MENU TUTUP

Periode 1 Oktober 2024, Sebanyak 1.823 Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat

Rabu, 02 Oktober 2024 | 07:13 WIB / Andi Riri
Periode 1 Oktober 2024, Sebanyak 1.823 Prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih Naik Pangkat Para Perwira Menengah (pamen) Kodam XVII/Cenderawasih yang naik pangkat/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Pada periode 1 Oktober 2024 personel Kodam XVII/Cenderawasih baik Prajurit TNI maupun yang memperoleh kenaikan pangkat berjumlah 1.823 orang. Terdiri dari Pamen 25 orang, Pama 95 orang, Bintara  365 orang, Tamtama 1.325 orang dan Pegawai Negeri Sipil 13 orang.

Laporan Korps Kenaikan Pangkat ini dipimpin oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Thevi A Zebua, S.E., M.M, bertempat di Makodam XVII/Cenderawasih, Selasa (01/10/2024).

Membacakan sambutan Pangdam, Kasdam Zebua menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh personel Kodam yang mendapat kehormatan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama.



"Ucapan selamat saya sampaikan juga kepada para istri yang ikut mendampingi suaminya dalam melaksanakan korps raport kenaikan pangkat pada hari ini, karena keberhasilan yang diraih tidak terlepas dari dukungan yang diberikan istri kepada suaminya. Hal ini merupakan gambaran keharmonisan dalam rumah tangga prajurit Kodam XVII/Cenderawasih," ucapnya.

Dikatakan, kenaikan pangkat bagi prajurit bukan hal yang absolut atau rutinitas tapi merupakan penghargaan yang diberikan negara atas prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas.

"Oleh karenanya, kehormatan kenaikan pangkat ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai kesempatan untuk peningkatan kualitas dan kapabilitas diri dengan melakukan yang terbaik demi kemajuan institusi TNI AD khususnya Kodam XVII/Cenderawasih," pesannya.



Lebih lanjut Kasdam menegaskan semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang diembannya.

"Rasa syukur diwujudkan dengan cara meningkatkan kualitas kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab di mana pun kita berada," tutupnya.

Beberapa pejabat Kodam yang naik Pangkat, antara lain, Kolonel Inf Candra Kurniawan, S.E.,M.M Kapendam XVII/Cen, PA LO AU Kolonel Pas R. Sitompul dan Kolonel Ckm Dr. Gede.

Turut hadir, Irdam XVII/Cen Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, Kapoksahli Pangdam XVII/Cen Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M., M.H.I. dan Para Asisten, Pamen Ahli, PA LO dan Para Kabalakdam XVII/Cen.**


BACA JUGA

Prajurit Kodam Cenderawasih, Sertu Andreas Boky Raih Medali Emas Cabor Menembak PON XXI

Senin, 16 September 2024 | 06:09 WIB

Ny.Ziska Saleh Mustafa Berharap UMKM Bang Pace Terus Dikembangkan Sebagai Pusat Ole ole Papua

Senin, 13 Maret 2023 | 12:07 WIB

Ini Fakta-Fakta yang Ditemukan Tim Investigasi di Lokasi Penembakan Lima Warga di Asmat

Rabu, 29 Mei 2019 | 19:33 WIB
TERKINI
.

Pemkab Jayapura Minta 139 Kepala Kampung Jadi Pelopor Kamtibmas

5 Jam yang lalu

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

6 Jam yang lalu

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

6 Jam yang lalu

PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

9 Jam yang lalu

Kantor Staf Presiden: Prabowo-Gibran Beri Perhatian ke Indonesia Timur

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com