MENU TUTUP

Pemprov Papua Tengah Launching Nomor Kendaraan Bernomor Plat PT

Senin, 19 Agustus 2024 | 17:03 WIB / Andi Riri
Pemprov Papua Tengah Launching Nomor Kendaraan Bernomor Plat PT Pj Gubernur Papua Tengah, Dr.Ribka Haluk menyaksikan pemasangan plat nomor PT yang dipasangkan Dirlantas Polda Papua di kendaraan dinas PJ Gubernur/Humas Papua Tengah

NABIRE, wartaplus.com - Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk S.Sos., M.M melaunching Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor 'PT' untuk wilayah Papua Tengah, di Aula Kantor Gubernur, Senin (19/08/2024).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara PT Jasa Raharja Cabang Papua yang dilakukan oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Papua, Amaluddin Salam dan Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, serta penyerahan Plat kendaraan dengan nomor PT 1 oleh Dirlantas Polda Papua kepada Pj Gubernur Ribka Haluk.

Pj Gubernur Ribka Haluk dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerja sama yang dilakukan Dirlantas Polda Papua dan PT Jasa Raharja Cabang Papua yang telah berkomitmen untuk bersama-sama membangun Papua Tengah.



"Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Tengah menyampaikan terima kasih. Kami harap dengan adanya NPHD ini pelayanan Samsat dapat semakin optimal dan memberikan kontribusi positif dalam peningkatan pendapatan daerah melalui pajak kendaraan bermotor," ungkapnya dalam sambutan.

Menurutnya, perubahan nomor registrasi kendaraan bermotor 'PT' merupakan langkah penting dalam upaya penyesuaian administrasi serta memperkuat identitas dari Provinsi Papua Tengah.

"PT artinya Papua Tengah. Selain sebagai penyesuaian administrasi, ini juga memperkuat identitas kita," ungkapnya.

Pj Gubernur Ribka Haluk berharap, dengan adanya perubahan identitas nomor registrasi kendaraan bermotor di Papua Tengah, dapat meminimalisir aksi-aksi kejahatan terhadap kendaraan dan kepolisian bisa dengan mudah dalam melakukan pengawasan.

"Harapannya ini menjadi momentum, selain peningkatkan pelayanan publik dalam kemudahan wajib pajak, ini juga dapat meminimalisir aksi-aksi kejahatan pada kendaraan dan maraknya kendaraan ilegal. Saya minta kepolisian agat dapat menertibkan itu," tegasnya.



Dirinya juga mengajak kepada seluruh pihak, untuk terus mendukung dan mensukseskan perubahan plat nomor kendaraan bermotor sebagai kebanggaan masyarakat Papua Tengah.

"Saya mengajak seluruh pihak terkait dan masyarakat umum agar mendukung dan mensukseskan berubahan plat nomor ini. Mari kita menggunakan Plat Nomor 'PT' sebagai identitas dan kebanggaan masyarakat Provinsi Papua Tengah," ajaknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MRP Papua Tengah Agustinus Angaibak, Ketua BP3OKP Papua Tengah, Dirlantas Polda Papua Kombes Pol Abrianto Pardede, Forkopimda Provinsi Papua Tengah.(rilis)






BACA JUGA

Pemprov Papua Tengah dan BPS Gelar FGD Penguatan Pembangunan Segala Sektor Ekonomi

Kamis, 12 September 2024 | 06:01 WIB

Valentinus Sudarjanto Sumito Dilantik Sebagai Pj Bupati Mimika

Jumat, 06 September 2024 | 18:47 WIB

Lantik Pengurus FKUB Papua Tengah, Ini Pesan Pj Gubernur Ribka

Kamis, 05 September 2024 | 21:27 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusun ASN di Papua Tengah dan Papua Selatan

Kamis, 05 September 2024 | 21:21 WIB

Seorang Warga Sipil Tertembak di Dogiyai Papua Tengah

Senin, 02 September 2024 | 07:31 WIB
TERKINI

Mari-YO Resmikan Posko Baramuda Solata, Militansi Pemuda Toraja Jangan Diragukan

8 Jam yang lalu

Rayakan Maulid Nabi, Mari-YO Tekankan Jaga Toleransi Beragama Jelang Pilkada

10 Jam yang lalu

TNI Temukan Ladang Ganja Seluas 600 Meter di Distrik Waris

17 Jam yang lalu

Prajurit Kodam Cenderawasih, Sertu Andreas Boky Raih Medali Emas Cabor Menembak PON XXI

20 Jam yang lalu

Waketum Kadin sebut Munaslub tidak sesuai Aturan Organisasi

21 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com