri Berharap Event Berakhir Pekan di Jeku, jadi Agenda Tahunan dan Bangkitkan Perekonomian Masyarakat

Sabtu, 29 Juni 2024 | 16:40 WIB

Puncak KKR, Irjen Fakhiri: Pentingnya Campur Tangan Tuhan dalam Mewujudkan Pilkada Damai di Tanah Papua

Jumat, 28 Juni 2024 | 19:40 WIB

Irjen Fakhiri Berharap Kegiatan Tabligh Akbar Terus Digelar Dimasa yang akan datang di Papua

Jumat, 28 Juni 2024 | 12:16 WIB

Polda Papua dan KPU Papua Tengah Teken MoU Pengamanan Pemilukada Serentak 2024

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:17 WIB

Elie Dalome Ajak Masyarakat Membuktikan Demokrasi di Tanah Papua bisa Berjalan Baik dan Aman

Kamis, 27 Juni 2024 | 18:29 WIB
TERKINI

Papua Pegunungan menjadi Provinsi dengan Presentase Penduduk Miskin Tertinggi di Indonesia

7 Jam yang lalu

Danseskoad Kunjungi Pasis Dikreg Seskoad LXIV 2024 yang sedang KLK Wilhan di Kodim 0619/Purwakarta

8 Jam yang lalu

Plt.Kadis PMK Tolikara Warning 541 Kepala Kampung Penerima Dana Desa

16 Jam yang lalu

Pemkab Tolikara Salurkan Dana Desa Tahap Pertama Bagi 541 Kampung Total Rp217,497 Miliar

16 Jam yang lalu

Pemda Tolikara Bersama Kepolisian Siap Bersinergi Amankan Pilkada Damai 2024

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com