MENU TUTUP

Korban dan Pelaku Kecelakaan Lalulintas Didominasi Masyarakat Milenial

Senin, 28 Januari 2019 | 05:02 WIB / Cholid
Korban dan Pelaku Kecelakaan Lalulintas Didominasi Masyarakat Milenial Wadir Lantas Polda Papua, AKBP Ade/Cholid

JAYAPURA – Guna menekan tingginya angka korban jiwa dan pelaku dalam kasus kecelakaan Lalu Lintas, Polda Papua siap menggelar millenial road safety festival yang dicanangkan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Berdasarkan anev dan evaluasi di tahun 2018, kecelakaan lalulintas lebih didominasi oleh masyarakat milenial yang tergolong dalam usia produktifitas 17 hingga 35 tahun. Tercatat tiap tahunnya korban dan pelaku dalam kasus kecelakaan lelulintas meningkat dengan presentasi 60 sampai dengan 20 persen. Sementara itu dari data WHO Indonesia masuk dalam kategori rawan kecelakaan lalulintas yang melibatkan masyarakat milenial.

Oleh sebab itu, untuk mencegah semakin tingginya angka tersebut di tahun 2019 , Polda Papua mencanangkan kegiatan  millenial road safety  festival,   yang akan dilakukan pada bulan Maret dengan mendatang di kantor Gubernur Papua, dimana dalam kegiatan tersebut akan berikan pembinaan dan pendidikan kepada kaum millenial tentang tertib berlalulintas.

“Kegiatan millenial road safety festival, adalah  untuk memberikan sosialiasi,  pembinaan, dan pendidikan kepada masyarakat mileneal. Kami sudah melakukan sosialiasi di berbagai sektor, di SMA, Kampus, para komonitas, ada motor,  mobil dan pada harinya di  akan dicanangkan di pada 2 Maret di depan kantor gubernur,” ungkap Wadirlantas Polda Papua, AKBP Ade kepada wartawan di Polda Papua,  Sabtu (26/1) sore.

Ade menuturkan, penyebab utama kecelakaan yang terjadi selama ini khususnya di Papua ialah faktor pengaruh minuman keras dan kurangnya tertib berlalulintas.

“Ternyata  mereka  ini adalah sebagai pelaku dan korban, setelah survey dari WHO, di  Indonesia ini sangat rentan sekali, korban meninggal dunia di akibatkan oleh generasi mileneal, bapak Kapolri memrintahkan ke seluruh Indonesia, agar mencanankan  budaya  yang sasarannya adalah kaum mileneal  dari bulan Febuari sampai Maret,”  terangnya.

Dirinya pun menambahkan dalam pelaksanaan nantinya dirinya akan melibatkan kurang lebih 5 ribu peserta yang tergolong dalam masyarakat milenial.

“Kami akan rangkul semua masyarakay yang tergolong dalam masyarakat milenial. Diperkirakan akan mencapai angka 5 ribu bahkan lebih,” terangnya. *


BACA JUGA

Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

Selasa, 23 April 2024 | 07:24 WIB

Kasus Kecelakaan Berujung Penganiayaan, Seorang Dokter Umum dan ASN Jadi Korban

Rabu, 10 April 2024 | 15:16 WIB

Kontak Tembak Kembali Terjadi di Intan Jaya, Seorang Warga dan Anggota TNI Terkena Tembakan

Sabtu, 02 Maret 2024 | 08:30 WIB

Bertemu Polisi New Zealand, Kapolda Papua: Ada Pihak Manfaatkan Isu Penyanderaan Kapten Philips

Senin, 26 Februari 2024 | 19:05 WIB

Sebanyak 1.297 TPS di Tanah Papua Belum Mencoblos, Terbanyak Daerah yang Gunakan Sistem Noken

Kamis, 15 Februari 2024 | 07:43 WIB
TERKINI

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

12 Jam yang lalu

Hengky Heselo: Siapa Saja yang Berniat Gagalkan Pilkada Silahkan Ditindak

13 Jam yang lalu

Ibadah Gabungan GIDI Klasis Mulia Dihadiri Ribuan Jemaat

13 Jam yang lalu

Distrik Homeyo Berhasil Dikuasai, Aparat Gabungan TNI Bantu Evakuasi Warga Kembali ke Rumahnya

18 Jam yang lalu

Satgas Damai Cartenz Kembali Berhasil Tangkap Komandan KKB Wilayah Dokoge Paniai

18 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com