MENU TUTUP

Bupati Manokwari Buka Turnamen Futsal Ciacia Cup II 2018

Selasa, 30 Oktober 2018 | 21:44 WIB / Albert
Bupati Manokwari Buka Turnamen Futsal Ciacia Cup II 2018 Kerukunan Keluarga Buton Raya Provinsi Papua Barat khususnya Ikatan Buton Ciacia di Kabupaten Manokwari melaksanakan turnamen futsal Cup II Ciacia/Albert

MANOKWARI- Kerukunan Keluarga Buton Raya Provinsi Papua Barat khususnya Ikatan Buton Ciacia di Kabupaten Manokwari melaksanakan turnamen futsal Cup II Ciacia.

Bupati Demas menyampaikan bahwa turnamen futsal Cup II Buton Ciacia yang dilaksanakan saat ini sekiranya menjadi ajang perkumpulan dan mempersatukan keluarga besar Buton di daerah ini.

Dia berpesan agar sportifitas pada bertanding dapat memberikan suasana permainan yang menghibur dan tidak menimbulkan konflik.

"Kontribusi keluarga Ciacia tidak terlepas dari perkembangan daerah Manowkari. Disamping itu momentum tahun politik ini jangan sampai memutuskan hubungan keluarga dan ikatan keluarga Buton," pesan Bupati Demas, Selasa (30/10) di lapangan Futsal Garuda.

Kata Bupati, persatuan harus dijaga dan jangan sampe persatuan rusak karena pengaruh tahun politik. Usai sambutan, Bupati memberikan bantuan pribadi untuk mensuport pertandingan tersebut.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Buton Raya (KKBR) Provinsi Papua Barat Said Wali dalam sambutan menyampaikan terima kasih karena Bupati hadir dan membuka turnamen sepakbola futsal CUP II Ciacia.

Sebelumnya, Ketua Panitia Futsal Cup II Ciacia, Safrudin Tofiq menyampaikan bahwa pertandingan ini melibatkan keluarga besar Buton, baik di kampung Susweni, Borobudur, Anday, hingga dataran SP di Kabupaten Manokwari.

Dia juga berterima kasih atas bantuan dan sumbangan pribadi Bupati dan Wakil Bupati Manokwari. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Filep Wamafma dan Mugiyono yang membantu dana untuk sukseskan pertandingan ini.

Dalam sambutan Ketua Harian Ikatan Buton Ciacia di Manokwari, La Bodi mengharapkan pertandingan seperti ini sekiranya berjalan terus dan jangan sampai disini saja. "Turnamen futsal ini setidaknya memupuk silaturahmi keluarga Buton Ciacia di Manokwari," pesan La Bodi.

Kesempatan itu, Filep Wamafma juga diberikan kesempatan memberikan sambutan penguatan dan sportifitas pada turnamen futsal tersebut. Menurutnya, pertandingan semacam ini akan terus dilaksanakan.

Mengakhiri sambutannya, Filep Wamafma berkesempatan meminta doa kepada seluruh warga Buton atas pencalonannya sebagai anggota DPD RI asal Papua Barat. *


BACA JUGA

Disoroti Tidak Hadiri HUT PI ke- 165, Ini Penjelasan Bupati Manokwari

Jumat, 07 Februari 2020 | 06:11 WIB

Bupati Manokwari Pertanyakan Terhentinya Proyek Box Cover Bandara Rendani

Sabtu, 04 Januari 2020 | 15:32 WIB

Bupati Tak Bisa Intervensi Lonjakan Tiket Pesawat Manokwari-Jakarta

Kamis, 19 Desember 2019 | 19:02 WIB

Bupati Demas Hadiri Acara Ramah Tamah Wisudawan STIH Manokwari

Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:22 WIB

Karena Alasan Ini Bupati Mandacan Tolak Pelantikan DPR-PB di Lapangan Borasi

Sabtu, 28 September 2019 | 16:36 WIB
TERKINI

Resmikan SPBU Satu Harga di Puncak Jaya, Pj Bupati: Pelayanan Menyeluruh kepada Masyarakat

3 Jam yang lalu

Pemprov Papua Tengah Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan Diikuti 300 Pelajar di Nabire

21 Jam yang lalu

Menlu RI-PNG Kunjungi SD di Perbatasan Wutung Papua

1 Hari yang lalu

Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan Tersangka Penyuplai Senjata KKB ke Kejari Wamena

2 Hari yang lalu

Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2024 Sasar Pulau 3T di Perairan Utara Papua

2 Hari yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com