MENU TUTUP

Presiden Joko Widodo akan Hadiri Puncak Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit

Senin, 22 Juli 2024 | 15:07 WIB / Andi Riri
Presiden Joko Widodo akan Hadiri Puncak Hari Anak Nasional ke-40 di Istora Papua Bangkit Danrem 172/PWY Brigjen TNI Deddy Hardono saat memberikan keterangan pers usai pimpin gelar pasukan pengamanan/Penrem172

JAYAPURA, wartaplus.com - Presiden RI Ir. Joko Widodo dipastikan menghadiri puncak Hari Anak Nasional ke-40 yang akan digelar di Istora Papua Bangkit, kompleks Stadion Papua Bangkit Kampung Harapan, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (23/07/2024) pagi. Presiden dijadwalkan tiba di Jayapura, Senin (22/07/2024) sore.

Sebanyak 4.000 personil gabungan TNI Polri telah disiagakan untuk mengamankan kunjungan orang nomor satu di republik ini. Ribuan personil akan ditempat di sejumlah titik srategis terutama yang akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi.

Pengecekan kesiapan pengamanan digelar dalam upacara berlangsung di Denzipur 10/KYD, Waena, Kota Jayapura, pada Minggu (21/7) siang, dipimpin Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P., selaku Dansatgas Pamwil.

Danrem dalam keterangan persnya menyampaikan bahwa pengamanan terhadap kunjungan kerja Presiden RI dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional di Provinsi Papua telah dipersiapkan dengan matang.

"Titik-titik pengamanan sudah diatur dan direncanakan oleh protokol, yaitu kunjungan beliau ke Stadion Gelora Lukas Enembe dan Posyandu Graha Nendali di Kabupaten Jayapura," jelas Brigjen TNI Dedi Hardono.

Danrem menambahkan bahwa seluruh kegiatan Presiden akan berlangsung di wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, sehingga fokus kekuatan pasukan juga akan berada di daerah tersebut.

"Semua kegiatan secara umum memang di wilayah Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura sehingga fokus kekuatan pasukan ada di Kabupaten Jayapura," ujarnya.

Terkait perhatian khusus bagi anggota di lapangan, Danrem 172/PWY menjelaskan bahwa tidak ada hal khusus yang perlu diwaspadai, namun tetap ada antisipasi terhadap masalah-masalah sosial yang kerap terjadi.

"Hal-hal yang perlu menjadi atensi bagi anggota di lapangan, saya pikir tidak ada hal khusus, tetapi kita hanya mengantisipasi masalah-masalah sosial yang kerap terjadi, seperti ketidakpuasan masyarakat yang tentunya nanti akan berdampak menghambat kegiatan tersebut," tambahnya.

Danrem berharap agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan lancar, saya juga berharap masyarakat juga ikut andil dalam menyukseskan kunjungan kerja Presiden ini," harapnya.

Pengamanan ini menjadi bagian dari upaya memastikan bahwa perayaan Hari Anak Nasional ke-40 dapat berlangsung dengan aman dan tertib, sekaligus memberikan rasa nyaman bagi Presiden dan seluruh masyarakat yang turut serta dalam perayaan tersebut.**


BACA JUGA

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

Jumat, 06 September 2024 | 20:46 WIB

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB

Satgas Humas Ops Damai Cartenz Ajak Awak Media Jayapura Pererat Kerjasama

Rabu, 04 September 2024 | 12:28 WIB
TERKINI

Akhiri Masa Tugas Sebagai Kapolda Papua, Komjen Fakhiri Serahkan Pataka Rastra Samara

1 Hari yang lalu

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

1 Hari yang lalu

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

2 Hari yang lalu

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

2 Hari yang lalu

Hari Pelanggan Nasional, Sejumlah Direktur Telkomsel Turun Langsung Sebagai Agen Customer di GraPARI

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com