MENU TUTUP

Muhammad Markum Resmi Jabat Bupati Keerom

Selasa, 20 Februari 2018 | 14:03 WIB / Riri
Muhammad Markum Resmi Jabat Bupati Keerom Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik Muhammad Markum sebagai Bupati Keerom untuk sisa masa jabatan 2016 - 2021 di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (20/2)/Istimewa

JAYAPURA,- Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik Muhammad Markum sebagai Bupati Keerom, untuk sisa masa jabatan 2016-2021. Muhammad Markum sebelumnya menjabat sebagai wakil bupati, dia kemudian dilantik untuk menggantikan almarhum Bupati, Celcius Watae yang meninggal akibat serangan jantung, pada pertengahan Januari 2018 lalu. 

Acara pelantikan berlangsung di Gedung Negara Dok V Jayapura, Selasa (20/2) dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah dan SKPD dilingkungan Pemkab Keerom, serta Anggota DPRD. Hadir pula Ketua TP PKK Provinsi, Ny.Yulce Enembe.

Dalam sambutannya, Wagub Klemen Tinal menuturkan, dalam konteks PembangunanPapua, Kabupaten Keerom sangat strategis di kawasan Mamta. Oleh karena itu, dia berharap Bupati dapat bersinergi dengan semua stake holder di wilayahnya sehingga dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.
“Saya percaya dengan  kerja keras bupati yang baru dilantik dapat mewujudkan masyarakat kabupaten keerom yang Bangkit, Mandiri dan Sejahtera,” 

Wagub juga berpesan kepada Bupati Markum agar dapat melaksanakan tugas yang telah diembankan dengan baik, hal itu tentu sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 yang dirubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tentang Pemerintahan Daerah, yang menjelaskan khusus tentang tugas dan wewenang kepala daerah.


Di kesempatan itu, dia juga menyampaikan pesan kepada Bupati untuk mendukung penuh Perdasi Nomor 15 Tahun 2013 tentang pelarangan produksi, pengedaran dan penjualan minuman keras dan membentuk tim pengawasan gabungan tetap di pintu masuk kabupaten keerom dalam rangka memproteksi rakyat Papua dan lebih khusus masyarakat Keerom.

Sebagai tuan rumah PON ke XX tahun 2020, Wagub juga  berharap agar Kabupaten Keerom sebagai daerah penyelenggaraan di wilayah Mamta dapat mendukung dengan mempersiapkan para atlet guba menyukseskan kegiatan tersebut.
 

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh  Perumpuan yang telah memberikan kontribusi positif kepada pemerintah sehingga penyelenggaraan pemeirntahan dan keamanan di kabupaten keerom dapat berjalan dengan baik," ucapnya.[Riri]


BACA JUGA

Pemda Keerom Bagikan Ribuan Masker dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Senin, 20 April 2020 | 07:26 WIB

Dandim 1701/Jayapura dan Bupati Keerom Tandatangani Berita Acara TMMD di Kampung Kibay

Selasa, 17 Maret 2020 | 14:37 WIB

Resmikan MCK yang Dibangun Satgas Pamtas, Ini Pesan Wabup Keerom

Rabu, 19 Februari 2020 | 18:04 WIB

Diperiksa Soal Dugaan Korupsi Dana Bansos, Ini Kata Bupati Keerom

Minggu, 16 Februari 2020 | 10:59 WIB

Kejati Papua Tunda Pemeriksaan Bupati Waropen dan Keerom, Ini Alasannya

Jumat, 31 Januari 2020 | 21:09 WIB
TERKINI

Trauma dengan Teror KKB di Pegunungan Bintang, Puluhan Warga Mengamankan Diri ke Jayapura

11 Jam yang lalu

Kontak Tembak Aparat Gabungan dengan KKB Kembali Terjadi di Homeyo Intan Jaya

12 Jam yang lalu

Nekat Bawa Kabur Mobil Dinas Brimob Polda Papua, Pemuda Ini Dilumpuhkan Timah Panas

12 Jam yang lalu

Tenaga Kesehatan Mimika Ikuti Konferensi Internasional Neurovaskular

14 Jam yang lalu

Tim Nasional Memanggil Siswa Papua Football Academy

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com