MENU TUTUP

Ribka Haluk Dilantik Sebagai Wamendagri: Terima Kasih Masyarakat Papua

Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:02 WIB / Andi Riri
Ribka Haluk Dilantik Sebagai Wamendagri: Terima Kasih Masyarakat Papua Pelantikan Ribka Haluk bersama 54 Wakil Menteri lainnya oleh Presiden RI, Prabowo Subianto di Istana Negara Jakarta, Senin (21/10/2024)/Istimewa

JAKARTA, wartaplus.com - Presiden RI, Prabowo Subianto melantik Dr. Ribka Haluk sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri).

Pelantikan bersama 54 Wakil Menteri Kabinet Merah Putih masa jabatan periode tahun 2024-2029, bertempat di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 21 Oktober 2024.

Pelantikan para wakil menteri negara berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 73/M Tahun 2024 tentang Pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029.

Presiden Prabowo Subianto melantik Dr. Ribka Haluk bersama dengan Bima Arya sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya bergabung didalam kabinet merah mutih," ungkap Ribka Haluk, usai dilantik.



Mantan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah ini mengaku, kepercayaan yang diberikan terhadapnya merupakan suatu perhatian khusus dari negara bagi perempuan Papua.

"Saya representatif dari masyarakat Papua, lebih khusus lagi dari kaum perempuan. Saya pikir ini salah satu bagian dari pada kebijakan pemerintah pusat untuk saya. Tugas dan tanggung jawab saya sangat berat, namun saya akan dibantu team work," katanya.



Ribka Haluk menjelaskan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), dirinya selalu siap dalam menjalankan tugas dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

"Saya kira kita sebagai aparatur sipil negara selalu siap. Begitu dipanggil, kemudian harus bertemu dengan bapak presiden dan diberikan kepercayaan itu, kita harus siap," tegasnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh masyarakat Papua yang selalu mendukung dan mendoakan dirinya dalam mejalankan tugas.

"Sebagai representatif dari masyarakat Papua, saya menyampaikan rasa apresiasi yang sangat tinggi dan terimakasih untuk seluruh masyarakat Papua tanpa terkecuali. Terimakasih telah mendukung saya dalam menjalankan tugas. Saat ini saya dan Natalius Pigai telah dipercayakan bergabung dalam Kabinet Merah Putih," ucapnya.**


BACA JUGA

Kepala Suku Besar Paniai Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Papua Tengah 2024

Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:33 WIB

Anwar Harun Damanik, Penjabat Gubernur Papua Tengah Termuda se-Indonesia

Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:47 WIB

Mendagri Lantik Anwar Damanik Sebagai Pj Gubernur dan Sekda Definitif Papua Tengah

Jumat, 18 Oktober 2024 | 19:42 WIB

Ribka Haluk Sampaikan Duka Cita Berpulangnya Cawagub Papua Tengah, Ausilius You

Kamis, 17 Oktober 2024 | 07:01 WIB
TERKINI

Kata Penutup Mari-Yo di Debat Perdana Pilkada Gubernur Papua: Kami Siap Tepati Janji!

44 Menit yang lalu

Kepala Suku Besar Paniai Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Papua Tengah 2024

7 Jam yang lalu

Koalisi Advokasi Papua: Teror Bom ke Redaksi Jubi Ancaman Serius Bagi Kebebasan Pers dan Demokrasi

8 Jam yang lalu

Ribka Haluk Dilantik Sebagai Wamendagri: Terima Kasih Masyarakat Papua

9 Jam yang lalu
Menko Zulkifli Sampaikan Strategi Wujudkan Swasembada Pangan

Masa Depan Indonesia Itu Ada di Papua

12 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com