MENU TUTUP

Pemprov Siap Bayarkan Gaji Tenaga Honorer RSUD Jayapura

Kamis, 28 Juni 2018 | 20:39 WIB / Andi Riri
Pemprov Siap Bayarkan Gaji Tenaga Honorer RSUD Jayapura Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo berbincang dengan salah satu dokter di RSUD Jayapura, Selasa (26/6)/Istimewa

JAYAPURA- Pemerintah Provinsi Papua siap membayarkan insentif tenaga honorer yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Hal ini sebagaimana disampaikan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo kepada pers di Jayapura, Kamis (28/6).

Menurut dia, gaji honorer yang belum terbayarkan kurang lebih selama 6 bulan itu, adalah hal yang buruk sekali. Sehingga dalam waktu dekat akan segera dibayarkan

“Beberapa hari lalu saya sudah lakukan pertemuan dengan para manajemen dan pegawai di RSUD, Ada banyak hal yang dibicarakan termasuk untuk pembayaran insentif bagi tenaga honorer di RSUD Jayapura,”tuturnya

Soedarmo menekankan bahwa kondisi ini tidak boleh lagi terjadi di waktu waktu mendatang. Apalagi, ini merupakan rumah sakit milik Pemerintah daerah.

“Ini tidak boleh terjadi seharusnya, sangat aneh sekali 6 bulan intensif mereka tidak dibayarkan, dan tentu kenapa terjadi demikan seperti ini. Seharusnya intensif ini tidak boleh ditunggak hingga waktu yang cukup lama seperti ini,”ujarnya menyayangkan.

Kata dia, jika gaji tidak terbayarkan satu atau dua bulan masih dapat diterima dengan akal sehat. Namun ini nunggak selama 6 bulan, tentunya ini akan berdampak terhadap semua pelayanan kesehatan di rumah sakit.

“Bagaimana petugas kesehatan disana mau berkerja disana dengan baik.Sehingga pegaturan, pelayanan serta Standar Operasional (SOP) di RSUd Jayapura ini sangat tidak ada serta tidak berjalan baik,”katanya.

Hal lainnya termasuk tugas-tugas pokok di masing-masing bidang pelayanan, juga tidak baik.Sehingga perlu dibenahi secara menyeluruh agar semua permasalahan ini segera dituntaskan.

“Minggu depan saya akan kembali cek lagi, apakah semua permasalahan ini sudah tuntas, termasuk pembayaran intensif tenaga honorer harus segera diselesaikan juga. Jangan ditunda lagi.Kasian petugas yang berkerja disana, pasti mereka butuh makan dan minum setiap hari termasuk membiayai keluarganya juga, kan kasian sekali,” ujarnya.

Dia menambahkan, sudah menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi Papua untuk membayarkan intensif bagi tenaga honorer di RSUD Jayapura tersebut.Apalagi ini sudah 6 bulan mereka tidak terima honornya.

“Ini masalah yang akan menjadi prioritas tentunya, saya tidak mau ada penundaan lagi pembyaran intensif bagi tenaga honorer di RSUD Jayapura ini.Saya mau semua permasalahan di RSUd Jayapura tersebut tuntas,sehingga tidak berdampak pada pelayanan kesehatan disana,” tegasnya.*

 

BACA JUGA

Sebanyak 113 Pejabat Administrator di Lingkungan Pemprov Papua Dilantik

Jumat, 15 Maret 2024 | 20:54 WIB

Kembali Panen Cabai, Pj Gubernur Papua Pastikan Stok Aman Saat Ramadhan

Selasa, 27 Februari 2024 | 17:08 WIB

Pj Gubernur Papua dan Ketua DWP Tinjau Perkembangan Rehabilitasi TK Pertiwi Kota Jayapura

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:30 WIB

Panen Cabai di Arso Keerom, Pj Gubernur Papua: Semoga Dapat Menekan Inflasi

Kamis, 22 Februari 2024 | 09:08 WIB

Tunggakan Beasiswa Program Siswa Unggul Papua Periode Juli - Desember Siap Dibayarkan Pekan Depan

Kamis, 18 Januari 2024 | 19:59 WIB
TERKINI

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

1 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

1 Jam yang lalu

Waspada Curah Hujan, Pemda Puncak Jaya Imbau Masyarakat Berhati hati Beraktivitas

1 Jam yang lalu

Pj Ketua TP-PKK Puncak Jaya Hadiri Malam Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Kota Solo

14 Jam yang lalu

Aksi Penghijauan di Grasberg Awali Rangkaian Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2024 di Kabupaten Mimika

23 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com