MENU TUTUP

Warga Eropa Siap Menangkan Pasangan Mari-YO di Pilgub Papua 2024

Senin, 14 Oktober 2024 | 06:40 WIB / Andi Riri
Warga Eropa Siap Menangkan Pasangan Mari-YO di Pilgub Papua 2024 Antusias warga Eropa menyambut kedatangan pasangan Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen/dok.Tim Mari-Yo

JAYAPURA, wartaplus.com - Warga Eropa (Entrop Pangaruh) yang mendiami kawasan pemukiman padat penduduk di belakang Terminal Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura siap menangkan pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur Papua nomor urut 2, Matius Derek Fakhiri - Aryoko Rumaropen di ajang Pemilukada Provinsi Papua tahun 2024.

Penegasan ini disampaikan langsung warga Eropa dalam kampanye tatap muka pasangan Mari-Yo, Minggu (13/10/2024).

Antusias warga Eropa terlihat dari baliho pasangan Mari-Yo yang terpampang hampir di setiap rumah.

Memasuki gang sempit untuk tiba ke tempat acara, pasangan Mari-Yo didampingi Ketua Tim Koalisi Papua Cerah, Ronal Antonio, Ny.Eva Fakhiri dan sejumlah perwakilan parpol pengusung disambut alunan lagu kasidah yang dibawakan oleh ibu ibu Majelis Taqlim setempat dan juga teriakan warga dari depan rumah mereka, "nomor 2 menang, menang, menang!".

Ketua Relawan Eropa, Muslimin, mewakili warga menyatakan siap mendukung 100 persen pasangan Mari-YO.

"Kami warga Eropa siap memberikan suara kami untuk pasangan bapak Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen," serunya disambut teriakan "menang, menang" oleh warga yang hadir.

Di kesempatan itu, Muslimin juga menyampaikan beberapa keluhan yang dialami warga selama ini, diantaranya persoalan banjir akibat drainase yang tersumbat. Sehingga ketika hujan turun, air dari saluran drainase meluap hingga banjir menggenangi rumah warga.

"Disini kalau hujan sebentar saja, air langsung tergenang . Bahkan kalau hujan deras, air bisa sampai leher orang dewasa," keluhnya.

Selain persoalan banjir, warga Eropa juga keluhkan masalah jalan yang belum teraspal dan juga lampu penerangan jalan.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Cagub Fakhiri menegaskan, jika Tuhan berkenan maka mulai 2025 persoalan banjir di kawasan Eropa, juga Organda dan beberapa lokasi rawan banjir lainnya akan dibenahi.

"Kita akan normalisasi sungai, sehingga banjir ini tidak menjadi momok menakutkan bagi warga Eropa, disamping perbaikan lingkungan. Nanti kita lihat mana yang menjadi kewenangan provinsi juga kota jayapura," ucapnya.

"Doakan kami untuk menjadi pemimpin di tanah ini, sehingga apa yang menjadi pergumulan bapak ibu sekalian, selama ini bisa kami selesaikan. Kita tidak hanya asal ucap, tapi kami akan ekskusi sehingga kawasan entrop ini bisa berkembang, masyarakat bisa mendapatkan layanan dasar baik kesehatan pendikanan dengan baik," ucapnya lagi.

Menurut cagub Fakhiri, percuma jikalau seorang pasangan  calon sudah memaparkan visi misi saat kampanye, namun ketika sudah terpilih jadi lupa.

"Oleh karena itu, doakan kami kuat untuk bisa laksanakan apa yang diniati bersama. Ingat Mariyo, taruh di dada, ingat tanggal 27 november coblos nomor 2," serunya.

Pilkada Provinsi Papua 2024, pasangan nomor urut 2 Matius Fakhiri-Aryoko Rumaropen diusung 15 partai politik yakni, Golkar, Demokrat, Nasdem, PKS, Nasdem, Gerindra, Perindo, PAN, PKB, PSI, PPP, PBB,  Partai Buruh, Gelora, dan Hanura. Dengan mengusung visi misi Papua Cerah (Cerdas, Sejahtera, Harmonis).**


BACA JUGA

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 | 07:19 WIB

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

Jumat, 18 Oktober 2024 | 06:54 WIB

Setelah Organda, Mari-YO Kembali Kirim Excavator Bersihkan Kali Belakang Pasar Youtefa.

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09:36 WIB

Temui Klub Cigombong Putra yang tengah latihan, Mari-YO Janji Benahi Lapangan Cigombong

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09:05 WIB

Mari-YO Kecam Keras Aksi Teror Bom Molotov ke Kantor Media Jubi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:17 WIB
TERKINI
.

Pemkab Jayapura Minta 139 Kepala Kampung Jadi Pelopor Kamtibmas

3 Jam yang lalu

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

4 Jam yang lalu

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

4 Jam yang lalu

PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

7 Jam yang lalu

Kantor Staf Presiden: Prabowo-Gibran Beri Perhatian ke Indonesia Timur

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com