MENU TUTUP

Temui Klub Cigombong Putra yang tengah latihan, Mari-YO Janji Benahi Lapangan Cigombong

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09:05 WIB / Andi Riri
Temui Klub Cigombong Putra yang tengah latihan, Mari-YO Janji Benahi Lapangan Cigombong Pasangan Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen berfoto bersama pemain klub Cigombong Putra/dok.Tim Mari-Yo

JAYAPURA, wartaplus.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Matius Fakhiri - Aryoko Rumaropen terus bergerak menjaring dukungan masyarakat di tingkat akar rumput melalui kampanye dialogis.

Seperti yang dilakukan pada Rabu (17/10/2024), pasangan yang akrab disapa Mari-Yo ini, menyambangi warga dan pemuda di Perumahan Pemda II Cigombong Kotaraja Dalam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Tak hanya berdialog dengan warga, memaparkan visi misinya, Mari-Yo juga menyempatkan diri bertemu anak anak muda yang tengah berlatih sepakbola  di lapangan Cigombong.

Dalam kesempatannya, Cagub Matius Fakhiri dan Cawagub, Aryoko Rumaropen memberikan semangat kepada dua tim sepakbola yakni PS. Batik FC dan PS Cigombong Putra yang sedang melakukan sparing atau latihan bertanding.

"Pembinaan olahraga harus dimulai sejak usia dini, apalagi provinsi papua sudah dicanangkan sebagai provinsi olahraga. Saya bangga banyak talenta olahraga dimulai sejak usia dini, dan saat ini banyak yang  menjadi atlet yang sudah  bertanding baik di tingkat nasional (PON) sampai di kancah internasional," ucap Cagub Fakhiri.

"Saya juga berharap dari lapangan Cigombong ini juga akan lahir atlet atlet bola yang luar biasa yang kelak bisa mengharumkan nama Papua,"harapnya sembari memberi contoh atlet sepakbola nasional, Boaz Solossa dan Ortisan Solossa yang juga berasal dari perumahan Cigombong.

"Jikalau Tuhan sayang, kami berdua jadi pemimpin di Papua, nantinya kita akan perbaiki lapangan Cigombong ini, agar bisa menjadi tempat latihan bagi tim tim sepakbola yang ada disini,"ucapnya.

Sementara itu Patrik Kbarek, pelatih Tim Cigombong Putra menaruh harapan besar jika Mari-Yo terpilih, agar bisa memperhatikan sepakbola di tanah Papua, khususnya bagi para pelatih orang asli Papua.

"Kalau bisa, nanti kalau bapak terpilih bisa bilang PSSI untuk bikin sekolah pelatih juga di Papua," pintanya.

Di kesempatan itu, Mari-YO juga memberikan bantuan peralatan latihan untuk kedua tim sepakbola juga tim basket.

Setelah menyapa talenta talenta muda sepakbola Papua, Mari-Yo bersama rombongan blusukan ke pasar Cigombong. Disana, Mari-Yo memborong jualan sayuran dan bahan pangan lainnya yang dijajakan oleh para pedagang mama Papua, lalu kemudian menyapa para tukang ojek Cigombong.**


BACA JUGA

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

Jumat, 18 Oktober 2024 | 07:19 WIB

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

Jumat, 18 Oktober 2024 | 06:54 WIB

Setelah Organda, Mari-YO Kembali Kirim Excavator Bersihkan Kali Belakang Pasar Youtefa.

Kamis, 17 Oktober 2024 | 09:36 WIB

Mari-YO Kecam Keras Aksi Teror Bom Molotov ke Kantor Media Jubi

Rabu, 16 Oktober 2024 | 12:17 WIB
TERKINI
.

Pemkab Jayapura Minta 139 Kepala Kampung Jadi Pelopor Kamtibmas

5 Jam yang lalu

Nikson Hesegem: Mari Kita Implementasikan Papua Tanah Damai di Pilkada 2024

6 Jam yang lalu

Resmikan Posko Relawan RHP, Mari-Yo Promosikan Kartu Mace Kasih Jalan

6 Jam yang lalu

PSBS Biak vs Semen Padang : Dua Pelatih Incar Kemenangan Perdana di Liga 1

9 Jam yang lalu

Kantor Staf Presiden: Prabowo-Gibran Beri Perhatian ke Indonesia Timur

1 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com