MENU TUTUP

Resmikan MCK yang Dibangun Satgas Pamtas, Ini Pesan Wabup Keerom

Rabu, 19 Februari 2020 | 18:04 WIB / Andi Riri
Resmikan MCK yang Dibangun Satgas Pamtas, Ini Pesan Wabup Keerom Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, meresmikan MCK Merah Putih Arso 1 yang dibangun oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, di Kampung Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Rabu (19/2)/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Wakil Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager, meresmikan MCK Merah Putih Arso 1 yang dibangun oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, di Kampung Arso 1, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Rabu (19/2)

Peresmian MCK ini merupakan yang kedua dibangun oleh Satgas Yonif 713/ST selama bertugas di wilayah perbatasan Papua ini. MCK yang pertama dibangun dan diresmikan di PAUD Syalom, di Arso 8.

Pembangunan MCK ini juga sebagai wujud kerjasama antara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Pemda Kabupaten Keerom dan Bank BRI Unit Sanggaria.

Di awal sambutannya Wakil Bupati Keerom, Piter Gusbager menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas pembangunan MCK oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST.

Dia berharap semoga MCK ini dapat bermanfaat  bagi masyarakat di Kampung Arso 1 dan juga masyarakat yang mau mempergunakannya.

"MCK ini harus tetap dijaga karena kebiasaan masyarakat kita ketika sebuah fasilitas telah diresmikan biasanya kepedulian untuk merawatnya tidak ada sehingga cepat rusak, tidak terurus dan lain sebagainya," pesan Gusbager seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

“Saya selaku Wakil Bupati berharap kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun bersama ini, Untuk itu diperlukan kepedulian dari kita semua untuk menjaga dan merawat fasilitas MCK yang sudah diresmikan ini,”pesannya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand  mengatakan, MCK merupakan fasilitas umum yang dapat digunakan untuk keperluan mandi, mencuci, dan buang air (Kakus). Sehingga Pembangunan MCK ini adalah terobosan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST untuk untuk menciptakan kebersihan dilingkungan masyarakat.

“Pembangunan MCK ini untuk menciptakan kebersihan dilingkungan masyarakat, baik itu kebersihan diri sendiri atau perorangan maupun kebersihan lingkungan," kata Dansatgas.

"Dengan lingkungan yang bersih maka masyarakat akan merasa nyaman untuk tinggal dan beraktivitas," sambungnya. 

Satgas bersyukur karena dengan kerja keras dan upaya yang dilakukan selama ini MCK ini bisa  dibangun dan diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Keerom.

Pada kesempatan ini selain kegiatan peresmian MCK juga dilaksanakan pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan peresmian.(Adv)

 


BACA JUGA

Kunjungi Pos Satgas Pamtas RI - PNG, Danrem JO: Prajurit Tetap Waspada, Jangan Lengah!

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:34 WIB

Satgas Pamtas Yonif/711 Rks Gagalkan Penyelundupan Ganja di Perbatasan Skouw Papua

Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:19 WIB

Berbekal Lampu Senter, Satgas Pamtas di Papua Bantu Persalinan Ibu di Tengah Hutan

Minggu, 05 Desember 2021 | 09:27 WIB

TNI Selamatkan Seorang Lansia yang Tersesat di Hutan Merauke

Rabu, 16 Juni 2021 | 18:04 WIB

Dari 900 Personel Satgas Pamtas yang Tiba di Jayapura, Enam Reaktif

Jumat, 17 Juli 2020 | 18:08 WIB
TERKINI

Kurikulum Merdeka Bagi Seluruh Anak Indonesia

8 Jam yang lalu

Pemprov Papua: Penerapan Merdeka Belajar Butuh Kerja Sama Orang Tua

8 Jam yang lalu

Memikul Tanggung Jawab Renteng Pendidikan Akhlak Generasi Emas

8 Jam yang lalu

MURI : Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Km di Kota Jayapura Raih Rekor Dunia

13 Jam yang lalu

Kukuhkan Organisasi Keagamaan, Pj Bupati: Harus Berinovasi Angkat Nama Baik Puncak Jaya

14 Jam yang lalu
Kontak Informasi wartaplus.com
Redaksi: wartaplus.media[at]gmail.com